"Maaf kami harus pulang ada masalah dirumah."ucap pak kepsek seraya memakai kembali jasnya dan beranjak berdiri.
"Apa saya boleh mengantar biar cepat."ucap Key menawarkan.
"Itu ide bagus tapi, jika tidak merepotkan."ucap pak kepsek.
"Tentu saja tidak, mari!"ucap Key seraya ikut berdiri.
Mereka pun pergi menaiki mobil ke rumah Keyla.
*****
Betapa terkejutnya mereka saat sampai dihalaman rumah pak kepsek. Barang-barang berserakan dimana-mana tepat didepan pintu terduduk dua orang yang pria dan wanita. Mereka nampak pasrah walaupun sang wanita menangis tersedu-sedu.
"Ada apa ini?"tanya Pak kepsek nampak marah.
"Yah, kita diusir karena ternyata rumah ini telah digadaikan oleh putrimu dulu."ucap pria lain yang terlihat mirip dengan pak kepsek.
"Apa maksudnya itu kejadian bertahun-tahun lalu kenapa baru sekarang ada yang menangih?"tanya pak kepsek nampak marah.
"Dulu itu yang menerima pegadaian adalah seorang ayah dan sekarang anaknya lah yang menagih semua ini."ucap pria itu menjelaskan.
"Memang berapa hutangnya?"tanya Pak kepsek.
"100 juta."jawaban itu keluar dari mulut seorang pria lain yang keluar dari rumah itu.
"100 juta?"tanya pak kepsek memastikan.
"Ya putrimu berhutang 100 juta kepada ayahku. Jika kau ingin tetap tinggal dirumahmu ini bayar sekarang juga hutang itu."ucap Pria itu nampak sombong.
"Ba-Bagaimana bisa saya mempunyai uang sebanyak itu."ucap Pak kepsek.
"Baiklah jika begitu pergi dari sini sekarang juga!"bentak pria kejam itu seraya mendorong pak kepsek.
Pak kepsek hampir saja terjatuh tapi untung Key menahannya.
"Bapak tidak apa apa?"tanya Key seraya membantu pak kepsek kembali berdiri.
Key pun mengeluarkan sesuatu dan memberikannya kepada pria kejam tadi.
"Ini! untuk membayar hutangnya!"ucap Key tak kalah garang.
Pria itu melihat secarik kertas itu yang ternyata cek.
"Apa ini asli?"tanya pria itu memastikan.
Key mengangguk.
"Baiklah. Kalian, ayo kita kembali!"ucap pria kejam itu seraya memanggil dua bodygartnya.
Mereka pun pergi.
"Aku akan menganti uang itu."ucap pak kepsek.
"Kau tidak perlu mengantinya."ucap Key menolak.
"Tidak nyonya ayahku benar. Ini urusan keluarga kami. Seharusnya tidak ada orang asing yang mencampurinya."ucap pria lain yang mungkin itu adalah ayah Keyla.
"Anakku itu benar bu. Kami tidak bisa menerima bantuan dari orang asing tapi itu sudah terlanjur. Aku akan menjemput Keyla setelah memberskan semua ini."ucap pak kepsek dingin.
Key tak bisa lagi sembunyi dibalik syal dan kacamata hitamnya. Ia melepaskannya dan berlari memeluk pak kepsek.
"Apa sekarang aku menjadi asing untuk kalian."ucap key seraya membuka syal yang dipakainya dan menjatuhkannya. "Apa aku kini bukan bagian dari keluarga ini?"tanya Key kembali tapi lebih keras.
Mereka bertiga pun menatap Key. Key terus menangis tanpa henti sementara orang yang ada dihadapannya memandangnya dengan rasa tidak percaya dan penuh keterkejutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjuangan Cinta (Selesai)
أدب الهواةBerkisah tentang perjalanan cinta dan perjuangan untuk mendapatkanya yang penuh dengan suka dan duka. Hingga perjalanan ini terus terjadi kepada generasi selanjutnya... Dalam cerita ini terdapat beberapa generasi yang sengaja Arthour buat. Generasi...