sekitar jam 10an jihan sama yerin udah bangun udah mandi, rapih, dan wangi pas banget pak asep mampir ke rumah mau jelasin apa aja yang dilakuin masyarakat di desa ini.
"gitu biasanya teh pada sieun kalo diperiksa," jelas pak Asep.
"tapi ada puskesmas kan pak?" Tanya jihan.
"ada ada paling imunisasi itu juga, lansia juga kadang kadang doang soalnya puskesmas nya teh jauh pisah teh dari desa" tambah pak Asep.
Yerin sama jihan mangut mangut ngerti, "oh iya pak makasih sama ibu itu sayurnya, maaf ngerepotin" ujar jihan.
"eh teu nanaon atuh neng si ibu teh sok banyak kalo masak mah" sahut pak Asep.
"yaudah kalo gitu pak insyaallah besok kita udah mulai penelitian sama sosialisanya" kata yerin.
"siap neng istirahat dulu hari ini mah sambil keliling atuh biar kenal sekalian teu nanaon" kata pak asep sebelum akhirnya pamit pergi.
jangan tanya tim cowok mereka selsai sholat shubuh belom ada yang gerak lagi dari depan tv, maklum sih cape juga kan nyetir.
"oh iya rin gua mau goreng nugget lo mau ga?" Tanya jihan jalan ke dapur.
"emang bawa kak?" Yerin nanya balik mau ikutan masak aja daripada gabut.
"ada dong hehe itu si terong ngerengek mau bawa nugget, sosis, apa aja dibawa" kata jihan malah curhat.
"lo bawa dari rumah kak? anjir niat banget!" Pekik Yerin, "mau dong kak tapi gua mau ngecas hape dulu nih bentar ya"
"oke!"
🍻
Jam set 12 teuku bangun karna nyium bau makanan, perutnya kelaperan ngantuk juga tetep maksain melek jalan ke dapur dan nemuin jihan sama yerin lagi makan.
"udah bangun tumben?" tanya jihan heran liat lakinya jalan ke dapur terus duduk di sampingnya.
teuku yang masih setengah sadar malah nyender di pundak jihan, "iya aku laper pengen minum"
yerim yang duduk di depan mereka kesel banget dong harus liat pemandagan cheesy di siang bolong gini mana jomblo kan.
"aus apa laper kampret?!" Semprot Gilang ngucek matanya baru bangun juga.
Jihan ngasih gelasnya ke depan teuku, "mau digorengin nugget atau sosis?"
"MAU JIS PLIS YANG BANYAK" teriak gilang abis itu nguap.
"barisik banget sih kak baru bangun padahal!" sungut Yerin.
"galak bener si masih pagi!" Sewot gilang tapi duduk di samping Yerin.
"gila lo udah mau jam 12 siang pagi darimana hah????!" ujar jihan sambil goreng nugget.
"emang iya yang?" Tanya teuku.
"iyalah!" jisoo merengut, "abis makan terus mandi abis itu sholat dzuhur baru boleh tidur lagi. Sore nya kita keliling sebentar nyapa warga desa"
"bawel amat bini lu dah?" sahut zikri ikutan nimbrung ke dapur karna nyium bau nugget.
"tau tuh untung gua cinta," jawab teuku terus dapet leser dari mata bininya eh maksudnya calon bininya.
"UDAH CUKUP KAMPRET GUA UDAH GAK TAHAN LAGI DENGAN KE CHEESY AN INI!!!" ptotes Gilang bersungut sungut itu mulutnya.
"netijen iri dan dengki si lo" ledek yerin.
"nyari cewek dong makanya!" Tambah Zikri, "eh gausa dicari deh kan udah ya, lang? tinggal di jedor aja yagak?"
"bang lu sama kak salma emang gimana hah?" ujar gilang gak mau kalah.
ribut aja terus ini dua jomblo ganteng.
"ih kak jihan aku mau juga dong boleh gakkk?" shanin gak tau bangun kapan udah di dapur aja.
"Bole bole duduk duduk, dah sembuh lu?" Tanya jihan buka kulkas goreng nugget lagi lama lama buka warteg juga nih.
"udah dong," jawab shanin semangat.
"Ini gua goreng semua aja kali ya?" Tanya jihan.
"IYAAAA" jawab teuku, shanin, gilang, sama zikri barengan. Yerin mah iya iya aja dah.
selsai makan nugget yang digoreng jihan mereka ngobrol soal kkn dan gimana laporan nya nanti, sampe nanyain shanin udah beneran sembuh apa belom.
"kok bisa sih lu?" tanya gilang.
"gak tau kak, padahal pas SMA udah enggak lagi." Jawab shanin, "mungkin kemaren emang lagi kecapean aja guanya"
"kamu udah bangun? aku nyariin kirain kemana?" Alvaro masuk dapur langsung nyamperin shanin.
"hehehe tadi laper mau bangunin kakak masih pules banget tidur nya," jawab shanin gak lupa senyum Pepsodent bikin alvaro ikut senyum juga gak lupa ngelus puncuk kepala shanin.
"kagak bakalan ilang juga kali al selo napa," cibir Zikri.
"tau nih bang al gak ada yang bakalan ada yang mau nyulik juga makannya banyak kan dia mah" celetuk Gilang.
"kak zikri sama kak gilang mending cepet pacaran deh julid mulu!" ujar yerin ketus terus pergi dari dapur.
"lah kan aku pacarmu yerin ariyanti" seru gilang yang masih samar samar yerin denger, yang lain malah ketawa.
🍻
"JIHAN MAU MAKAN NUGGET JUGA IH BAUNYA SAMPE KAMAR MASAAAAA" teriak nayla padahal masih di ruang tv mau liat bebeb Irsyad dulu tapi suaranya udah kedegeran jelas sama rakyat dapur.
"BERISIK NAYLA ANJENG!" sungut Zikri.
"apaasi tuh mulut bar bar bener!" sewot Irsyad baru kelar mandi masih basah rambutnya pantesan nayla cariin gak ada.
lalu nayeon langsung:
"gak papa kok kak aku gak papa,"Zikri cuma nganga padahal emang nayla berisik tapi tetep dibelain, ini mana katanya mau move on dari Irsyad kak nay?
"GALAK BANGET YANG UDAH JADI BUCIN!" koar Zikri gak ngaca bener masnya bilang neng nayla berisik.
"udah udah kawan kawan ku ayo makan siang kita breakfast dulu," Kata gilang nongol dari pintu dapur.