Sikap

190 13 2
                                    

kalian pernah mikir gak sih?kalau terkadang sikap kita menjerumuskan diri kita sendiri ke dalam kemaksiatan. iya jaman sekarang memang sulit membedakan mana muslimah yg istiqomah dan mana yang hanya covernya saja. kadang tanpa sadar kita sering melakukan hal yang sebenernya itu hanya memuaskan nafsu belakang. contohnya kaya selfie. selfie itu kurang baik menurut aku sih. bibir mayun kemana mana. senyum dimana mana. terus di share di seluruh akun socmed kamu. terus berharap banyak yg ngelike banyak yg coment "wahh cantik yaa" wah kamu ini ya bla blaa blaa..

Astagfirullah. kalau kita pahamin lebih dalam itu kan sama saja kita secara tidak langsung menjerumuskan kaum ikhwan untuk bermaksiat. iya kita kalau jalan menundukkan pandangan tapi bagaimana di socmed kamu?dengan rasa kagumnya para ikhwan memandangi foto foto kita di akun socmed kita. bahkan ada yang memuji secara langsung. dan terkadang pujian membuat kita menjadi ujub. nauzubillah ya ukhti. pernah gak sih kamu mikir pengen jadi orang yg istimewa itu bagimana sih?banyak memang perempuan jaman sekarang yang tidak mau menutup aurat dan berhijab dengan sempurna dan kebanyakan malah mamamerkan auratnya. nah kalau kita ingin menutup aurat dan menjaga diri kita dari fitnah dan tidak membiarkan orang lain melihat perhiasan kita selain kepada imam kita nanti Insya Allah kita tergolong istimewa. yang istimewa itu pasti sedikit. yg sedikit pasti istimewa. ayo sama sama jaga diri kita dari fitnah. nah mulai sekarang kita belajar sama sama yuu jadi orang istimewa.

kurangi selfienya jangan menjerumuskan diri kamu hanya untuk dipuji khalayak. iya aku tau kamu cantik ingin dipuja. tapi apalah gunanya kalau hanya mendatangkan kemaksiatan sayang. belajar dari sekrang simpan semua perhiasan yg kita punya untuk imam kita nanti. ada hadist yg mengatakan. dunia itu penjara bagi kaum muslim. dan ada hadist lagi yg mengatakan. berjalanlah kamu di dunia ini seperti musafir. yang hanya sekedar lewat saja. memang kadang dunia itu. melenakan melelahkan. tapi bersabarlah. allah hanya meminta kita sabar sebentar. jangan sampai segala perhiasan dan kesenangan dunia membuat kita lupa akan akhirat. pernah liat orang merantau?

nah kita seperti itu selalu rindu ingin pulang ke kampung halaman. walaupun tempat tinggal yang ditempati menyediakan segalanya. sebaik baiknya tempat tinggal itu ya kampung halaman kita sendiri. dan kampung halaman kaum muslim itu yaa di syurganya Allah. semoga kita selalu diberi kesempatan untuk terus beristiqomah yaa ukhti. jaga sikap jaga lisan jaga diri kita. semangat!!

Quotes Sahabat HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang