-01- [punished]

5.9K 560 11
                                    

Happy reading...

Akibat Terlambat, lee bersaudara beserta renjun harus dihukum lari muterin lapangan outdoor. Bahkan sampe mark yang notabenya ketos. Maluin gak sih? Mark pikir dirinya itu udah kasih contoh buruk buat adek kelasnya.

yang pantau mereka itu yeri, selaku waketos!

Mark berhenti sebentar didepan yeri terus ngomong. "Yer! Lu pergi aja. Biar aku mantau yang lainnya. Disini juga ada tanggung jawab aku." Suruh mark. Yeri cuma ngangguk sambil ngelipat tangannya didepan dada.

"Kenapa belum pergi?" Tanya mark lagi.

"Aku tau kamu ketos dan aku cuma waketos. Tapi disini tuh bukan cuma tanggung jawab kamu. Aku disuruh buat mantau kalian. Kalau aku pergi gitu aja berarti aku gak becus dong? Apa gunanya aku jadi waketos?...udah lari lagi sana, mau aku tambahin?" Jelasnya sarkas.

Mark cuma menghela nafas terus lanjut lari, perkataan yeri ada benarnya juga. Gak mungkin kan mark egois. Masih sadar diri kok si mark.

"Kak...udah kek, haechan udah capek!" Keluh haechan. Ia berhenti didepan yeri sambil numpuh tangannya dikedua lututnya.

"Kenapa? Katanya cowok? lari sana!" Haechan gak jawab dan langsung lari.

Awas aja kalo sampe jeno berhenti terus ngeluh juga. Yeri sleding nanti 3 lee bersaudara itu.

15 menit berlalu, hukuman selesai. Semua pada tepar, untung outdoor jadi mereka gak terlalu kepanasan lah. Mark lagi ngomong sama yeri.

"Nih dek minum dulu." haechan mendongak, itu kakaknya ngasih dia minum.

"Makasih..kakak udah minum?" Jeno cuma ngangguk. "Capek gak?" Tanya jeno. Keduanya duduk bersampingan.

"Capek banget!" Ucap haechan dengan nada manja membuat jeno diam-diam terkekeh.

"Kakak tinggal yah?" Pamit jeno. Haechan ngangguk lalu lanjut meneguk airnya.

Jeno melihat renjun dari kejauhan lagi duduk dibangku ruangan sambil nunduk megangin dadanya. Jeno khawatir lantas nyamperin renjun.

"Kenapa njun?" Renjun mendongak. Sesuai dugaan.

"Jen...inhaler gue...uhuk..pliss" ucap renjun terbata.

"Kamu?!...ish..kamu tunggu disini!" Jeno lari panik menuju kelas renjun.

Haechan yang mendengar suara panik jeno langsung melirik kearah renjun. Matanya membola, ia berdiri dan menghampiri renjun.

"Njun? Asma kamu kambuh yah?" Renjun ngangguk aja, kepalanya masih nunduk.

"Ada apa dek?" Tanya mark yang baru dateng bareng yeri.

"Asmanya renjun kambuh kak. Gimana dong?" Tanya haechan panik.

"Tenang yah dek, sekarang renjun coba tenang dulu." Renjun ngangguk mengikuti isyarat mark. "Coba tarik nafas pelan-pelan dan buang lewat mulut." renjun mengikuti cara mark.

Ia menarik nafasnya secara perlahan dan mengeluarkannya dari mulut. Dadanya tidak sesesak tadi.

"Gimana njun?" Tanya haechan.

"Udah lumayan, makasih ya kak" ucap renjun, mark mengangguk. Yeri kagum melihat mark.

"Wah gimana caranya lo sehebat ini?" Tanya yeri.

"Ayah aku kan dokter. Kata ayah kalau ada orang yang asmanya kambuh, Suruh dia untuk tenang, suruh duduk. Karna renjun udah duduk daritadi, Jadi lumayan gampang sembuhinnya" jelas mark. Yeri menepuk tangannya.

Tak lama kemudian jeno datang dengan inhaler ditangannya. "Nih jun.." ucap jeno.

"Gpp. Jen, udah baikan kok. Makasih aja sama kak mark." Jeno dan mark saling tatap.

"Kamu ya kak! Kan kamu juga tau gimana cara nyembuhin orang asma! Kok kamu gak lakuin malah cabut kekelas ambil gituan! Kalo renjun keburu pingsan gimana?" Kesal mark, jeno nunduk merasa bersalah.

"Maaf bang, kakak panik tadi." Lirih jeno.

"Jangan ngandalin kepanikan kamu disaat genting seperti ini kak! Ingat kata ayah, panik aja gak akan nyelesaiin masalah." yeri ngusap bahu mark.

"Udah mark, itu adek kamu. Kenapa dibentak sih?" mark menghela nafas merasa bersalah.

"Maaf ya kak. Abang gak sengaja, gak tau kenapa abang juga ikut panik hehehe" jeno tersenyum.

"Udah lah kak. Gpp" ucap jeno.

"Ayo njun kita kekelas. Bang, kakak, Kak yeri. Haechan pamit yah?" Ucap haechan sambil membantu renjun berdiri dan memapahnya hingga kelas.

[Spatium Vitae]

"Assalamualaikum!"

"Adek yang sopan. Jangan teriak gitu!" Ucap abang. Adek cemberut.

"Eh anak-anak bunda udah pulang. Pasti capek yah?" Bunda ten nyamperin anak-anaknya yang sedang duduk disofa.

"Capek banget bun..." haechan mempoutkan bibirnya lagi.

"Emang tadi ngapain aja?" Tanya bunda lagi.

"Kita dihukum lari lapangan 15 menit bun gara-gara telat." Jelas jeno. Haechan kembali ngangguk.

"Loh adek gak papa kan?" Tanya bunda auto panik.

"Gak ko bun...tadi kakak udah kasih minum" jelas jeno lagi.

"Syukurlah. Jangan kasih tau ayah yah soal ini. kalian tau kan ayah gimana?" Mereka ngangguk aja.

"Yaudah masuk kekamar gih. Bersihin diri, lengket tau badan kalian. bunda lagi manggang muffin." ten berdiri kembali melangkah kedapur.

Ketiga hanya saling melirik satu sama lain. "Udah sana masuk!" Suruh mark.

"Anda siapa yah nyuruh kita?" Tanya haechan sok ketus.

"Udah deh jangan mulai lagi!" Ucap jeno, lalu menarik tangan haechan menuju kamar. Mark cuma terkekeh lucu dengan kelakuan sikembar itu.



 Mark cuma terkekeh lucu dengan kelakuan sikembar itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yuk saling menghargai :)

Spatium Vitae || NCT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang