#5 dance club

340 39 20
                                    

PAST & PRESENT #5 dance club

.

.

.

Author POV

Seoul, 2016

Saat SMP, Dabin lebih memilih mengikuti klub theater di sekolahnya karena ia merasa cocok di klub tersebut. Namun entah mengapa tahun ini, ia ingin mencoba hal baru. Dabin yang sebelumnya belum pernah mencoba menari, tiba-tiba terbersit di pikirannya untuk ikut klub dance di sekolah. Dengan modal nekat, Dabin mengisi formulir untuk ikut bergabung dengan klub dance SMA Geumdong.

Apakah Dabin bisa masuk klub? Ya.

Tapi... apakah Dabin bisa menari? Tidak.

Pada hari pertama ia mengikuti kegiatan klub dance Sabtu kemarin, ia bahkan harus menerima hardikan keras dari pelatih karena terus melakukan kesalahan.

"Ya! Ya! Kau! Yang berdiri di sebelah kanan! Ya, kau yang pakai baju warna hitam! Berlatih yang benar! Harus berapa kali kukatakan, buka tanganmu lebar-lebar! Kenapa kau masih saja membuat bentuk lingkaran begitu!"

Dabin menggigit bibir bawahnya saat mendapat hardikan keras di tengah latihan pertamanya. Ia menundukkan kepalanya, merasa bersalah karena terus melakukan kesalahan yang sama .

Suasana ruangan yang tadinya ramai oleh musik, tiba-tiba senyap setelah pelatih yang bernama Eunhyuk tersebut memarahinya.

Dabin menundukkan kepalanya. "Jwesonghamnida. Aku tidak akan mengulanginya lagi," ucap Dabin.

Dilihatnya Eunhyuk yang mencoba menahan emosinya mendengar permintaan maaf dari Dabin. "Kita ulangi lagi!" teriaknya.

Dabin menundukkan kepalanya sambil membungkuk beberapa kali pada orang-orang di sekitarnya. "Jweseonghamnida," ucapnya beberapa kali sebelum kemudian kembali ke posisinya bersamaan dengan beberapa anggota baru klub dance yang lainnya.

Hari ini adalah hari pertamanya latihan menari di klub dance. Dan mungkin bisa dibilang ini pertama kalinya ia menari. Karena itu ia beberapa kali membuat kesalahan dan mendapatkan teguran dari Eunhyuk—pelatih.

Dabin berusaha kembali mengikuti arahan dari pelatih. Tapi sepertinya konsentrasinya menjadi buyar setelah dimarahi oleh Eunhyuk hingga ia membuat kesalahan yang sama sekali lagi.

"YA! KAU TIDAK MENDENGARKAN PERKATAANKU YA?? KAU MEREMEHKANKU?" bentak Eunhyuk.

Sontak semua anggota klub dance yang ada di dalam ruangan langsung menoleh ke arah Eunhyuk, termausk anggota klub kelas dua dan tiga yang sedaritadi berada di pinggir ruangan—membantu mengarahkan anggota klub dance yang baru.

Menyadari situasi semakin memburuk, Dabin semakin menundukkan kepalanya.

Eunhyuk terlihat menahan marah. Laki-laki itu beralih pada anggota klub dance tingkat tiga yang berada di sudut ruangan. "Ya! Moonbin! Bagaimana dia bisa masuk seleksi klub dance kalau gerakan dasar saja dia tidak bisa melakukannya? Apa kalian tidak melakukan seleksi?" teriaknya pada seorang anggota klub dance tingkat tiga, Moonbin.

Moonbin—selaku ketua klub dance yang sekarang duduk di kelas tiga—langsung menghampiri Eunhyuk. "Maaf, Hyung. Tahun ini memang seleksi ditiadakan karena jumlah siswa yang berminat memasuki klub dance sangat sedikit jadi kami tidak melakukan seleksi," jawab Moonbin.

✅ [2] GOLRIES : Past & Present | Choi Bomin x Jung DabinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang