Apalah arti sebuah nama

69 2 0
                                    

🍒 *"Apalah arti sebuah nama"*

Begitu kira-kira pepatah
mengatakan. Namun ternyata sebuah nama sangat berarti dan
berpengaruh lo. Tak terbayang kalau nama kita aneh pasti jadi
bahan olokan teman-teman.

So, yang pertama harus kita syukuri adalah mempunyai nama yang baik sehingga teman-teman
dapat memanggil nama kita dengan senang hati. Terus kalau
misalnya nama kita sudah baik tapi terkadang teman-teman
memanggil dengan sebutan aneh, tenang saja.. tak usah dibalas dengan memanggil mereka dengan panggilan buruk juga ya.

Balas saja dengan senyuman, lalu merekapun akan memanggilmu orang yang murah senyum :)

Coba tuliskan nama sahabat lengkap dengan artinya dan
tanyakan pada orangtua sahabat apa harapan yang tertulis dinama itu. Ayo!

Aha..sahabat baru tahu ya.. Ternyata nama sahabat indah dan  memiliki arti yang luar biasa. Harapan orangtua sahabat juga hebat ya.. So, jangan sia-siakan amanat orangtua yang dititipkan
lewat nama indah sahabat. Mulai saat ini berusahalah
mewujudkan do'a dan harapan orangtua yang diselipkan melalui
nama sahabat.

Jika nama sahabat belum memiliki makna maka
carilah makna bersama orangtua, bertanya pada ayah dan ibu, apa yang diharapkan mereka terhadapa anak-anaknya. Lalu mintalah do'a pada mereka agar sahabat dapat menjadi seperti
yang mereka harapkan. Siaaaaap?! 😃

#










❤ *ADAKAH TERCANTUM NAMA ANDA DI DALAM DAFTAR NAMA MILIK ALLAH?*

Alkisah, seorang  bertanya kepada seorang Ustadz...
"Ustad..! Kenapa ya..! Saya merasa bosan dengan hidup saya yang begini-begini aja..!. Terus hambar, tak ada arahnya, dan tak ada nikmatnya..! Bosan saya Ustadz..! Saya ingin bahagia tapi kenapa susah sekali ya ?".
Ustadz pun menjawab : "Oohh..! Mungkin saat ini Allah juga lagi bosan dengan tuan." "Allah bosan dengan saya ?. Maksudnya bagaimana Ustadz?" Tanya kembali.
Ustad menjelaskan : "Mungkin Allah capek mencari tuan, tapi tuan tak pernah ditemukan.

Dicari di antara kumpulan Dhuha, tuan tak ada. Dicari di antara kumpulan Tahajjud juga tak ada.
Dicari di antara kumpulan Puasa Sunah juga tak ada. Dicari di antara kumpulan sedekah, juga tak kelihatan.
Dicari di antara kumpulan Tadarus Qur'an, tuan juga tak ada di sana. Dicari di antara kumpulan orang orang Umroh, niat pun tuan belum ada.
Dicari di antara orang-orang yang Khusyuk Shalatnya, tuan juga tak ada. Dicari di antara Ahli Shalawat pun tak ada. Dicari di antara yang menuntut ilmu apa lagi.

Lalu Allah Swt mau mencari tuan di mana lagi...?. Coba tuan beritahu..!. Bicaralah jangan diam !

Lalu.... Menangislah seorang tadi sambil mengusap airmatanya, ber-Istighfar.
“ASTAGFIRULLAHAL ADZIM.” Sahabat, kisah ini benar-benar menampar kita, mungkin ada diantara kita yang masih lalai dalam beribadah kepada Allah, mari berjuang bersama, saling menyemangati sesama saudara, dan kembali kepada-Nya.
Dekatilah Allah, karena hanya Allah sajalah Dzat yang bisa menenteramkan hidup kita.
Pastikan nama kita ada dan senantiasa tertulis dalam daftar tersebut. :) Siap berjuang?










🍒 *MINDER?* 🍒

Sahabat, Seberapa dalam kita mengenal diri kita?
Seberapa yakin kita telah mampu mengendalikan diri?
Bukankah kita masih sering bertekuk lutut pada kata "malas"?
Bukankah kata "menunda" masih sangat ampuh mengalahkan semua impian kita?
Berapa kali kita mengerdilkan kemampuan diri dengan kata "tidak bisa", "belum pantas", dan lain sebagainya..?? Pesaing kita bukan orang lain, namun diri kita sendiri.
Lawan terberat dalam kompetisi adalah keyakinan diri.

Maka…
Mulai hari ini marilah kita bersahabat dengan diri sendiri,
Berdamai dengan hati yang menjadi raja bagi jiwa dan raga ini.

Maka...
Perlembut ia dengan dzikir
Percantik ia dengan amal ikhlas
Perkuat ia dengan sinyal keberanian
Perluas ia dengan aura kasih sayang dan persahabatan
Perindah ia dengan perangai yang baik "Barangsiapa yang semakin mengenal dirinya, ia tlah semakin mengenal Rabbnya"

Setuju?

#







Jadilah orang islam seutuhnya, walau tak sempurna, setidaknya setiap waktu yang berlalu semakin menyemangati kita untuk terus istiqomah meraih cinta-Nya.

Janganlah jadi orang Islam karena keturunan, tapi jadilah orang islam yang sesungguhnya karena semangat keagamaan yang diciptakan.

Janganlah jadi orang Islam karena ikut-ikutan, tapi jadilah orang islam dengan penuh pendirian.

Janganlah jadi orang Islam karena paksaan, tapi jadilah orang islam dengan penuh keikhlasan.

Janganlah jadi orang Islam karena tuntutan, tapi jadilah orang islam dengan penuh kesungguhan.

Karena agama bukanlah permainan :) Wallahualam.











🌸 *DEAR, CALON BIDADARI  YANG DIRINDUKAN SURGA*🌸

Kepada calon- calon bidadari penghuni syurga,
Wahai calon- calon istri shalehah kebanggaan Islam,
Wahai kaum hawa yang didadanya telah tertanam bunga bunga iman,
Mari sejenak menyelami samudera hikmah dan kebijaksanaan.

meneguk sejuknya untaian nasehat-nasehat yang akan menghilangkan dahaga iman,
Semoga sedikit nasehat ini, bagai oase ditengah ganasnya gurun pasir kehidupan.
yang bersumber dari Al-Qu’an dan Sunnah, serta lisan-lisan yang jujur. “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang-orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzab: 59). “Dan hendaklah kamu tetap berada di rumahmu, dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti model berhias dan bertingkah lakunya orang-orang jahiliyah dahulu (tabarruj model jahiliyah).” (Qs. Al-Ahzab: 33)

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman: “Dan tidaklah patut bagi mukmin dan tidak (pula) bagi mukminah, apabila Allah dan rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, kemudian mereka mempunyai pilihan (yang lain) tentang urusan mereka, dan barangsiapa mendurhakai Allah dan rasul-Nya. Maka sungguhlah dia telah sesat, dengan kesesatan yang nyata.” (Qs. Al-Ahzab: 36) “dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung kedadanya,” (Qs. An-Nuur: 31)

MasyaAllah, betapa Allah sangat menyayangi kita sahabat muslimah, pesan cinta-Nya tertulis indah dalam ayat-ayat Al-Qur'an.
SIAPkah kita untuk Mencintai-Nya?? SIAPkah kita untuk taat?? SIAPkah kita menjadi hamba-Nya yang baik?? Semoga, kita selalu siap. Aamiiin :)

#

Quotes Sahabat HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang