focus : adorable team
"dibaca apa?" yerin menunjuk ke papan putih kecil yang sengaja dibawa gilang buat ngajarin anak anak kecil yang ada didesa.
"wat is yur nem" jawab anak anak serempak.
"hmmm... bukan wat tapi what is your name? coba dieja nanti kak yerin tes satu satu yaaa" kata yerin pura pura galak.
harusnya yerin ikut irsyad sama nayla dipuskesmas tapi malah ditarik tarik gilang suruh ngajarin anak anak, kemaren gilang udah coba ngajarin tapi malah stress sendiri.
ada yang maen lah, ada yang makan, ada yang nangis pengen pulang, ditanya gak ngerti, dengerin gilang ngomong juga kagak tapi hari ini pas yerin yang ngajarin semua muridnya patuh dengerin gurunya ngomong.
"bisa aje ye bocah mau nya belajar sama yang cantik cantik" gerutu gilang dengan kamera yang melingkar di lehernya.
bawa bawa kamera karna selain buat dokumentasi kelompok, lalu buat tugas jurnalistik di UKM radio, dan sekalian buat konten yutup dr.gilang
yerin lanjut ngajarin anak anak dengan ramah dan aura cerianya, bikin arah kamera gilang selalu terfokus pada gadis yang sedang tersenyum manis ini.
"ulangi coba??" ujar yerin jail ke salah satu anak yang pendiam.
Gilang terkekeh gak sadar kalo kameranya terus ngefoto yerin.
Yerin yang anaknya sadar kamera merasa geer lah, "kak jangan foto aib dong" tuding yerin.
"ya ilah kagak! lu difoto kaya gimana juga hasil nya cantik semua gada yang aib, gimana dong?" jawab gilang.
anak anak langsung pada teriakin uhuy uhuy, tapi ada satu anak yang diem aja dan mukanya bete abis.
"teh yerin bukan pacar si aa berisik itu kan?" tanya pemuda kecil super menggemaskan ini, namanya angga anak kedua nya pak asep.
"belom akan segera" jawab gilang.
"Jangan dengerin kak Gilang ya, ayo belajar lagi" potong yerin.
Sekitar satu jam selsai ngajar, yerin sama gilang ngaso di pendopo yang ngadep ke sawah ditiup angin sepoi-sepoi yang bikin ngantuk.
setelah seminggu kemaren di guyur hujan terus minggu ini cuaca nya super cerah cocok buat piknik.
yerin merem nikmatin suasana dan udaranya, gilang pun ikutan merem.
"rin.." panggil gilang.
"hm..."
"yerins.." ujar gilang lagi.
"hm kenape kak?"
gilang melek lalu duduk tegak ngadep yerin natap gadis itu cukup lama, haruskah nanya atau enggak.