“Dapet nilai berapa lo?” tanya cowok berperawakan tinggi besar tiba-tiba duduk disamping Rio yang tengah sibuk bermain game di ponselnya.
“Halah dapet lima puluh doang udah songong lo,” ejek Rio tanpa melirik ke arah temannya.
“Hahaha tapi seenggaknya masih gedean gue dong. Lo cuma dapet empat puluh lima.”
Datang satu lagi cowok membawa gitar dan duduk dihadapan Rio. “Makanya buka buku, bukan malah buka pornhub.”
“Goblok. Gue enggak, ya,” jawab Rio dengan tatapan yang serius menatap ponselnya.
“Enak banget si Dev kagak masuk sekolah, selamet deh tuh anak,” gerutu cowok itu sambil mulai memainkan gitarnya.
Bukannya diangguki karena setuju justru cowok itu mendapat tinjuan bahu. “Lah dia mah kalo pun masuk sekolah juga tetep aja nilainya pasti gede.”
Rio mengangguk setuju. “Iya sih, susah kalo orang pinter mah.”
“Hah?! Jangan ngadi-ngadi lo,” kata salah satu cowok itu terkejut. ”Maksud lo si Dev itu dukun?”
“Nenek lo tuh yang dukun—bangsat malah game over lagi!” gerutu Rio kesal karena dia kalah dalam gamenya. “Berisik anjir mulut lo bau azab. Enyah lo!”
Kedua orang itu hanya tertawa melihat Rio yang tengah uring-uringan.
“Eh tapi bener sih, tuh anak emang pinter. Keliatan gak nyimak padahal nyimak—eh gimana sih gue ngomong. Pokoknya gitu deh.”
“Hm gue jadi inget yang pas waktu pelajaran matematika minggu kemaren, dia ketahuan lagi maenin hape terus tiba-tiba bu Hani jalan nyamperin dia sambil ngasihin spidol dan nyuruh si Dev ngerjain soal di papan tulis. Ajaibnya lagi tuh anak emang langsung bisa.”
Cowok disampingnya mengangguk antusias. “Pas udah beres dan jawabannya bener, tuh anak langsung balik lagi ke bangkunya dan gak pake minta maaf. Lempeng aja gitu mukanya.”
“Lagi badmood, mungkin?”
Cowok itu mengusap dagunya sembari berpikir. “Lagi badmood aja otaknya masih encer, ya. Emang luar biasa panutan gue.”
“Udah lah intinya dia udah pinter sejak lahir. Buktinya dia jadi juara waktu lomba renang dari serviks sampe ke rahim emaknya,” jelas Rio yang langsung membuat kedua temannya yang lain terdiam. Antara speechles, kaget dan bingung.
Mereka langsung kembali pada kegiatan masing-masing, satunya bermain gitar dan satunya lagi menyanyi.
Lagu Stand out fit in pun menggema, menghiasi jam istirahat mereka.
Sesekali juga Rio ikut bergumam kecil sambil melanjutkan game di ponselnya tapi tiba-tiba terdengar suara tawa yang meledak dari salah satu temannya.
“Hahahahaha anjir!”
“Lo sinting ya? Ketawa mulu!” kata Rio tidak suka.
“Hahaha temen gue anjir jadi mumi,” kata cowok itu sambil menampilkan layar ponselnya.
Rio pun mengangkat wajahnya, ingin melihat apa yang akan ditunjukan oleh temannya ini. Dahi Rio yang mengernyit perlahan hilang, berganti dengan tatapan terkejut.
Disana ada dua foto. Satu foto tengah tertawa sementara satu foto lagi, di sekitar wajahnya terlilit perban dan beberapa lebam disana.
Rio familiar dengan wajah yang tengah tertawa itu.
“Itu siapa dah?” tanya Rio penasaran.
“Deri, temen gue—eh gak juga sih. Gue cuma ketemu beberapa kali doang kalo lagi di pub.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[I] Ralaya ✔
Teen FictionAku yang sedang frustasi saat ini hanya duduk bersandar di sudut ruangan. Air mata sialan ini terus saja mengganggu pandanganku. Tangan kanan-ku memegang sebuah cutter yang selama beberapa bulan ini telah menjadi teman setiaku. Dengan yakin, aku mul...