🍀 *#Muhasabah*
Hisablah dirimu sebelum di hisab.
Muhasabah memberi kita ruang untuk berbenah.Sibuka diri dengan memikirkan kelayakanmu di hadapan-Nya.
Beri diri kesempatan untuk bercermin dan evaluasi.
*Sebaik-baik pendosa, adalah yang salah lalu segera berubah*🍒
🌷
🍒 *Indahnya Dunia ketika kita mau berbagi rasa bahagia untuk mendekati-Nya*🍒
Duhai ukhti,
Betapa aku cemburu padamu.Disaat aku merasa gerah memakai kerudung,
Kau ulurkan kerudungmu hingga ke dada, cantik nan mempesona saat aku melihatmu.Disaat aku masih jauh dari kata syar'i,
Namun ku lihat kau sangat percaya diri dengan pakaian mu yang sangat rapi menutup auratmu.Disaat aku masih sibuk mendandani wajah,
Dengan istiqomah kau semangat mendandani hati.Duhai ukhti,
Izinkan aku tuk menjadi temanmu, teman yang selalu kau perhatikan pun teman yang selalu kau kuatkan.Karena aku lemah, sangat butuh sahabat yang mau menuntun langkah.
Karena aku lemah, sangat butuh sahabat yang mampu membangkitkan hijrahku hingga aku istiqomah. :) Ukhti, bimbinglah aku...
Rangkullah aku tuk mendekati penciptaku.Dari wanita biasa yang mencoba untuk mendekat pada-Nya.
***Masya Allah sahabat, ternyata...
Ada diantara kita yang ingin sekali untuk hijrah, punya niatan baik untuk meninggalkan masa kelamnya.Namun, masih banyak diantara kita yang justru membenci mereka, acuh tak acuh dengan perjuangan mereka. Seolah men judge diri lebih baik daripada mereka.
Astagfirulloh... Semoga kita tak memandang sebelah mata terhadap mereka-mereka yang berusaha untuk meraih cinta-Nya. Sekelam apapun masalalu mereka, mereka berhak untuk mendapat teman yang mau membimbing mereka kearah yang lebih baik. Seburuk apapun masalalu mereka, mereka berhak untuk hijrah dan mendapat ridho-Nya.
Semoga Allah mampukan kita, pun semoga Allah kuatkan niatan sahabat-sahabat kita yang berusaha untuk melepas hitam masalalunya. Aamiiin. :)
#
*MATERI 1 INTELLECTUAL POWER: Yuk Berpikir Lebih Dalam!*
**Sahabat pernah gak kita berpikir tentang bagaimana seorang muslim berpikir? Terkadang rata-rata anak muda zaman sekarang itu berpikirnya dangkal bahkan ada yang mungkin tidak berpikir sama sekali. Ada juga yang berpikir tentang masalah kepercayaan diri sendiri atau orang lain. Mungkin karena di zaman sekarang juga ada bahkan yang tidak mempunyai keyakinan atau kepercayaan. Seperti ada di dalam Al Qur’an memberitakan keadaan orang-orang yang terbiasa berpikir dangkal : ” Mereka hanya mengetahui yang lahir saja dari kehidupan dunia; sedang mereka tentang kehidupan akhirat adalah lalai. Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang kejadian diri mereka? Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya melainkan dengan tujuan yang benar dan waktu yang ditentukan. Dan sesungguhnya kebanyakan diantara manusia benar-benar ingkar akan pertemuan dengan tuhannya”. (QS. Ar-Ruum, 30 : 7-8).
So, seharusnya apapun yang terjadi, kita harus berpikir, mulai dari 3W 1 H: Who, Where, Why dan How. Siapa kita? Dimana dan mau kemana kita? Kenapa kita ada di dunia? Dan bagaimana seharusnya kita menjalani kehidupan di dunia?
Jawabannya ada dalam Al Qur'an semuanya, kita adalah hamba Allah, kita adalah seorang muslimah. Kita dari alam ruh, sedang berada di alam dunia dan akan menuju alam kubur, lalu menuju alam akhirat.Di dunia kita diperintahkan Allah untuk beribadah dan menjadi khalifah fil'ard (pemimpin di bumi, pengurus dan jangan berbuat kerusakan). Serta kita harus berbuat apapun sesuai dengan syariat Islam, yaitu sesuai dengan petunjuk Al Qur'an dan Sunnah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Quotes Sahabat Hijrah
Random[COMPLETED ]😊 💕 KETIKA MEMUTUSKAN HIJRAH KEJALAN ALLAH💕 Introspeksi dirilah sahabat, Merenung, menghitung-hitung kesalahan sedini mungkin. Akui Kesalahanlah jika salah, Bantahlah dengan santun segala fitnah. Kenali bakat dan kembangkanlah, Rancan...