Setelah memastikan pintu tertutup, gue langsung lari menuju kamar gue yang ada di lantai dua. Air mata gue ga berhenti dari tadi. Gue ngabayangin kalau gue ada di posisi Namira, gue juga bakalan sedih.
Selain gue sedih karena gue ngebayangin jadi Namira, gue juga sedih karena jadi pihak tertuduh disini. Bener kan? Gue ga tau apa-apa tiba-tiba dituduh PHO-in hubungan orang. Pindah ke Jakarta aja baru 1 Minggu, udah ada masalah aja.
Gue menelungkupkan badan gue, gue taro muka gue di atas bantal dan mulai nangis lagi. Sampai sampai gue udah berada di alam mimpi.
___________________DCT_________________
Iqbaal POV On
Gue baru aja pulang ngerampok rumah Ojan. Biasalah, nongki-nongki tampan sambil nyemil-nyemil manjah di sana.
Tepat saat gue nyampe di depan rumah, gue liat ada mobil yang berhenti di depan rumah yang ada di sebrang rumah gue(?). Gue berhenti dan buka helm gue buat liat siapa yang dateng.
Senyum gue mengembang gitu aja saat liat cewek yang gue kenal banget postur tubuhnya nutup pintu mobil itu dan ya! itu (Namakamu). Entah kenapa? Tiap liat muka dia bawaannya gue bahagia.
Gue liat dia kesusahan ngebuka pintu pagernya. Gue mau nyamperin tapi entah kenapa ini pantat gue kerasa berat banget dan debaran rasa di dada ini bikin gue kikuk buat nyamperin (Namakamu). Gue mutusin buat manggil dia aja.
"Hei (Nam), habis darimana?" Dia noleh saat gue manggil namanya. Dia cuma senyum buat bales pertanyaan gue dan langsung masuk ke rumahnya.
Dahi gue mengernyit saat dia bersikap kayak gitu. Tumben banget (Namakamu) jadi pendiem kayak gitu, gue juga liat kalau muka dia merah dan matanya bengkak. Gue berpikir sejenak alasan yang memungkinkan bikin dia berubah.
Sampai pada akhirnya gue memutuskan untuk ngirim dia chat setelah membersihkan diri gue biar makin ganteng.
"Assalamualaikum bunda, Ale pulang."
"Waalaikumsalam, bunda di dapur nak." Gue memutuskan untuk nyamperin bunda ke dapur sambil mau minum, kering tenggorokan gue kayak habis dari gurun Sahara.
Gue cium tangan bunda terus ngambil minum yang ada di kulkas. Bunda geleng-geleng kepala saat liat gue minum tanpa napas. Gue cuma nyengir terus jalan ke arah meja makan berniat buat duduk dan ngobrol-ngobrol cantik sama bunda.
"Bun, kalau cewek matanya bengkak terus mukanya merah kenapa ya? Dia nangis kah?" Bunda langsung berbalik dan natap gue dengan tatapan horor. Gue langsung bergidik ngeri, takut bunda kerasukan atau semacamnya.
"Kamu bikin anak orang nangis Le?"
"Kok Ale sih Bun? Ale ga tau apa-apa beneran deh." Gue mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah gue, bermaksud bersumpah kalau gue beneran polos kaga tau ena-ena. Ups.
"Terus kenapa kamu tiba-tiba nanya kaya gitu kalau kamu ga bikin anak orang nangis?" Bunda menggeser kursi yang ada di sebelah gue dan menempatkan kursinya di depan gue. Alamat ini mah! Gue harus cerita sama bunda.
"Tadi pas Ale baru nyampe, Ale liat (Namakamu) turun dari taksi. Waktu Ale panggil, terus nanya dia darimana, dia cuma senyum. Padahal dia anaknya ceria banget. Terus Ale liat muka dia merah, matanya sembab gitu Bun. Ale bingung dia kenapa?" Bunda tiba-tiba senyum saat gue mengucapkan kata terakhir gue barusan. Bunda natap gue dengan tatapan menggoda.
Gue mengernyitkan dahi saat bunda tiba-tiba nepuk bahu gue. Gua natap bunda seolah gue bertanya kenapa.
"(Namakamu) siapa sih Le? Sehebat apa sih (Namakamu) sampai bikin kamu khawatir kaya gini?" Bunda menaik turunkan alisnya berusaha ngegoda gua.
"(Namakamu) tuh temen Ale Bun, dia baru pindah dari Bandung ke GIS. Emangnya Ale belum pernah cerita ke bunda ya?" Bunda menggelengkan kepanyanya pertanda gue emang belum cerita apa-apa soal (Namakamu) ke bunda.
"Jadi gini Bun, (Namakamu) tuh anak pindahan dari Bandung, pindahnya kenapa sih Ale gatau pasti. Dia anaknya polos polos gitu Bun, gampang berbaur, humoris, ga jaim juga. Setelah beberapa hari dia pindah ke sekolah Ale, Ale baru tau kalau dia ternyata tetangga depan rumah kita."
"Oh ternyata anak gadis pa Andrean itu temen kamu ya?" Gue berpikir sejenak buat jawab pertanyaan bunda, karena emang gue ga tau nama bapaknya (Namakamu) itu siapa?
Gue memutuskan untuk mengangkat bahu sambil menggelengkan kepala sedetik kemudian gue menganggukan kepala, pertanda gue bingung harus jawab apa atas pertanyaan bunda. Bunda cuma gelengin kepalanya sambil senyum.
"(Namakamu) cantik ga sih Le? Ajak main ke sini dong."
"Cantik Bun, cantik banget malah. Dia putih, alisnya tebel, bulu matanya panjang, bibirnya tipis, hidungnya ga terlalu mancung tapi ga pesek juga, lucu deh Bun kalau dia lagi pake kacamata." Gue membulatkan mata gue, saat sadar kalau gue mendeskripsikan seorang (Namakamu) terlalu detail dan bersemangat. Bunda senyum seolah menggoda dan memaksa gue untuk kasih tau, perasaan apa yang gue punya buat (Namakamu).
"Ale ga punya perasaan apa-apa sama (Namakamu) ko Bun, Ale cuma kagum aja sama ciptaan Allah yang indah banget di mata Ale. Ga salah kan?" Gue ngomong kaya gitu karena gue takut kejadian bunda ngekang gue abis-abisan terulang.
"Bunda ga setuju kalau kamu pacaran sama (Namakamu) le."
Satu kata yang bisa gue deskripsikan saat ngedenger bunda ngomong kaya gitu "potek".
________________________________________
Hallu epribadeh😂 piye kabare? Baik-baik aja kan? Happy Ied adha semuanya, Babay sapi dan kawan-kawannya.
Aku lupa update karena lagi seneng nonton Drakor😂 maafkan aku yang selalu PHP.Aku sedih deh, makin sini cerita ini makin banyak dark readers nya, sedangkan yang vote dikit banget, apalagi yang coment😞 ceritanya ga seru apa gimana nih? Ada yang punya krisar? Next lagi atau jangan?😂
Pertanyaan aku kalian jawab yaa, pokonya harus comment bawel disetiap paragraf😂
Bye see You later 😉30vote+15comment = next
01092017
917 words
KAMU SEDANG MEMBACA
Dream Come True
Fanfiction#63 high school love story 13.07.18 #601 fiksi penggemar 21.07.18 #27 high school love story 22.07.18 #21 high school love story 22.11.18 #19 high school love story 11.01.19 Seperti fans lainnya, (Namakamu) ingin bersekolah di sekolah yang sama deng...