Siap Nikah?

78 5 0
                                    

Islam tidak pernah melarang kita untuk jatuh cinta. Islam malah memuliakan cinta. Tapi tahukah jika Allah memberikan aturan untuk mereka yang jatuh cinta?

Dalam Islam tidak ada istilah PACARAN. Lantas bukan berarti perempuan dan laki-laki tidak boleh saling mengenal ya. Allah sudah mengatur semuanya dengan indah.

Jika cinta, bertaaruflah secara syar'i.Jika cinta, maka menikahlah. "Tidak ada yang lebih pantas bagi dua orang yang saling mencintai kecuali menikah."
[HR Ibnu Majah]

Jaga kesucian cinta itu sampai kelak tiba waktu dan kondisi yang memungkinkan kita untuk menuangkannya dalam satu bahtera indah yaitu rumah tangga.

Oke, sampai disini saya sudah paham ya? Mbak. Say no pacaran, say yes to taaruf.

Namun bagaimanakah caranya agar lelaki yang saya kagumi tahu jika saya mencintainya?
Bolehkah saya mengungkapkan rasa ini kepadanya?

Sebaiknya jangan.
Jika mencintai dan merasa sudah sangat siap menikah, yang pertama kali wajib kita beritahu adalah Sang Pemilik dunia dan seisinya ini.

Iya, Dia adalah Allah ta'ala.
Ungkapkan rasa cintamu. Mintalah Allah memudahkan jalan jodohmu jika memang dia yang ditakdirkan untuk menjadi imammu. Cintai ia dalam diam. Minta restu Allah. Jangan langgar aturanNya dalam mencintai.

Lalu, ungkapkan keinginan untuk menikah kepada orangtua. Minta doa restu Ayah dan Ibu, karena restu Allah itu adalah restu orang tua. Orang tua kita pasti mau yang terbaik untuk anaknya.

Terakhir, sampaikan maksudmu melalui perantara. Siapkan CV taaruf untuk diberikan kepada sang pujaan hati.

Semoga Bermanfaat...

.
Siap Nikah?

Quotes Sahabat HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang