THE COMBS Ep. 2 - KENAPA GAK BILANG?!

4K 652 97
                                    

Hoseok POV :

Gue Jung Hoseok, CEO dari The Combs, perusahaan yang bergerak di bidang jasa percintaan, terutama untuk membantu klien buat dekat atau bahkan jadian sama orang yang mereka suka.

Ide buat The Combs sendiri muncul waktu gue kuliah semester 1. Ide-nya muncul waktu gue nggak sengaja bantuin temen gue buat jadian sama gebetannya dan setelah itu gue dibayar 150 rb. Buat mahasiswa kere kayak gue, uang segitu udah kayak surga dunia buat gue. Dan dari situlah gue berpikir, gue punya bakat nyomblangin orang dan bisa jadi cara buat dapetin doku.

The Combs awalnya tuh gembel banget. Gue yang nggak ngerti soal web akhirnya cuma bisa bikin situs The Combs lewat blogspot. Sampe akhirnya gue ketemu temen baru yang ngerti soal web dan akhirnya jadi temen gue dalam ngejalanin bisnis The Combs. Namanya Min Yoongi, mahasiswa Web Design semester 4.

Dari doi lah, akhirnya website resmi The Combs terbentuk dan Yoongi juga yang ngebantu gue buat masarin jasa yang gue tawarkan. Singkat cerita, kasus pertama yang gue dapet berasal dari salah satu temen Yoongi.

Inget banget gue,waktu itu pagi-pagi dan gue ngebuka email. 


1 new email received. 



Gue ngebuka email itu dan ngeliat siapa pengirimnya.


From : EatJin

Subject : The Combs

Nama gue Kim Seokjin. Gue tahu soal The Combs dari Yoongi. Gue udah ngajuin formulir pendaftaran di web lo, tapi takutnya lo belum liat, jadi gue kirim email sekalian. Fast reply please.


Tangan gue buru-buru ngambil hp dan nelpon si Yoongi.

Setelah lima kali bunyi tut-tut, akhirnya Yoongi ngangkat dengan suara ngantuknya. "Nape?"

"Lo kenal Kim Seokjin?"

Yoongi terkekeh. Lah ini anak kerasukan?

"Lo ditanya malah ketawa," kalo bukan karena lo lebih tua dari gue, udah gue cekek lo dari tadi, Min Yoongi.

"Iye, kenal. Temen gue. Udah semester 6, dan lagi magang. Kenapa? Dia minta jasa lo?"

Gue ngangguk-ngangguk pelan. "Iya, dia bahkan sampe ngirim email. Segitu desperate-nya temen lo?"

Yoongi berdeham. "Kayaknya gitu. Dia jarang ngobrolin soal gebetannya ke gue. Coba aja ketemu dulu."

Gue mikir sebentar dan akhirnya sepakat sama Yoongi. Sebelum nutup telepon, gue bilang ke Yoongi, "Makasih cuy. Klien official pertama gue dari temen lo."

"Santai, yang penting 70% buat gue."

ANYING!

*****

Singkat cerita, gue janjian ketemu si Seokjin ini di kafe yang ga jauh dari tempat magangnya. Berhubung ini klien pertama, jadi gue usaha buat bikin image yang bagus. Pakaian rapi, rambut klimis, wangi parfum mencuat kesana kemari.

Dan gue cengo waktu ngeliat Seokjin. 


IYALAH!

GANTENG CUY!

ORANG GANTENG KAYAK DIA MASALAH PERCINTAANNYA KAYAK GIMANA COBA?!

ORANG GANTENG AJA PUNYA MASALAH CINTA, APALAGI GUE YANG KOMUKNYA AMBURADUL?! 



"Jung Hoseok ssi?" suara dia menyadarkan gue dari alam ghaib. Gue sontak berdiri dan menjulurkan tangan. Dia menjabat tangan gue.

Buset tangannya alus bet.

Seokjin duduk di hadapan gue, sementara gue masih cengo ngeliatin komuknya.


Itu jidat bersinar banget anjir. Itu rambut kece badai. Ya lord, ada ye manusia mukanya cakep bet kayak ni orang. 



"Terima kasih udah mau bantuin gue," katanya lagi sementara gue cuma bisa mesem-mesem sendiri, berdoa dalam hati supaya kasus ini dimudahkan.

"Ya namanya juga gue jual jasa, jadi ya kalo ada yang minta, musti dilakuin," jawab gue.

Seokjin tersenyum. "Gue kaget, Yoongi punya temen yang punya bisnis jasa kayak ginian."


"Ah, bisa aja." Gue sendiri aja kaget punya ide buat bisnis jasa ginian. 



"Tapi jujur, sebenarnya gue agak ragu lo bisa bantu gue atau nggak," tiba-tiba mukanya si Seokjin ini jadi muram. Gue ngeliatin doi dan bingung musti ngapain, sampe akhirnya otak gue pun jalan dan mulai nanya, "Mending lo cerita dulu ke gue, soal siapa gebetan lo, dan situasinya gimana. Setelah itu baru gue bakal pertimbangkan gue bisa bantu atau nggak."

Dan si Seokjin ini pun mulai cerita. Dia lagi magang di perusahaan rekaman ternama di Seoul. Namanya The Beat. Gue cengo pas dia bilang gitu. The Beat itu bukan perusahaan rekaman sembarangan. Buat jadi karyawan magang di The Beat itu aja susahnya naudzubillah min dzalik. Ga sembarang orang bisa diterima disana. Dan kenyataan kalo si Seokjin ini magang disana, bikin gue takjub.

"Gebetan gue ini, satu kantor sama gue. Dia kerja di The Beat juga."

Gue ngangguk-ngangguk. Ga terlalu susah sih kalo masih satu tempat.

"Trus masalahnya apa? Maksud gue, kenapa lo butuh bantuan gue?"

Seokjin menghela napas. "Gue suka sama dia sejak pertama kali gue ketemu dia waktu ada seminar di kampus. Gara-gara itu juga gue mati-matian daftar jadi karyawan magang di The Beat. Cuma gue ga yakin karena gue sama dia terlalu beda. Gue juga gatau mau deketin dia gimana. Gue berasa beda dunia sama dia."

Gue berkerut heran. Beda dunia? Ini dia suka sama setan gitu atau gimana?

Gue mengusir pikiran konyol di kepala gue dan balik fokus ke topik si Seokjin ini. "Jadi, doi lo tuh siapa? Dan posisinya dia di kantor lo apa?"

Pas gue tanya gitu, si Seokjin malah ngobrak-abrik isi tasnya dan ngeluarin sebuah foto. Gue berasa pengen mati waktu liat foto siapa yang dia kasih ke gue. 


"Ini orang yang gue suka." 



Gue mendongak dan masang muka melas ke Seokjin. 



KENAPA LO GA BILANG DARI AWAL KALO GEBETAN LO ITU KIM NAMJOON, CEO DARI THE BEAT?!

THE COMBS ▪️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang