Ogura memutar balik laptop Ame dan mengembalikannya. “Sekarang, yang aku butuhkan adalah penglihatan. Apakah kau bisa menyusup ke sistem Kasino itu untuk sekedar melihat-lihat tampilan layar CCTV-nya?” Tatapannya terus menatap Ame tajam.
Setelah mendengar pertanyaan Ogura, Ame menundukkan sedikit kepalanya dan memegang dagunya. Dia mulai berpikir kira-kira cara apa yang sebaiknya digunakan. “CCTV Kasino itu sulit diretas dengan cara external. Butuh banyak sekali waktu dan butuh lebih dari seminggu untuk aku bisa meretasnya. Mau tidak mau, kita harus menggunakan cara internal.”
Ogura memangku kepalanya pada tangan kirinya yang bersandar pada meja. “Jelaskan lebih rincinya, Ame. Aku mendengarkan.”
Mendengar percakapan antara Ogura dan Ame, mereka menghentikan aktivitas masing-masing dan menatap ke arah Ame. Asuka pun juga sudah menegakkan kepalanya kembali dan menatap ke arah Ame, begitu juga dengan Kuro yang sejak tadi diam memejamkan matanya.
“CCTV Kasino sangatlah berbeda dengan CCTV yang terpasang di sudut-sudut jalan perkotaan. Mereka punya sistem tersendiri yang keamanannya sangat dijaga oleh Kasino. Kalau CCTV di jalanan, kurang dari sejam pun sudah bisa kuretas.” Ame menatap ke arah mereka satu-persatu, berharap mereka bisa mengerti perkataannya.
Tiba-tiba saja Ame teringat akan sesuatu, sehingga dia langsung mengambil tasnya dan mencari sebuah barang. Tak lama, Ame mengeluarkan tiga buah barang yang berbeda-beda bentuknya. Benda pertama berbentuk seperti karkulator beras yang terdapat banyak kabel menyelimutinya, benda kedua berbentuk seperti stopwatch yang dibagian belakangnya dipasangkan silikon perekat, dan benda ketiga adalah besi berbentuk kubus berukuran kecil.Mereka berenam dengan saksama memandangi ketiga benda yang baru saja dikeluarkan Ame dari dalam tasnya. Seumur hidup mereka, baru kali ini mereka melihat ketiga barang yang bentuknya aneh seperti itu.
Ame menunjuk benda pertama yang diletakkannya di sebelah kiri dan menjelaskan apa kegunaan benda itu. “Ini adalah alat ciptaanku. Di dalamnya, aku sudah mengembang biakkan virus yang nantinya akan membantuku meretas segala sistem apapun. Meskipun masih dalam pengembangan, tapi aku percaya benda ini bisa meretas sistem Kasino.”
Ame kini menunjuk benda yang kedua yang diletakkannya di tengah. “Kalau ini namanya, ‘The Worst’. Aku membelinya di ‘Crowz’. Benda ini bisa mengacaukan sebuah sistem hanya dengan menempelkannya pada kabel yang terhubung ke sistem itu. Namun, benda ini hanya bisa digunakan selama sepuluh menit. Lebih dari itu, lama kelamaan benda ini akan mulai panas, sampai akhirnya terbakar.”
Dan terakhir, Ame pun menunjuk benda ketiga yang diletakkannya di sebelah kanan. “Kalau ini, ‘Metalauncher’. Alat ciptaan seorang hacker bernama, ‘AZ776’. Kegunaannya sangat luar biasa. Benda ini bisa mengelabui pendeteksi metal selama lima detik. Dengan begitu, kita bisa membawa senjata ke mana pun kita pergi. Selama kita tidak digeledah oleh penjaga keamanan sebelum masuk.”
Setelah mendengar penjelasan Ame, tiba-tiba saja Ogura tertawa. Jelas membuat mereka semua bingung, karena tak ada hal lucu yang bisa ditertawakan.
Ogura akhirnya menghentikan tawanya dan menatap ke arah mereka satu-persatu, lalu menatap Ame dengan tersenyum. “Entah sengaja atau tidak, alasanmu menunjukkan ketiga alat ini karena ingin menggiring pemikiran kami pada sebuah rencana. Benar, begitu?”
Ame menatap Ogura dan menganggukkan kepalanya dengan sangat antusias. Rasa takutnya kepada Ogura mendadak hilang begitu Ogura ternyata mengerti apa maksudnya.
Ogura mengambil ‘Metalauncher’ dan menyandarkan badannya sambil memandangi benda itu. “Aku sudah tahu rencana apa yang sebaiknya digunakan, tapi ada yang harus kita lakukan sebelum membicarakan rencana ini lebih lanjut.” Dia mengembalikan benda itu ke tempat semula dan kembali bersandar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alone at Last: Finishing Trouble with Trouble (Book 1)
Action(Action-Scifi) (Kelar, Silahkan Baca) Arufabetto, sebuah negara yang punya teknologi yang lebih berkembang dibandingkan negara lain. Sosok di balik kemajuan teknologi itu adalah Okada Shigure, orang yang mempunyai perusahaan pencipta barang-barang m...