XXIX - si tai sedang berbahagia (khalda pov)

252 35 2
                                    

Gue panik lah anjir! Ya kali kaga panik, ini semua ga sesuai sama ekspektasi. Ari ngelakuin hal yang lebih mencengangkan daripada apa yang kita bertiga -Dianty, (Namakamu), gue-  pikirin kemaren.

Tiba-tiba (Namakamu) ngambil tas terus pergi gitu aja. Lah emang dia tau jalan pulang? Kesini aja tadi dijemput Ari kan? Lah si goblok Ari malah bengong, kejar anjir! Aduuhh Ari diem mulu lagi.

"Heh bangsat, temen gue pergi bukannya kejar!" Karena panik, gue langsung lari kejar (Namakamu).

Gue celingukan, berusaha nyari punggung kecil (Namakamu). Dan gue dapet! Keliatan ada punggung kecil yang lari, tangannya sesekali ngangkat kayak lagi ngehapus sesuatu dari mukanya. Gue mutusin buat ngejar dia. Tapi tangan gue ditahan.

"Lo mau kemana Khalda?" Si Danty kok ikutan goblok kayak Ari.

"Ngejar (Namakamu) lah! Lo mau ikut gue atau cuma mau ngalangin? Ga akur sama (Namakamu) bukan berarti gue biarin dia pergi tanpa tau tujuan." Danty megang tangan gue, alisnya yang tebel ngasih tanda kalau gue sama dia mesti lari barengan.

Shit! (Namakamu) menghilang. Gue sama Danty menambah kecepatan. Berharap bisa ngejar (Namakamu). Gue baru tau, orang yang lagi patah hati ternyata larinya bisa lebih kenceng daripada the flash.

Gue cape. Danty cape. Kita mutusin buat duduk di tempat duduk yang disediain circle L.

'(Namakamu) kemana sih lo? Gue cape nyari lo (Nam).' gumam gue dalam hati.

Jangan bilang kita gaptek readers. Dari tadi Danty nelpon (Namakamu), tapi ga ada satupun panggilan yang (Namakamu) jawab.

"Khal, itu (Namakamu) bukan sih?" Danty nunjuk ke kursi taman yang ada di sebrang tempat kita duduk sekarang.

"Bukanlah, (Namakamu) kan tadi pake sepatu bukan sendal teplek." Kayaknya Danty mulai terkena fatamorgana gara-gara kecapean.

"Yang itu (Namakamu) bukan Khal?" Sekali lagi Danty nunjuk ke kursi taman yang ada di sebrang. Kalau sampe bukan (Namakamu) lagi, gue tebas nih Danty.

"Tadi kan (Namakamu) sendiri Danty, mana mungkin tiba-tiba berdua kayak gitu."

"Tapi kan bisa aja mereka ketemu di taman gitu. Soalnya cowoknya kayak Iqbaal. Kurus kurus gimana gitu."

"Eh iya kayak Iqbaal , kayak (Namakamu) juga tuh cewe. Kayaknya kali ini lu bener deh Dant, ayo samperin."

Gue langsung narik tangan Danty ke ujung trotoar. Nungguin lampu lalu lintas berubah menjadi merah biar kita bisa nyebrang. Lampu berubah, mobil dan motor berhenti, gue sama Danty langsung nyebrang.

Lah anjir! Ga salah liat kan gue?

"Dant, gue...."

"Khal, gue...."

Gue sama Danty ngomong barengan, gue yakin kita pasti terkejut dengan hal yang sama. Gimana ga kaget, gue liat Iqbaal meluk (Namakamu) sambil nepuk-nepuk bahu (Namakamu) pelan.

"Ga salah liat kan?" Dan bener aja, gue sama Danty memikirkan hal yang sama.

Ga bisa gue pungkiri, gue seneng ada orang yang bisa nenangin (Namakamu) tanpa diminta. Tapi, seorang Iqbaal Dhiafakhri, meluk cewe di tempat umum kayak gini? Kayaknya Iqbaal udah siap ganti nama. Bukan Iqbaal lagi, tapi Alm. Iqbaal. Babay karir Iqbaal.

"Ga usah nangisin dia lagi ya. Ga usah pikirin dia yang ga pikirin kamu. Kalau dia serius sama kamu, dia pasti nelpon, setidaknya ngirim kamu pesan. Iqbaal tau sonIQ ga ada yang lemah, termasuk kamu."

Halah! Bisa-bisanya cewe orang lagi sedih dia malah gombal di sini. Tikungan tajam nih.

Gue liat (Namakamu) senyum, gue langsung natap Dianty . Dianty lagi senyum , tatapan dia ga  lepas dari mereka. Entahlah,  gue ngerasa ada gurat kesedihan di mata Danty. Meskipun IqDant udah lama, ga menutup kemungkinan kalau sahabat gue masih sakit hati kan?

Gue jalan ngedeket ke arah mereka -Iqbaal (Namakamu)- tapi tangan Danty nahan gue. Otomatis gue noleh, ngangkat sebelah alis gue pertanda 'Apa?'

"Jangan ganggu, balik aja yuk!" Danty senyum di akhir kalimatnya. Gue heran sama cewe,  Pinter banget sih nutupin kesedihan.

'Lah emang lu bukan cewe Khal?' -author

'Authornya panjat sosial nih, sonoh pergi.' -Khalda

"Kaga ah! Gue seneng ganggu yang lagi kasmaran." Gue lepasin tangan Danty pelan, gue melet terus lari.

"Khaldaaaaa iiihhh jangan malu-maluin." Dianty teriak woe. Iq(Nam) jadi sadar deh kalau gue ada di deket mereka.

"Khal, kok lo bisa...."

"Tadi gue habis ngejar si curut, dari kafe sampe sini lumayan loh ya buat olahraga siang. Gue cape, eh si tai malah berbahagia di sini." Gue nyela pertanyaan Iqbaal dengan omongan gue yang panjang lebar. Di akhiri dengan cubitan gemas -ralat- gemazzz gue ke (Namakamu).

"Aisshh Khaldut sakit Khal." So soan meringis lu (Nam), biasanya juga nyiksa gue.

"Udah ih Khalda." Dianty ngelepasin tangan gue dari pipi (Namakamu). (Namakamu) langsung melotot lucu gitu ke arah gue.

"Gimana (Nam)? Udah tenang? Ga sedih lagi?"

"Tenang sih udah Dant, tapi kalau sedih sih masih. Ga nyangka aja gitu, kenapa harus temen gue coba Dant, kenapa?" Dianty langsung ngedeketin (Namakamu), ngusap puncak kepala (Namakamu) perlahan, berusaha bikin (Namakamu) ga jadi nangis lagi.

Setelah (Namakamu) ngomong gitu, satu-satunya yang gue pikirin adalah :

Apa lo ga sadar (Nam)? lo ngelakuin hal yang sama ke Dianty!

______________________________________

Hai manteman, update lagi nih😂
Kok part kemaren ga ada yang komen sih;( part ini komen dong;( ayo komen;( gapapa cuma bilang next juga, asal komen;(

InsyaAllah mulai hari ini aku bakalan update teratur, malam kamis dan malam Minggu. Minta doa dan dukungannya ya😂

842words
28032018

Dream Come TrueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang