Feia memandang jalanan depan rumahnya sambil memangku tangan. hari ini adalah hari minggu. feia sudah berjanji pada ayu akan menemaninya ke salon yang berada di salah satu mall. kalau dipikir pikir, sudah lama juga ia tidak pergi dengan teman temannya. tapi sayang, hari ini hanya ayu yang bisa.
Tadi pagi alex sempat menelfonnya. seperti biasa, jika libur alex akan menelfon paling tidak satu kali. feia sudah bilang pada alex kalau dirinya akan keluar bersama ayu sejak kemarin saat alex mengantarkan feia pulang.
Bicara soal kemarin, feia kembali teringat pembicaraannya dengan leo. sejujurnya feia merasa bersalah dan sedih meninggalkan leo seperti kemarin. tapi semua feia lakukan demi dirinya sendiri dan demi leo.
Kali ini feia tidak bisa menuruti kemauan leo. karna ada hati yang harus mereka jaga. feia harus menjaga perasaan alex dan leo harus menjaga perasaan alice. sebenernya feia juga tidak tau apa leo dan alice sudah pacaran, karna feia menutup telinganya dari berita leo dan alice.
Sibuk dengan pikiran pikiran yang tidak henti hentinya berputar dikepalanya. feia tersentak ketika mendengar suara klakson begitu nyaring di depan rumahnya.
Tiiin tiiin tiiiin
Feia melihat keluar, ayu dengan motornya sudah sampai. segera feia memakai sepatunya, "maa feia jalan dulu yaaa" teriaknya sambil berlari kecil kearah pagar, "hati hati" ujar mama feia dari depan pintu rumah.
Ayu memberikannya helm bergambar doraemon kepada feia, "nih pake helmnya dulu" ujar ayu dan feia menerimanya. setelah memakai helm feia segera naik dan ayu melajukan motornya dengan kecepatan sedang.
Dijalan ayu dan feia tidak bicara. ayu harus fokus pada jalanan dan sulit bagi mereka kalau harus mengobrol saat naik motor karna suara mereka akan teredam oleh kencangnya angin sehingga mereka harus berteriak. daripada saat sampai mereka kehabisa suara, mereka memilih untuk diam sampai tiba di mall.
❄❄❄❄❄
Setelah perjalanan hampir satu jam, akhirnya mereka tiba dimall. ayu segera memarkirkan motornya. setelah motor sudah terparkir sempurna mereka berjalan memasuki mall.
Menaiki eskalator sambil melihat lihat, feia dan ayu terus berjalan hingga tiba disalon tempat tujuan mereka. "selamat datang, ingin perawatan apa?" tanya pegawai salan sopan pada mereka berdua.
Ayu menghampiri meja tempat resepsionis dimana banyak buku buku contoh untuk warna rambut. yup, ayu ingin mewarnai rambutnya. "mau warna dark brown shining ya mba" ujar ayu menunjukkan warna pilihannya pada pegawai salon.
Feia masih melihat lihat buku warna. tidak. feia tidak ingin mewarnai rambutnya, baginya rambut hitamnya sudah cukup. "mbanya mau perawatan apa?" tanya pegawai salon kali ini pada feia, "saya mau hair mask aja mba" ujar feia sambil menutup buku yang dilihatnya. "silahkan" ajak pewagai salon pada feia dan ayu.
Ayu dan feia mengikuti pegawai salon untuk mencuci rambut mereka terlebih dahulu lalu dibimbing duduk bersebelahan.
pegawai salon mulai melakukan treatment pilihan mereka.Sekitar satu jam sudah berlalu. mereka masih menunggu sambil melihat lihat majalah yang tersedia.
Line
Feia segera membuka ponselnya yang mendapat notif line. alex.
My Alex:
Kamu masih di salon sayang?You:
Iya sayang. aku lagi hair mask
ayu lagi warnain rambutMy Alex:
Hhhmmm tambah cantik nih sayangnya aku perawatan rambut hihihiiYou:
Apaan si sayaaaangMy Alex:
Hahahahahaa kenapa si? aku kan jujurYou:
Tau ah
KAMU SEDANG MEMBACA
You&I
RomanceFeia Adiyaksa hanyalah gadis kuliahan biasa. bersahabat dengan Aleo Putra Tungga. laki laki hits kampus walaupun dia tidak menyukai itu. mereka bersahabat layaknya seperti sepasang kekasih. orang tua saling mengenal dan tanpa feia sadari bahwa leo m...