XXXXVI - Tersisih (Iqbaal POV)

109 16 0
                                    

PENCET TANDA BINTANG DIPOJOK YA!



















Setelah denger kalau panitia pensi butuh orang lagi buat tampil, gue langsung ngangkat tangan karena niatnya mau ngajakin (Namakamu) lagi buat duet. Ternyata tanpa gue ngasih kode, doi ngajuin dirinya untuk tampil lagi.

Tadinya gue pengen langsung bilang ke (Namakamu) judul lagu yang pengen gue bawain buat penampilan kedua. Tapi,

Gue liat Ari di ujung ngeliatin (Namakamu) terus ngeliatin gue sesekali, seolah ngasih kode.

Gue nunduk, sambil mikir :

'Apa mesti gue mundur demi kebahagiaan Ari?'

Dan akhirnya gue memutuskan untuk ngalah, biarin (Namakamu) sama Ari duet dan gue solo. Gue nengok lagi ke Ari, gue ngangguk. Ari senyum sambil ngangkat jempolnya.

Setelah ngobrol sama panitia, memutuskan apa yang bakal gue sama (Nam)Ri bawain, kita langsung misah buat latihan.

Gue terus liatin pas mereka latihan berdua-di tempat yang insyaAllah mereka ga akan tahu-, dengan lagu 'Untuk apa - Maudy Ayunda' -yang gue yakinin itu lagu pilihan (Namakamu)- gue ngeliat (Namakamu) bener-bener ngehayatin lagu itu sambil beberapa kali natap Ari berusaha ngejelasin apa yang dia rasa selama ini. Dan gue, ngerasa hati gue amat perih. Ternyata sonIQ bisa sehebat ini bikin gue pengen ngelindungin.

_________________________________________

Latihan hari ini udah selesai, semua udah kebagian buat nyoba panggung gantian. Gue liat pas tadi Ari masih ga banget ngegitarnya, jauh sama kemampuan gue, bhaks. Gue mikir lagi :

'Mungkin gak sih mereka bakalan latihan berdua sampai malem?'

Gue langsung gelengin kepala kenceng-kenceng, berusaha ngerasa bodo amat dan ngeyakinin diri kalau itu ga akan terjadi. Tapi kalau dipikir lagi, kayaknya ga mungkin kayak gitu deh, ya kan? soalnya masih pada canggung mereka berdua. Iya ah, ga akan.

Daripada mikirin hal yang ga penting, gue lebih milih buat ngambil jaket gue dan jaket (Namakamu) di bangku deket piano sama tas kecilnya (Namakamu), terus nyamperin dia yang masih bareng sama Ari, sampai gue denger :

"Gue boleh main ke rumah buat latihan?" What the? Ari Nurrahman what the hell? Are you fu*king crazy?

Dengan ga tau malunya, minta main ke rumah? Lo kira bundanya (Namakamu) kagak tau kalau lo udah nyakitin anaknya? Meskipun bundanya (Namakamu) bukan tipe orang yang kalau ga suka tuh nunjukin, tapi tetep aja, kalau gue sih malu.

Gue liat (Namakamu) mukanya bingung banget, kayak orang pusing mau jawab apa? dan ga tau kenapa? Hari ini gue banyak mikir, jadi gue mikir lagi :

'Gue mesti ikut nih!!!'

Setelah gue mikir gitu, reflek kaki gue lari ke arah mereka yang lagi hadap-hadapan. Ga tau faedahnya apa gue lari, yang pasti gue pengen cepet nyampe.

"(Nam)?" (Namakamu) noleh terus senyum.

"Habis lari-lari ya? Ngapain sih? Kayak anak kecil aja." (Namakamu) bilang gitu sambil ngebersihin sedikit keringet yang ada di pelipis gue pake punggung tangannya. Gue liat Ari senyum miring terus berdecih. Duh, sirik mas?

Dream Come TrueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang