7

481 16 0
                                    

TUJUH

Samawa Bersamamu

******

"Alhamdulillah, kenyang" ucap Aisyah setelah menghabisi beberapa mangkuk es krim cokelat jumbo yang ia pesan.

"Ya jelas kenyang, orang abis empat mangkok gitu. Tambah rotinya pula" kata Lala.

"Loe kalo sirik bilang deh, gak usah nyinyir gitu. Gue gak ada tenanga buat ngeladenin ucapan loe barusan. Perut gue kekenyangan" balas Aisyah.

"Yaudah, kamu kan sudah puas makan es krim disini. Sekarang tepati janji kamu" ujar Wildan lalu berdiri.

"Iya, pak. Tapi Aisyah gak bisa bangun ini perutnya kekenyangan" katanya memelas.

"Terus? Loe minta digendong gitu?" Ucap Lala. Aisyah tersenyum "Tau banget sih loe isi kepala gue" katanya.

Lala medelik tajam "Ogah banget gue! Loe pikir badan loe gak berat apa?! Badan loe kek karung beras gitu mana kuat gue gendongnya!" Katanya sambil membuang muka dan bersidekap tangan.

"Yah, jangan gitu dong, La. Please yah bantuin gue" Aisyah memasang puppy eyes nya.

"Sekali gue bilang ogah ya ogah! Maksa banget sih loe!"

"Kalian bisa gak sih gausah ribut? Malu diliatin sama orang!" Ucap Wildan membuat kedua cewek itu langsung mingkem.

"Ini udah hampir jam tiga sore, Aisyah. Kita udah ngabisin waktu kurang lebih dua jam di Cafe ini buat nemein kamu makan es krim yang katanya favotit kamu banget. Sekarang gak ada alesan buat kamu nunda-nuda janji" sambungnya.

"Siapa yang bilang jam tiga pagi sih, pak? Aisyah juga tau ini udah hampir jam tiga sore, tapi masalahnya Aisyah beneran gak bisa bangun. Perut Aisyah kekenyangan, badan Aisyah jadi lemes" ucap Aisyah benar-benar memelas.

"Itu kan salah loe sendiri! Kenapa coba makan es krim segitu banyaknya kalo setelahnya loe malah kekenyangan dan gak bisa jalan" Lala masih bersikap jutek.

"Ayolah, La. Masak loe tega liat gue kayak gini?" Katanya memohon "Derita loe!" Ketus Lala.

"Kayaknya emang gak ada cara lain" batin Wildan.

"Yaudah, sini biar saya yang angkut" ucap Wildan lalu menggendong Aisyah ala bridal style. Hal itu tentu saja menjadi sorotan para mengunjung Cafe dan sangat membuat Lala geram.

"Eeh bapak apa-apaan nih, turunin Aisyah gak! Aisyah gak mau digendong bapak!!!" Teriaknya minta turun.

"Saya juga terpaksa gendong kamu! Kita bisa pulang sore kalau harus nunggu perut kamu mengosong!" Katanya.

"Tapi Aisyah gak mau digendong sama bapak!! Turunin Aisyah!!" Ia terus merengek minta turun namun tak kunjung dikabulkan oleh Wildan.

"La! Bantuin gue dong!" Serunya meminta bantuan ke Lala. Sementara yang dimintai bantuan malah buang muka. Gak tau apa hatinya lagi kebakaran? Butuh damkar!

Aisyah memukul dada bidang cowok yang menggendongny itu dengan keras "Turunin gak! Malu tau diliat banyak orang!" Ucapnya kesal.

Samawa Bersamamu (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang