Liburan di jogja memberikan kenangan yang berarti, khususnya bagi feia. sebelum berangkat liburan feia berdoa agar liburannya menyenangkan. memang menyenangkan sebelumnya, sebelum pertengkarannya dengan leo.
Setelah pulang kerumah, leo tetap tidak pernah berhenti mencoba untuk meminta maaf pada feia, tapi semua tetap sama. feia masih enggan memaafkan leo. sampai sekarang. saat awal perkuliahan sudah masuk.
Kabar baiknya. entah sejak kapan, hubungan feia dan alex semakin dekat. bahkan mereka sudah menggunakan sebutan 'aku dan kamu'. tentu saja alex yang meminta. lebih lembut katanya. setelah pulang dari jogja pula alex sering mengajak feia jalan keluar, entah itu alex yang menemani feia mencari tempat KKL atau feia yang menemani alex.
Disinilah feia sekarang. dikampus sedang mengurus surat surat untuk dia melakukan KKL.
"Feia!" seru alex memanggil dari ujung lorong menuju kantin. feia menghentikan langkahnya menoleh dan tersenyum. "mau ke kantin?" tanya alex begitu tiba didepan feia.
"Iyaa. kamu dari mana?" tanya feia pada alex yang tengah mengatur nafasnya akibat berlari menghampiri feia. "abis ketemu dosen" jawab alex, mereka kembali berjalan menuju kantin.
Berbicara tentang leo. feia belum bertemu lagi dengannya setelah terakhir kali leo berusaha menemuinya dirumah dua hari sebelum masuk kuliah. kalau dihitung hitung sudah lebih dari seminggu leo tidak menghubungi feia.
Begitu sampai dikantin, alex dan feia mendudukkan diri ditangga pinggir lapangan. "kamu gimana surat suratnya udah beres semua? jadi di kedutaan besar korsel?" tanya alex membuka pembicaraan begitu mereka duduk.
"Iya jadi. udah di acc juga sama pihak sana, tinggal dateng bawa surat suratnya. kamu gimana?" ujar feia menjelaskan pada alex. feia memang sempat mengajukan dikantor ayahnya untuk KKL. tapi sayang, ia harus kecewa karna ditolak dan dia mencoba di kedubes korsel yang ternyata di acc. beruntungnya feia.
Alex mengembangkan senyum didepan feia, "di acc dong aku di tv" ujarnya penuh bangga membusungkan dada. feia yang melihat hanya tertawa geli menanggapi sikap alex.
❄❄❄❄❄
Saat feia hendak beranjak memesan minuman, tidak sengaja matanya bersitatap dengan mata seseorang. leo. dan alice yang baru datang. ini adalah pertama kalinya feia bertemu dengan leo setelah seminggu lebih mereka tidak bertemu.
Feia memalingkan wajahnya lalu berjalan ke penjual jus. "mba jus terong belanda gak pake gula esnya diblender ya" feia memesan jusnya dan diangguki oleh mba penjualnya. tempat penjual jus sangat ramai, mau tidak mau feia harus menunggu karna tidak mungkin mbanya yang akan mengantarkan jus pesanannya.
Feia sudah menunggu sekitar 10 menit, jusnya belum jadi juga karna saking ramainya. kayanya mba jus laris manis banget sampe antri pada nungguin. batin feia
Saat feia hendak maju untuk menanyakan apa jusnya sudah jadi, orang yang berada didepannya berbalik dan menabrak feia hingga terhuyung kebelakang. feia terjatuh. tapi sedetik kemudia ada seseorang yang menghampirinya.
"Gapapa?" tanya seseorang itu berjongkok disamping feia. leo. "maaf kak maaf gak sengajaaa" sela orang yang mengakibatkan feia terjatuh. "iya gapapa" ujar feia masih terduduk dilantai dan orang yang menabrak langsung berlari entah kemana.
"Ayo diri" ujar leo membantu feia berdiri dengan memegang lengan dan bahunya. "makasih" jawab feia singkat. itu adalah kata pertama yang feia keluarkan selama hampir dua minggu lebih. ada seulas senyum tipis diwajah leo.
Feia mebersihkan celananya. leo ingin mebantu membersihkan tapi ia urungkan begitu mendengar seseorang memanggil feia, "feee, kok lama banget?" alex datang menghampiri feia yang tidak kunjung muncul dari membeli jus.
KAMU SEDANG MEMBACA
You&I
RomanceFeia Adiyaksa hanyalah gadis kuliahan biasa. bersahabat dengan Aleo Putra Tungga. laki laki hits kampus walaupun dia tidak menyukai itu. mereka bersahabat layaknya seperti sepasang kekasih. orang tua saling mengenal dan tanpa feia sadari bahwa leo m...