When a man says I accept at a marriage ceremony he is saying I accept the responsibility of providing for my wife, loving her and Protecting her.
Saat seorang pria mengatakan “saya terima” dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan “bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai dan melindunginya”.
***
19.35Kirana duduk di sofa ruang tamu sambil menatap pintu berharap Adam pulang dan menekan bel.
20.12
Matanya mulai lelah, Adam tak kunjung pulang. Kirana mengambil telfon di atas nakas. Lalu mengetik pesan.
-Kirana.
Kamu dimana?..
P
P
Aku takut ni sendirian..Tidak ada balasan dari Adam, Kirana mulai khawatir nomer Adam di telfon tidak aktif.
"YaAllah kamu kemana ka?." batin Kirana.
Kirana sudah beberapa kali menelfon Ilham tapi hasilnya sama, nomer Ilham tidak aktif.
23.05
Sudah berjam-jam Kirana menunggu Adam,sampai-sampai ia tertidur di sofa dengan perut yang kosong, Kirana sengaja tidak makan karena dia berharap Adam akan menemaninya untuk makan malam bersama.
23.42
Ting-nong..
Ting-nong..Adam menekan bel, tidak ada yang membukakan pintunya.
Ting-nong..
Ting-nong.."assalamualaikum Kirana.. " salam Adam sedikit berteriak.
"saya pulang.." lanjutnya sambik mengetok-ngetok pintu.
Adam membuka pintu dengan paksa ternyata Kirana tidak menguncinya.
Adam masuk lalu melihat Kirana yang tertidur pulas di sofa.Adam mendekat lalu mencoba membangunkan Kirana agar pindah ke kamar.
"Kirana bangun sayang, pindah yu." bisik Adam lembut di telinga Kirana.
"hmm aaaooww aaa." rancau Kirana tidak jelas,terlihat sekali dari wajahnya kalau ia sangat lelah.
Adam tak tega jika membangunkan Kirana, ia mengangkat tubuh Kirana kedalam gendongannya.
Adam membaringkan tubuh Kirana di atas ranjang lalu menyelimutinya.
Adam Pov.
Aku membaringkan tubuhku di samping Kirana, sungguh indah wajahnya. Aku mengambil handphoneku di dalam tas.
Handphoneku mati sengaja aku biarkan karena aku juga tidak terlalu membutuhkannya, ku cas handphoneku lalu mencul banyak notif dan panggilan tak terjawab dari Kirana.
"YaRabb.. Segitu khawatirnya istriku kepada aku." batinnya
Author Pov.
Adam memandangi wajah Kirana yang tertidur pulas, rasa bersalah yang sangat tinggi, ia takut Kirana kecewa kepadanya.
Adam mencium kening Kirana cukup lama. "maafkan saya yang selalu membuat kamu khawatir dan menangis."
KAMU SEDANG MEMBACA
Ustazku calon imamku
Random(REVISI) Kirana Atavia Husein Seorang Gadis aneh, cantik yang mempunyai cita-cita menikah muda, dan semuanya tewujud atas izin-Nya.