Part 15 | Na~ya

127K 13.6K 2.1K
                                    

Batas antara baik atau jahat itu tidak jelas. Kata Sela, Alan itu lumayan baik. Kata Naya, Alan itu pol-polan kampretnya.

--Naya yang bingung memilah--
____________________________







G-maps itu... kadang menyesatkan.

G-maps itu... kadang membodohi.

G-maps itu... kadang membuat orang tidur di jalan karena nyasar.

Niatnya Naya ingin membuat sederet puisi mengenai gugel maps sebagai bentuk pembalasan dendam karena disesatkan ke tempat antah berantah. Maunya ke gang ini, diberitahu arah belok-beloknya ke mana saja, eh ujungnya nyasar. Ini salah sinyal satelit atau salahnya yang buta arah?

"Abis belok kanan, terus lurus. Lurus apanya. Lurus ya nabrak TPA!"

Ia menatap penuh permusuhan tempat sampah besar yang menghalangi jalan. Maksud gugelnya, Naya disuruh melompati itu lalu nabrak tembok? Sing bener wae!

"Ealah... gue nyesel nurut sama pak dosen," keluhnya.

Kata mamanya, kalau tidak menurut orang tua itu bisa kualat. Karma buruk menanti menyerangnya. Akan tetapi, ini malah kebalikannya. Allovian itu orang tua, 'kan? Kenapa menurut padanya malah apes jadinya?

Sudah nyasar, surelnya tidak dibalas-balas, tak tahu arah jalan pulang pula. Maju mundur kepentok.

"Apa belok kiri, ya? Tapi nanti makin nyasar enggak?"

Bensin motor Sela tidak penuh-penuh amat. Kalau dipakai berkeliling tanpa arah, bisa-bisa habis. Kalau sudah habis, mau naik apa dia pulang ke kosan?

Frustrasi, Naya menjambak rambutnya sendiri. Leo hanya memberikan nama jalan dan nomor rumah Alan. Kakaknya Monika itu tidak menjelaskan detail sebelah rumah dosennya ada apa, setelah masuk gang belok ke mana, warna cat rumahnya apa sehingga Naya kebingungan.

_________________

From : a.nayaileen@ymail.com

Pak, abis belok kanan di Jalan Nusa Cendekia, rumah Bapak masuknya dari mana?

_________________

From : allovian.pk@ymail.com

Dari pintu.

_________________

Demi Tuhan, Allovian! Siapa pun juga tahu kalau masuk ya dari pintu. Naya mengerang kesal. Maksudnya dari jalan besar lalu masuk gang mana? Zonk! Dari tadi dirinya menunggu balasan surel, malah seperti ini jawaban yang diperolehnya.

Berpikir jika tanya jawab dengan Alan akan memakan waktu, Naya langsung menepikan motor dan mematikan mesinnya.

_________________

From : a.nayaileen@ymail.com

Maksud saya belok mana, Pak?

_________________

Lama-lama ia telan juga dosennya!

_________________

From : allovian.pk@ymail.com

Oh. Belok kanan sebelum pertigaan. Itu ada jalan di sebelahnya tiang listrik, 'kan?

_________________

Eavesdrop [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang