Mujahid Kecilku, ….
beberapa tahun sebelum kehadiranmu, Aku mulai merindukanmu. Memanage daya khayal yang penuh imajinasi, wajahmu yang polos, putih kemerah-merahan, memanggilku dengan sebutan Ummi…Mujahid Kecilku, …..
Sebelum kehadiranmu, ada si kecil yang memanggilku dengan sebutan Mama…
Mama…!
Mama….!
Suara polosnya membuatku menciptakan frame sederhana tentangmu. Rasa lelah ku, rasa letihku, wajah kusam ku, sirna ketika dia menyambut kepulanganku dengan sebutan mama…
Sambil berlari-lari kecil disertai tawa naturalnya, si kecil itu memeluk kakiku dari belakang.Dengan sedikit rasa lelah, ku ambil dan ku dekap dengan hangat
Mujahid Kecilku….
Aku membayangkan jika si kecil itu adalah kau. Ku ajari kau memanggilku ummi,
sekali lagi U-eM-eM-I. Dan kemudian, kau akan terbata sambil berkata “Ummi ajari Aku membaca”. Ku ambil sebuah kitab di sebuah meja tertinggi di kamarku, dengan suara yang halus sambil tersenyum akan Aku kenalkan tentang kitab itu.Mujahid Kecilku….
Ini adalah Al-Qur’an, Ummi akan mengajarimu membaca al-quran.
Mujahid Kecilku….al-qur’an merupakan kitab suci umat islam. Dan kita terlahir sebagai orang islam, jadi kita wajib membacanya. Ummi sangat mencintai Allah dan Rasulnya, karena ummi mencintai mereka, jadi ummi menjalankan perintah-Nya. Salah satunya membaca Al-qur’an.
Kemudian kau langsung menyela “Ummi ajari Aku tentang islam”, Aku mengangkatmu dan meletakkan mu di pangkuanku sambil tersenyum dan mencuilkan ujung telunjukku kehidungmu, “Tentu sayang”.Mujahid Kecilku …
Islam berarti damai dan kasih sayang, islam itu mengajarkan perdamaian dan kasih sayang bagi umat manusia tanpa memandang status apapun. Dan islam juga berarti selamat, islam merupakan petunjuk untuk memperoleh keselamatan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak. Itulah sebabnya sayang, salam islam adalah Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh (semoga Allah melimpahkan keselamatan dan kesejahteraann-Nya padamu).Mujahid Kecilku…
Ummi akan selalu mengenalkanmu dengan islam. Kamu, Ummi dan Abi akan hidup bersama islam. Nanti, jika amal ibadah kita baik, maka kita akan bersama lagi di “Surga”.
Selanjutnya, kau langsung berlari kekamarmu dan segera mengambil buku tentang islam yang ku belikan untuk mu, kemudian menunjukkan cover buku itu kepadaku, “Ummi, Aku suka gambar dibuku ini”.
Gambar dibuku itu, tak lain adalah gambar seorang anak kecil yang menggunakan jilbab dengan sisi kiri dan kanan di dampingi Ayah dan ibunya sambil mengajari si kecil itu membaca .Mujahid Kecilku….
Kau akan terkagum-kagum mendengarkan penjelasan tentang islam. Hingga suara khas mu meletuk kembali “Ummi Aku ingin masuk surga, ajari Aku bagaimana pergi kesana, ajari Aku tentang surga Ummi??” . dengan nada manja sambil menggenggam jemariku, kau memintaku untuk memberitahumu tentang surga. Aku tersenyum sambil mengedipkan mata sebelah kiriku “iya cinta”.Mujahid Kecilku…
Surga adalah tempat di alam akhirat yang penuh dengan keselamatan, kedamaian, segala kesenangan dan kenikmatan, kebahagian serta kemuliaan yang abadi. Allah menjanjikan tempat ini bagi hamba-Nya yang beriman dan bertakwa kepada-Nya.
Di dalam Al-Quran yang ummi jelaskan tadi, ada ayat yang artinya “Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan sholeh, kelak akan kami masukkan kedalam surga yang mengalir dibwahnya sungai-sungai, mereka kekal didalamnya selamanya (Q.S An-Nisa :122”).Dan disurga itu didalamnya terdapat buah-buahan yang tiada habisnya dan tidak dilarang mengambilnya, terdapat pula istana yang mengalir sungai dibawahnya, ranjang-ranjang yang terbuat dari emas atau permata, dengan kasur yang tebal dan empuk, bantal sandaran yang tersusun.
Mujahid Kecilku, disurga juga mengalir sungai minuman yang lezat rasanya, dan sungai-sungai madu yang di saring. Di surga tiada perkataan yang tak berguna, Mujahid Kecilku.Kemudian engkau akan berkata “Ummi, mendekatlah kepada ku, Aku ingin menciummu”. Maka kaupun menciumku. Kemudian kau berkata lagi: "Aku ingin mencium pipi Ummi yang kedua ." Akupun mendekat kepadamu, dan kau menciumku lagi.
Setelah itu, kau akan memelukku dengan erat, dan enggan berpisah denganku sambil berkata “Ummi Aku ingin menjadi seorang Hafizd/Hafidzah seperti Abi”, Aku tersenyum dengan mata yang berkaca sambil membalas hangatnya pelukanmu, “tentu Mujahid Kecilku, ummi akan selalu mendukungmu”. Dengan semangatmu, kau juga akan berkata “Ummi, ajari Aku keistimewaan menghafal Al-qur’an”. Kemudian pertanyaan yang ini, di jawab oleh abi mu, “Pasti sayang”.
Mujahid Kecilku…, ada banyak keistimewaan jika kita dapat menghafal Al-Quran, yang pertama Jasadnya utuh didalam kubur, yang kedua di hari kiamat nanti dia akan bercahaya, orang yang hafal al-quran juga akan memberikan mahkota dan pakaian sutra kepada kedua orang tuanya, dia juga bisa menjamin 10 saudaranya masuk surga dan derajatnya tinggi didunia dan di akhirat.
Mujahid Kecilku…., tadi itu adalah keistimewaan menghafal al-Quran yang telah dijelaskan abi.
Sekarang, saatnya kau pergi tidur, hari esok ummi akan mengajarimu tentang islam sepenuhnya untukmu.Mujahid Kecilku…
Allah akan mempertemukan kita, bersiaplah. Aku akan mempersiapkan diri untuk menyambut kehadiranmu, dan membuat surat ini menjadi nyata. Dekapan nyata, senyuman nyata, dan lantunan seorang hafidz/hafidzah yang nyata. Insya Allah semua akan menjadi nyata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Quotes Sahabat Hijrah
Random[COMPLETED ]😊 💕 KETIKA MEMUTUSKAN HIJRAH KEJALAN ALLAH💕 Introspeksi dirilah sahabat, Merenung, menghitung-hitung kesalahan sedini mungkin. Akui Kesalahanlah jika salah, Bantahlah dengan santun segala fitnah. Kenali bakat dan kembangkanlah, Rancan...