SEMANGAT MENJAGA SILATURAHMI

66 1 0
                                    

❤ *SEMANGAT MENJAGA SILATURAHMI*

Sahabat shalehah, Ilam selalu mengajarkan kebaikan dan kedamaian. Setiap poin kehidupan selalu di atur dengan sangat detail di dalam Al-Qur’an maupun As-Sunnah. Allah SWT memerintahkan hambaNya untuk selalu menjadikan Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagai pedoman hidup, agar manusia tidak berjalan dan berlaku seenaknya sehingga membuat kerusakan di muka bumi ini.

Al-Qur’an dan As-Sunnah mengajarkan dan menuntunkan banyak hal yang membuat jalan kehidupan manusia sesungguhnya menjadi lebih mudah dan lebih ringan untuk dilalui. Namun seringnya manusia lalai dan bahkan justru menolaknya, sehingga kehidupannya di dunia menjadi berantakan dan sulit, dan di akhirat kelak menjadi jauh dari kebahagiaan serta tak akan pernah mencium wangi Syurga. Na’udzubillaah…

Sebagai makhluk sosial, ummat muslim tentu membutuhkan orang lain dalam kehidupannya. Bahkan orang yang merasa paling mandiri dan bisa melakukan apapun sendiri saja tak akan pernah mungkin mampu mengubur dirinya sendiri saat dia kelak mati, dia akan membutuhkan orang lain untuk menyolati, memandikan, mengkafani, dan menguburkannya. Itulah mengapa, menjaga hubungan baik dengan sesama ummat manusia adalah kewajiban bagi setiap ummat muslim.

Dengan mempererat tali silaturahim dengan orang lain, maka Allah akan melapangkan pula rezekinya serta memudahkan langkah kehidupannya. Apalagi jika dari silaturahim tersebut kemudian menjadikan setiap insan memiliki rasa cinta dan kasih sayang yang besar pada saudaranya hingga merasakan nikmatnya ukhuwah atau persaudaraan yang tak hanya akan dirasakan di dunia namun juga kelak di akhirat. In shaa Allah.

Sahabat bisa menjalin silaturahim dengan orang lain dalam Islam dengan cara ; Saling Mendo’akan, Memberikan Hadiah, Bertamu Ke Rumah, Saling Menolong, Saling Menasehati, dan Menjenguk Ketika Sakit. SIAAP ??? Semoga Allah senantiasa menguatkan dan mengokohkan tali persahabatan kita sesama ummat muslim hingga ke syurgaNya kelak. Aamiin.

#

Quotes Sahabat HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang