17: Happy Graduation

16.1K 893 190
                                    



Hari ini adalah hari yang paling Yumi tunggu selama tiga tahun. Ya, ini adalah hari di mana ia akan melepas statusnya sebagai siswa SMA. Hari ini ia akan menjalani wisuda setelah tiga hari sebelumnya mendapatkan pengumuman kelulusan. Dan Yumi berhasil meraih angka tertinggi dalam satu angkatannya. Dia menjadi murid paling cerdas di sekolahnya.

Wah, Om Jungkook pasti akan semakin bangga saat nama Yumi dipanggil nanti sebagai; penerima penghargaan sebagai murid terpandai.

Menatap pantulan dirinya di sebuah cermin sambil tersenyum. Ini adalah hari terakhir ia menggunakan seragam sekolahnya. Ada rasa bahagia dan juga sedih. Ia bahagia karena akan menjalani wisuda sekolah, tetapi ia bersedih karena tidak akan bertemu teman satu angkatannya. Bertemu pun mungkin hanya dengan Loona dan Jimin. Dua manusia itu tidak akan lepas dari hidup Yumi.

Terdengar suara langkah kaki yang masuk ke kamar Yumi; itu langkah kaki Mamanya. Menghampiri Yumi dan membalikkan tubuh putrinya. Tersenyum saat melihat Yumi dengan balutan seragam terakhir dengan make up yang sedikit mencolok-mengingat ini adalah perayaan wisudanya.

"Anak Mama udah gede, ya. Setelah ini kamu akan memulai suka dukanya menjadi mahasiswa, dan kamu harus menikmati status baru kamu." Yumi tersenyum sambil mengangguk saat Mamanya berkata seperti itu. Mamanya juga tersenyum, menyingkirkan beberapa helai rambut Yumi yang menutupi matanya. "Mama bangga sama kamu. Kamu selalu giat belajar sampai mendapatkan nilai terbaik, Mama bangga banget." Mencium kening Yumi, dan dibalas pelukan oleh Yumi. "Makasih, Ma. Ini semua juga nggak lepas dari doa dan dukungan Mama. Yumi sayang banget sama Mama," sahut Yumi yang memeluk Mamanya erat. "Iya, Sayang. Mama juga sayang sama Yumi." Mencium kepala Yumi dan melepaskannya. Meminta Yumi untuk segera bersiap dan pergi ke sekolahnya.









Sesampainya di sana, Yumi sudah melihat Jimin dan Loona yang sedang mengobrol di depan aula. Segera menghampiri mereka dan merangkul Loona sebagai tanda kebahagiaan karena akan resmi diwisuda. Oh, ya, Mama Yumi kembali pulang ke rumah karena jam kedatangan untuk wali murid adalah pukul sembilan; dua jam dari sekarang.

"Wih, ganteng juga lo, Jim." Yumi membolak-balikan tubuh Jimin dan memperhatikan anak itu mulai dari depan hingga belakang-dari atas sampai bawah. Jimin pusing sebenarnya, Yumi jahat sekali. "Hinaan lo nusuk banget, Yum." Loona dan Yumi total tertawa keras dengan raut wajah Jimin yang sialnya sangat lucu.

Sabar, Anak Itik. Begitu juga mereka kawanmu. Yang satunya pacarmu, satunya lagi pacar temanmu.

Yumi sedikit menghindar dari Jimin dan Loona, karena ia ingin mengambil foto. Karena jika ia mengambil foto di dekat mereka, kemungkinan foto Yumi akan jadi jelek walau sudah pakai kamera jahat yang mampu bikin cantik maksimal tanpa celah kejelekan sedikit pun.

Setelah selesai, ia mempostingnya di Instagram. Ingin mengabadikan moment, katanya.




Instagram

Jn_yumi

Jn_yumi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
ILY Om Jungkook NC - END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang