10 - [M31]

8.8K 1.2K 140
                                    

Special for shellyAlly9602

M31 Andromeda (National Aeronaustics and Space Administration—NASA); dominates an exclusive group of objects outside our own galaxy that are visible to the unaided eye.

M31 Andromeda (National Aeronaustics and Space Administration—NASA); dominates an exclusive group of objects outside our own galaxy that are visible to the unaided eye

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Eminem featuring Rihanna—Love The Way You Lie

***



Tidak banyak orang tahu.

Presepsiku pribadi. Hujan adalah entitas yang berkomposisi: 90% kenangan + 5% kopi + 4% buku +1% air.

Faktanya, hujan malam ini berhasil membuatku larut dalam komposisi itu. Memandangi rintik air membias di jendela kaca, menikmati secangkir kopi hitam hangat dan sepenggal kalimat dari Shakespeare—Antony and Cleopatra.

..."This is perhaps a device when Charmian who makes the ill-fated suggestion that Cleopatra let Anthony believe she has committed suicide. "

Meanwhile suicide is not option, but they never give you better one. Aren't you?

Terkadang aku juga berada pada posisi itu. Menjadi yang terburuk seolah aku adalah kualitas paling rendah dari Köhler cukup membuatku putus asa hanya karena kami memiliki titik komparasi yang berbeda.

Perempuan secerdas Cleopatra harus berakhir tragis dengan memasukkan tangannya ke dalam sebuah wadah yang di dalamnya terdapat ular berbisa. The Virgin Queen merelakan dirinya untuk tidak menikah (yang aku yakini itu lebih buruk dari segalanya, meskipun aku belum memiliki pandangan kesana). Eva Braun dan Führer yang merasa bangga karena bisa bunuh diri dengan dagu terangkat sebelum mendapatkan hukuman karena bertanggung jawab atas ratusan ribu pembantaian Yahudi (anti gerakan Zionis dalam bentuk NAZI). Juga, tentang asal-usul keruntuhan kerajaan yang hampir menguasai hampir semenangjung Asia di Indonesia. Putri Pitaloka yang bunuh diri dalam tragedy perang bubat masa Majapahit dan menyebabkan Gajahmada harus mengundurkan diri dari posisinya saat pemerintahan Raja Hayam Wuruk.

Lalu pada taraf apalagi aku harus mengungkapkan betapa menyedihkannya kehidupan ini? Bahkan beberapa orang cenderung mempertahankan apa yang menurut mereka layak diperjuangan dengan cara mengambil waktu lebih awal untuk mati.

Brengsek sekali. Rasanya aku benar-benar muak dengan semua ini. Dunia terlalu tua, untuk kumaki-maki.

Hujan terus berlangsung sementara sebagian pemikiranku masih berkisar tentang orang-orang hebat dan akhir dari kematian. Lalu bagaimana denganku? Yang bahkan sama sekali tidak ada hebatnya sama sekali?

Buku Shakespeare kututup dalam satu kali gerakan. Membunyikan suara, mengusir sepi di rumah sejenak. Rasanya muak namun tak bisa melakukan apapun hanya karena menjadi pihak yang sama sekali tidak berguna, diantara mereka bertiga.

ANDROMEDA [PCY] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang