Suatu hari, kamu akan terbangun dan menemukan luka itu masih ada di sana. Namun rasanya tidak lagi begitu menyakitkan karena kamu sudah terbiasa.
--Catatan Hitam Naya--
______________________________
Lama bukanlah jaminan kamu mengetahui dalamnya hati seseorang. Lama hanyalah angka, bukan patokan kamu bisa memahami seseorang luar-dalam. Fri(end). Bestfri(end). Boyfri(end). Girlfri(end). Segalanya memiliki akhir di ujungnya. Bila bukan keadaan yang menjadi penyebabnya, maka kematian yang akan melakukannya.
Pikiran filosofis Naya minggat seketika usai mendapati kelakuan barbar Fabian yang nekat menerobos IGD dengan sarung terselempang serta kupluk terbalik di kepala. Celana selutut bolong-bolong yang dikenakan olehnya seakan menyemarakkan julukan king of santuy ala-ala Fabian.
"Naya, astaga! Lo bikin gue jantungan tahu enggak!" Menyerbu ranjang tempat Naya duduk bersandar, Fabian bergerak memutarinya lantas menarik kursi tepat di samping gadis itu. Kekhawatiran jelas meliputi ekspresinya. "Ciyus gue baru mau tidur pas lo jedorin bom atom ke telinga gue. Wanjir, lo oke? Apanya yang sakit? Bilang ke gue, Nay. Nanti gue cariin tukang urut paling yahud, mau?"
Tanpa kata, Naya menunjukkan lengan kirinya yang dibebat perban tebal. Fabian mendelik.
"Njir, lo pecicilan di mana sih sampe tangan jadi mumi segala?" Ia menowel-nowel lengan kiri Naya lalu memasang raut ngeri. "Ini bukan gara-gara nyolong jambu tetangga kosan terus kesabet karma, 'kan?"
"Fa..." Naya menghela napas berat saat kicauan laki-laki itu terus berlanjut.
"Oh, gue tahu. Ini pasti gara-gara kelamaan ngoding ya? Ebuset... demi apa? Gue baru tahu coding bisa bikin tangan cedera. Gue kira efeknya cuma tangan robot sama rambut jabrik doang."
"Fabian..."
"Harusnya amputasi sekalian, Nay, biar mantul! Beuh! Gue bisa bayangin muka Pak Alan yang syok jiwa dan raga waktu tahu mahasiswanya teraniaya gara-gara tugas dia."
Tangan kanan Naya bergerak menyentak ujung kaus laki-laki itu hingga berdiri. Kesuraman menaungi ekspresinya ketika ia menatap Fabian yang terbelalak.
"Fabian..." Naya bergumam lambat-lambat, "gue boleh peluk lo enggak?"
EAVESDROP TERSEDIA DI KARYAKARSA!
Perbedaan versi Wattpad dan novel :
1. Ekstra Part yang belum pernah dipos di mana pun.
2. Banyak adegan yang tidak terdapat dalam versi Wattpad ada di versi cetak.
3. Novel yang membahas dunia informatika dan keamanan teknologi terbilang jarang. Selain mumet risetnya, cara mengomunikasikan bahasa komputer jadi bahasa manusia juga susah apalagi dibalut romansa. Yana doang yang kurang kerjaan bikin istilah AI (Artificial Intellegence) jadi Ai (Cinta).
4. Puas bapernya.
5. Puas keselnya.
6. Cerita dari sudut pandang Alan (Alan's POV). Ungkapan hati Alan tersaji dalam satu bab khusus dan bikin pembaca pasti ngerasa... uwaaah, kenapa aku jomlo? Jodohku nyangkut di mana?
TATA CARA LENGKAP PEMBELIAN ADA DI BAB
"EAVESDROP TERSEDIA DI KARYAKARSA"
Vote kalau suka.
Share cerita ini kalau menurutmu asyik dibaca.
Terima kasih.
Kepoin Penulisnya :
• Wattpad : leefe_
• Instagram : by.leefe
KAMU SEDANG MEMBACA
Eavesdrop [TAMAT]
RomanceKatanya, dia galak. Katanya, dia suka bantai mahasiswa. Katanya, dia pelit nilai. Katanya lagi, dia gay. Naya pusing mendengar kalimat-kalimat pengantar super buruk itu. Maha-siswa. Seharusnya titel itu terdengar keren untuk diucapkan. Hitung-hitung...