Chapter 2

7.4K 480 3
                                    

Tahun 2016 adalah tahun yang sangat berarti untuk seorang Kim Jennie, setelah beberapa kali jadwal debutnya diundur, akhirnya tepat tanggal 8 Agustus 2016 ia debut dalam group yang bernama Blackpink. Girl group yang beranggotakan 4 orang yaitu Jisoo, Chaeyoung, Lisa satu-satunya anggota yang berasal bukan dari Korea dan tentu saja dirinya.

Meski awalnya ditentang kedua orangtuanya terutama ibunya yang berharap dia menjadi seorang guru atau pangacara akhirnya dia bisa mewujudkan impiannya.

Saat ini keempat gadis bertalenta itu sedang menyiapkan untuk debut stage di Inkigayo,salah satu acara musik di Korea.
Mereka akan menampilkan dua lagu andalan Boombayah dan Whistle.

"Apa eonni gugup?" Tiba-tiba saja Lisa, gadis yang berasal Thailand duduk disampingnya.

"Gugup itu pasti maknae, tapi kita tetap harus menampilkan performance pertama ini dengan maksimal."

Meskipun ini bukan pertama kalinya bagi Jennie tampil di acara seperti ini tetapi tetap saja ia merasa gugup dan sedikit tidak percaya diri.

Jennie melirik kedua anggota lainnya, Jisoo masih mencoba berlatih gerakan dance sedangkan Rose yang berperan sebagai main vocal masih menyanyikan bagian partnya.

"Blackpink standby."

Seorang staff Inkigayo memberi aba-aba yang membuat keempat gadis itu semakin nervous.

Keempat gadis itu saling berpelukan dan tak lupa mereka panjatkan doa agar penampilan pertama berjalan lancar.

"Inilah saat yang selalu kita tunggu selama ini, mari buat ini menjadi penampilan yang terbaik." Ucap Jisoo sebagai member tertua menyemangati anggota lainnya.

"Hwaiting!"

Boombayah dan Whistle sukses mereka tampilkan,bahkan Chaeyoung tidak berhenti menangis begitu sampai di backstage.

Mereka tentu saja terharu, ini buah dari kesabaran serta pembuktian atas kerja keras selama trainee. Mengorbankan masa muda dengan berlatih bertahun-tahun yang pada awalnya akan debut bersembilan tapi tinggal mereka berempat yang bertahan.

Dan yang lebih membanggakan lagi Boombayah berhasil menjadi nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton dari artis Korea.

🌱🌱

Kedelapan anggota EXO yang saat itu sedang berlatih dance sangat terkejut melihat Jongin menutup pintu ruangan latihan dengan keras.

Dilihat dari raut wajahnya dancing machine EXO itu sedang kesal. Dan tanpa merasa bersalah ia berjalan tertatih-tatih dengan bantuan kedua kruk yang menyangga tubuhnya menuju sofa di sudut ruangan tersebut.

"Apa ada? Kenapa bos besar memanggil mu tadi?" Tanya Kyungsoo begitu duduk disamping main dancer EXO itu.

Sepertinya mereka telah selesai latihan dilihat dari beberapa anggota EXO yang tiduran di lantai dan juga musik yang sudah tidak terdengar dengan keras.

Jongin sendiri memang tidak ikut berpartisipasi dalam comeback kali ini karena cidera yang menimpanya, ia hanya akan muncul di MV.

Pria berkulit tan itu hanya menggelengkan kepalanya sebagai jawaban.

"Jangan terlalu lama menyimpan masalahmu sendiri." Kyungsoo menepuk pundak Jongin. Keduanya memang sangat dekat dan sepertinya pria yang memiliki nama panggung D.O itu tahu kalau saat ini Jongin mempunyai masalah yang cukup berat.

"Daebak..akhirnya YG mendebutkan sebuah girl group dan sekarang mereka melakukan debut stage di Inkigayo." Baekhyun berteriak begitu membuka ponselnya, ia kemudian mengambil laptopnya dan menyalakannya.

"Aku sudah mendengar berita itu__"

"Kenapa Minseok hyung tidak memberitahu ku," Baekhyun sangat penasaran dengan group tersebut, karena ia tadi melihat jika banyak media dan juga netizen Korea yang membicarakannya.

"Aku jadi penasaran dengan konsepnya, YG kan tidak pernah mendebutkan girl group setelah 2ne1 sunbaenim." Jongdae mendekati Baekhyun yang masih mengutak atik laptopnya.

"Mungkin akan sama seperti 2ne1 sunbaenim." Chanyeol, rapper EXO itu ikut berkomentar.

"Woahhhh__" Seru Baekhyun,Xiumin dan Jongdae begitu layar laptop Baekyun menampilkan empat gadis cantik yang bernyanyi dan menari dengan energic.

"Blackpink in your area__"

"Nama group mereka Blackpink." Pria Byun itu bertepuk tangan antusias.

"Mereka memang seperti 2ne1 sunbaenim sama-sama memiliki 4 member,konsepnya juga girl crus dan swag." Minseok menoleh pada Baekhyun yang tidak berpaling dari layar laptopnya.

"Keempatnya juga mempunyai visual yang oke, setiap member memiliki kharisma yang berbeda, ini tidak seperti girl group lainnya." Jongdae juga tak kalah antusias.

"Boon boom pha boom boom pha oppa__"
"Yah yah yah Boombayah__"

"Lagunya unik dan mudah di ingat, seperti YG biasanya." Yizing,satu-satunya anggota yang berasal dari Cina itu mendekati Baekhyun sepertinya ia juga penasaran dengan group baru YG ini.

"Bukannya dia yang pernah duet dengan G.Dragon sunbaenim di lagu Black." Chanyeol menunjuk salah satu gadis yang baru saja menyanyikan part rapp nya.

"Darimana kau tau?" Junmyeon yang sepertinya juga penasaran ikut mendekati anggotanya.

"Aku dulu pernah melihatnya."

Keenam dari anggota EXO itu berkumpul di depan laptop Baekhyun mengomentari group baru dari YG itu sedangkan ketiga anggota lainnya Kyungsoo,Jongin dan Sehun lebih fokus pada handphonenya masing-masing.

Tbc

Secret Love JENKAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang