Part 16 : Perasaan

2.7K 248 9
                                    

Pagi ini Syifa sudah siap dengan seragamnya. Syifa berjalan menemui papa, mama dan juga abangnya di ruang makan.

"Pagi ma, pa, bang" Ucap Syifa

"Pagi dek" Mama menoleh menatap wajah Syifa, tapi ia melihat ada yg aneh dengannya hari ini. Syifa terlihat pucat, ia pun sangat lemah menyapa keluarganya hari ini.

"Muka kamu kok pucat dek? Kamu sakit?" Tanya Mama Chand lalu ia menempelkan punggung tangannya ke dahi Syifa mengecek suhu badannya.

"Iya dek. Muka kamu pucet banget" Tambah bang Randy

"Badan kamu panas dek. Kamu demam deh kayaknya. Gausah sekolah dulu ya dek, nanti mama yg izinin ke guru kamu. Sekarang kamu istirahat di kamar ya" Lanjut Mama Chand dengan nada khawatir.

"Syifa gapapa kok ma. Paling kecapekan doang. Nanti kalo adek bener-bener gak kuat adek istirahat di UKS. Mama gausah khawatir ya. Lagian hari ini ada ulangan harian, Syifa gamau ikut ulang susulan ma" kekeh Syifa.

"Tapi deek. Muka kamu pucet banget loh itu. Istirahat aja ya dek di rumah" Mama Chand terlihat sangat khawatir.

"Mamaaaa.. percaya sama adek. Adek gapapa" Ucap Syifa meyakinkan Mamanya. Belum sempat mamanya menjawab, terdengar suara ketukan pintu.

"Bi Siti... Tolong bukain pintunya ya Bi" Kata Mama Chand kepada Bi Siti, ART di rumahnya.

Bi Siti berjalan menuju pintu utama rumah tersebut. Ia membukakan pintu untuk seseorang di luar sana.

"Silahkan masuk den. Non Syifa nya ada di dalam sedang sarapan" Ucap Bi Siti ramah kepada Rizky.

Rizky berjalan menuju ruang makan mengikuti Bi Siti di depannya.

"Non Syifa, ada den Rizky" Ucap Bi Siti

"Pagi om, tante, bang, Syif" Sapa Rizky. Rizky tersenyum, lalu matanya menatap Syifa yg sedang menyantap sarapannya. Wajahnya terlihat sangat pucat.

"Pagi ky. Mau ngajak Syifa berangkat bareng lagi ya?" Tanya Papa Romel.

"Iya om" Ucap Rizky tersenyum.

"Om titip Syifa ya ky. Tolong dijaga Syifanya di sekolah. Kayaknya dia kurang sehat hari ini tapi kekeh mau sekolah. Kalo ada apa-apa kabari om atau tante" Ucap Papa Romel.

"Baik om. Tapi Rizky izin bawa mobil Syifa ya om. Di luar cuaca lagi gak bagus, tadi gerimis pas Rizky jalan kesini. Rizky bawa motor soalnya"

"Gapapa ky, bawa aja. Nanti motor kamu masukin aja ke dalam garasi"

Rizky mengangguk.

"Udah sarapan ky?" Tanya Mama Chand.

"Udah tante"

"Yuk ky berangkat. Aku udah selesai sarapannya. Pa, ma, bang, Syifa sama Rizky pamit ya. Assalamualaikum" Ucap Syifa.

Syifa dan Rizky pun berjalan ke teras rumah. Benar saja, hujan sudah mulai turun. Rizky mengeluarkan mobil Syifa dari garasi lalu memasukkan motornya. Syifa memasuki mobilnya diikuti oleh Rizky. Rizky pun menjalankan mobil Syifa di tengah derasnya hujan.

"Kamu sakit? Kenapa gak istirahat aja dirumah?" Tanya Rizky lembut.

"Udah deh ky. Aku tuh gak kenapa-napa. Kenapa sih pada nyuruh aku istirahat. Udah aku bilang aku baik-baik aja" Ucap Syifa sedikit berteriak.

"Yaudah yaudah. Maaf ya" Ucap Rizky sambil mengusap rambut Syifa.

Sesampainya di sekolah. Rizky melepaskan jaket yg ia pakai lalu memberikannya pada Syifa.

High School Love Story(KyFa) -End-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang