Part 40 : Lanjut?

1.9K 251 15
                                    

Pagi-pagi sekali Rizky sudah dalam perjalanan menuju rumah Syifa. Seperti biasanya, Rizky akan menjemput Syifa untuk berangkat sekolah bersama.

Semalam Rizky sudah memberi kabar pada Syifa, tapi tak ada respon. Rizky paham, mungkin Syifa sudah tertidur mengingat waktu saat ia mengirim pesan adalah pukul 10 malam. Tapi sampai saat ini Syifa masih belum membaca pesannya.

Sesampainya Rizky di rumah Syifa. Ia langsung turun dari mobil dan mengetuk pintu rumah Syifa.

Tok... Tok... Tok...

"Assalamualaikum" Sapa Rizky.

Samar-samar terdengar sahutan dari dalam rumah. Tak lama kemudian pintu utama rumah Syifa terbuka menampakkan Mama Chand dengan kemonceng di tangannya.

"Loh, Rizky mau jemput Syifa?" Tanyanya.

Rizky tersenyum ramah, "Iya mah. Syifanya ada, 'kan?"

"Syifa udah pergi dari 10 menit yg lalu ky. Berangkat sendiri dia. Mamah pikir kamu gak bisa jemput makanya dia bawa mobil sendiri"

"Oh, gitu ya mah. Mm... Mungkin Syifa ada keperluan kali ya" Sejujurnya Rizky kecewa. Ada apa sebenarnya dengan Syifa.

"Yaudah, kalo gitu Rizky berangkat ya mah"

Rizky berpamitan pada Mama Chand dan langsung melajukan mobilnya menuju sekolah.

🐝🐝🐝

"Syif, kok gak nungguin aku ke sekolahnya?"

Ya, sesampainya di sekolah, Rizky bergegas mencari Syifa yg ternyata sedang membaca novel di kelas.

"Buat PR" Jawab Syifa singkat tanpa mengalihkan pandangannya dari novel yg ia baca.

"Emang hari ini ada PR? Kayaknya gaada deh"

Sepertinya alibi Syifa kurang tepat sasaran.

"PR untuk besok" Jawab Syifa lagi.

"Ooh, tapi kok diburu-buru banget ngerjainnya?"

"Biar gak kelupaan"

Rizky hanya manggut-manggut, walau sebenarnya ia tau itu bukan alasan yg sebenarnya.

"Nanti aku mau ngomong sama kamu. Istirahat aku tunggu di rooftop ya" Ucap Rizky. Syifa hanya menganggukkan kepalanya sekali sebagai jawaban 'iya'.

"Mau ngomong kalo semalem jalan sama mantan gebetan? Udah tau!"-Batin Syifa

Setelahnya Rizky berlalu dari hadapan Syifa dan duduk ditempatnya. Tak lama pelajaran pun di mulai.

🐝🐝🐝

Rizky sedang menunggu Syifa di rooftop sekolah. Bel istirahat sudah berbunyi sejak 5 menit yg lalu, tapi Syifa belum juga menampakkan dirinya disana. Hingga suara pintu rooftop terbuka membuat Rizky mengalihkan pandangannya.

"Mau ngomong apa?" Tanya Syifa to the point.

"Duduk dulu, Syif"

Syifa duduk di samping Rizky tapi pandangannya lurus ke depan.

"Kamu kenapa?" Tanya Rizky lembut.

High School Love Story(KyFa) -End-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang