Putus Cinta

176 12 0
                                    

Putus Cinta? Memang terasa sakit .Saat kalian harus mengakhiri hubungan yang bernama pacaran..Tentunya kalian sudah tau bukan kalau pacaran itu haram? tapi kenapa masih kalian lakukan? “karena sayang,karena cinta,dn gak mau khilangan” ..Semua alasan itu tidak sebanding dengan semua cinta dan kasih sayang yang Allah berikan kepada kalian .Mungkin selama ini kalian tidak pernah menyadari itu .Memang Allah yang memberikan setiap manusia cinta dan kasih sayang itu ,tapi apa haarus dengan pacaran? Saat kalian pacaran,dan ketikaa kalian sedang merasa sangatt menyayangi pacar kalian tersebut ketahuilah Allah sangat cemburu sehingga ia mematahkan hati kalian dengan pahitnya rasa kecewa ..Jika kalian putus cinta ketahuilah Allah menyimpan sejuta rahasia di balik semua itu .lalu saat itu ketika kalian merasa bahwa Allah tidak adil,buanglah pikiran itu jauh-jauh ..Teruslah mengingat Allah agar hati kalian menjadi tenang kembali .Atau ada di antara kalian yang sudah tidak semangat hidup atau ingin bunuh diri saat mengalami putus cinta? astaghfirullah ukhti,sungguh saat itu pikiran kalian telah dikuasai oleh setan ..Memang hati terasa sakit sekali saat putus cinta,tapi di akhirat selalu di berikan hukuman fisik,bukan hukuman yang menyakitkan hati ..Dekatkanlah selalu hati kita dengan Allah..tidak perlu balas dendam kepada orang yang menyakiti kita,apalagi sampai mendoakan yang jelek2,biarlah Allah sajalah yang mengatur semuanya..Berhentilah pacaran ..tidak ada gunanya hanya mendatngkan mudarat bagi kita .. Kalau disuruh milih kehilangan Allah atau kehilangan pacar? Berfikir dan bersikaplah secara cerdas ukhti ..Jagalah diri kita dari memandang dan dipandang ,kalau kita selalu mencari seseorang yag terbaik dengan cara “pacaran” maka berfikirlah ,”apakah kita sudah mempersiapkan diri  menjadi wanita yang baik untuk jodoh kita kelak?” ..”pacarku itu sholeh/sholehah loh,,jadi gapapa kan,gak terlalu dosa” wahai ukhti jika ada pacar yang sholeh/sholehah maka neraka harus menjadi dingin semuanya dan itu tidak akan terjadi..

jadilah wanita yang seperti intan,tidak bisa dipegang karena sangat mahal,dan jika ada yang bisa memegang intan,itu hanyalah orang2 yang punya hak.tidak seperti pisang goreng,yang boleh di pegang-pegang tanpa harus di beli dulu..jika saya tanya anda kalau ingin membeli barang yang ori atau yang bekas pakai? tentu saja yang ori bukan..maka berfikirlah sedari kini persiapkanlah diri kita dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan jodoh yang halal ..bukankah dlam surah al-quran Allah berfirman “are good woman are good man.and good man are good woman” “wanita yang baik untuk laki-laki yang baik .dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik” jadi jodoh itu adalah cerminan diri ..jangan pacaran ! jika ada yang telah terlanjur pernah pacaran seperti saya,maka berhijrahlah..tapi jika ukhti belum pernah pacaran maka jangan pernah mncobanya karena itu sm sja sperti narkoba yang bisa merusak ukhti untuk kehidupan dunia dan akhirat ..nasehat itu datang bukan karena merasa diri sendiri paling benar ,tapi karena adanya rasa sayang .

Quotes Sahabat HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang