23. Pernyataan

1.6K 171 23
                                    

"Kemana ayah selama ini pergii?" Lisa masih memeluk erat ayahnya. Melepas rindu yang telah lama ia tahan. Bertahun-tahun ia tidak bertemu dengan ayahnya itu. Dan kali ini ia bertemu kembali.

"Lebih baik sekarang kita duduk terlebih dahulu, karena kita telah berkumpul semuanya, ayah ingin berbicara sesuatu..." Ujar Ayah sembari melepaskan pelukan Lisa, lalu merangkul anaknya itu untuk duduk di sofa.

"Tidak semuanya Ayah. Ibu dan kak Jun tidak ada." Sahut Lucas yang saat ini sudah duduk disamping V. Ayah hanya tersenyum tipis sebagai balasan.

"Lisa, kau tak jadi istirahat?" Tanya Krystal.

"Emm nanti saja, sepertinya ayah ingin berbicara penting..." Jawab Lisa.

"Ya sudah."

"Apa yang ingin ayah bicarakan?" Tanya Sehun sembari menatap ayahnya keheranan.

Ayah menghela nafasnya panjang. Lalu ia mulai mengedarkan pandangannya menatap anaknya satu-persatu mulai dari V, Lucas, Sehun, Lisa, dan Krystal.
"Kalian ingin tahu kan, kemana selama ini ayah pergi?"

"Iya!" Jawab mereka serempak.

Ayah menghela nafasnya lagi.
"Mungkin ini saat yang tepat untuk ayah menceritakan kepada kalian. Ayah tidak ingin terjadi kesalahpamahan lagi seperti Lucas kemarin. Sebenarnya ayah selama ini pergi untuk mencari Sandara..." Ujar Ayah.

"Sandara? Aku pernah mendengar nama itu." Sehun mengerutkan keningnya keheranan, begitupula dengan keempat adiknya.

"Ya, Sandara. Istri kelima dari raja vampire."

"Lantas apa alasan ayah mencari Sandara-Sandara itu?" Tanya Krystal tak sabar. Terlihat gadis itu sedang sangat penasaran.

"Ini terjadi pada 18 tahun yang lalu,
Kalian tahu kan bahwa raja vampire menikah selama berkali-kali tetapi ia tidak dikaruniai anak juga? padahal ia sangat membutuhkan seorang anak untuk menjadi penerusnya. Maka dari itu, raja pergi ke wilayah manusia dan menculik seorang gadis desa untuk dijadikan istri. Gadis itu adalah Sandara..."

"Lalu?" Kali ini Lucas yang bertanya.

"Sandara adalah seorang manusia. Awalnya ia menolak untuk menikah dengan raja, tetapi karena raja terus mengancam akan membunuhnya, maka Sandara pun menurut."

"Cih, benar kan? raja vampir itu memang jahat!" V mendesis.

"Setelah menikah, Sandara pun akhirnya hamil. Karena pernikahan ini terjadi antar vampire dan manusia, maka setelah hamil ia pun melahirkan dua anak yang berbeda. Anak pertama adalah perempuan dan dia manusia seutuhnya, lalu yang kedua adalah laki-laki dan dia vampire seutuhnya."

"Kasus ini sama seperti Jean, orang yang telah menyelamatkanku!" Ujar Lisa. Keempat saudaranya dan juga ayah pun langsung menoleh kearahnya.

"Jean? laki-laki? apa dia vampire?" Tanya  Ayah yang terpaksa memutus ceritanya.

Lisa menggelengkan kepalanya.
"Emm Jean laki-laki dan dia manusia!"

Ayah menganggukan kepalanya mengerti.
"Berarti hanya kasusnya yang sama saja Lisa..."

"Ayo ayah lanjutkan ceritanya!" Pinta Lucas.

"Setelah Sandara melahirkan kedua anaknya tersebut...Raja vampire langsung mengusirnya dan juga anak perempuannya, raja bilang dia hanya membutuhkan keturunannya yang seorang vampire..."

"Jahat sekali dia..." Sehun berujar.

"Memang. Raja mengusir istrinya itu tengah malam disaat semua rakyat vampire tengah tertidur. Hal itu ia lakukan agar tidak ada orang yang tahu, Raja tidak ingin dicap sebagai vampire yang jahat!" Ayah membenarkan posisi duduknya sejenak. "Tetapi, ayah melihatnya!"

Vampire Family [Completed] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang