“Kunci hidup bahagia adalah Jalani, Nikmati dan Syukuri”
-Adam Al-khaf
----------Allahuakbar...
Allahuakbar..Adzan subuh berkumandang.
Adam membuka matanya perlahan-lahan ,kali ini ia tidak bangun untuk sholat tahajud, rasanya seluruh tubuh Adam terasa sakit.
Adam terus berusaha untuk bangkit dari kasurnya, ia terjatuh dan membangunkan Kirana yang sedang tertidur.
"astaghfirullah ka." guma Kirana langsung meloncat dari kasur, ia berusaha mengangkat tubuh Adam.
Keringat bercucuran di kening Adam,darah mengalir dari hidungnya, Kirana semakin khawatir padahal kamarnya memakai AC.
"astaghfirullah ka, badan kamu panas bangettt." ujur Kirana setelah mengusap kening Adam.
Wajah Adam semakin pucat. "saya tidak apa-apa Kirana." ucapnya lemas.
"kita harus ke rumah sakit ka." ujur Kirana tegas.
Adam hanya menggelengkan kepala, lalu tersenyum."ini hanya sakit biasa, jangan terlalu khawatir saya tidak apa-apa."
"gimana aku nggak khawatir,badan ka Adam panas banget." jawab Kirana sambil membuka layar aplikasi handphonenya. Ia mencari kontak Andi
Berkali-kali Kirana mencoba menelfon Andi tetapi hasilnya nihil tidak ada jawaban.
"ka pokoknya kita harus ke rumah sakit." saut Kirana.
"tapi s-ayaa__"
"nggak ada alasan,kita harus ke rumah sakit." potong Kirana.
"ssya ingin sholat dulu Kirana." ujur Adam menatap Kirana sekilas lalu menatap jam dinding.
Kirana tersenyum lalu membantu Adam untuk mengambil air wudhu dan Mereka sholat berjama'ah.
***
05.26 Kirana menyetir mobil dengan kecepatan sedang, hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai di rumah sakit tempat Adam bekerja.Kirana membukakan pintu mobil dan membantu Adam untuk berjalan.
"dokter Adam?." panggil seseorang dari belakang.
Adam memberhentikan langkahnya,lalu menoleh ke belakang, ia tersenyum melihat seseorang yang memanggilnya,ya dia pak eko satpam rumah sakit.
"ada apa pak?." saut Adam.
"ndak apa-apa toh dok, saya cuman manggil aja, memangnya dokter ada jadwal pagi?." jawab pak eko dengan senyuman yang mengembang di bibirnya.
"kali ini bukan saya dokternya, tapi saya pasiennya." jawab Adam sambil terkekeh.
"oalah sakit opo toh dok?." tanya pak eko.
"sakit biasa pak, tapi istri saya aja ni yang lebay pake segala di bawa ke sini." jawab Adam sambil melirik ke arah Kirana yang sedari tadi hanya menjadi pendengar pembicaraan mereka berdua.
Kirana menatap Adam dengan tatapan membunuh, Adam tertawa melihat ekspresi istrinya.
"saya masuk dulu ya pak, mau ngambil nomor antrian." ujur Adam dan di angguki oleb pak eko.
Penampilan Adam tidak seperti biasa,yang biasanya ia kalau ke rumah sakit memakai jas atau kemeja, kali ini ia memakai jaket dan celana trening.
Banyak sepasang mata yang menatap Adam, pagi-pagi cuci mata liat yang tampan:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Ustazku calon imamku
Random(REVISI) Kirana Atavia Husein Seorang Gadis aneh, cantik yang mempunyai cita-cita menikah muda, dan semuanya tewujud atas izin-Nya.