19 : cemburu

2.3K 306 32
                                    

focus : nextdoor couple




di puskesmas ada irsyad, jihan, nayla, sama yerin tadi sih ada gilang sama teuku cuma diusir soalnya menuh menuhin ruangan doang. Puskesmas nya kan gak gede.

"Nay tolong ambilin buat cek asam urat" ujar irsyad, nayla sigap langsung ngasih.

"tahan sedikit ya bu, gak sakit kok"

"neng aja atuh a'dokter, aku teh baru duapuluh tahun" kata gadis yang duduk di depan meja pemeriksaan.

"harus gitu?" Tanya Irsyad balik.

"Aa'dokter teh tos gaduh calon istri teu acan?"

"Maaf?" Irsyad bingung lah ini pasien nya ngomong apaan kagak ngarti, padahal udah masuk minggu ke 4 tapi masih gak paham juga bahasa Sunda.

"Udah punya calon istri belum?" Ulang gadis itu dengan bahasa yang dimengerti irsyad.

Irsyad senyum, "emang kenapa? Mau ngenalin perempuan ke saya?

"ih ya enggak atuh, justru aku yang mau daftar jadi calon istri aa'dokter"

Nayla yang gak sengaja denger langsung musuh misuh tapi gak bersuara, apasi anjir gua aja yang ketemu tiap hari gak pernah disenyumin kaya gitu!!!!!!

"Udah selsai cepet sembuh ya, nanti resep nya di tebus ke bagian farmasi" kata Irsyad ramah.

terus pasien selanjutnya duduk di depan Irsyad dengan senyuman ramah, wanita paruh baya ini bukan mengeluhkan sakitnya, tapi..

"pak dokter kasep, nini teh gaduh cucu geulis kacida. Hoyong teu dikenalkeun?"

Jihan yang meja pemeriksaan nya gak jauh dari meja Irsyad ketawa karena dia ngerti artinya apa, terus Irsyad ngasih kode apaan?

"Itu nenek punya cucu cantik mau dikenalin gak katanya?" Ujar jihan.

"pak dokter teh can boga calon istri kan? Atuh bagus bisa kenalan sama cucu nenek."

"Maaf, nek?"

Jihan ketawa lagi untung gak ada pasien yang lagi diperiksa gigi, "itu katanya lo belom punya calon istri kan?"

Nayla lagi lagi mendelik sinis, "mohon maaf ya nek tapi pasien lain juga lagi nunggu jadi mohon kerjasama nya" kata nayla.

"Naon sih neng perawat meuni judes kitu, pak dokter teh tong sampe punya istri kaya si neng itu yah" kata si nenek.

Nayla sampe melongo, hshshsh.

Irsyad senyum sedikit, "maaf nek udah ada yang ngantri duluan" jawab Irsyad.

"nu bener???" Tanya si nenek gak percaya, Irsyad ngangguk mengiyakan.

Nayla gak denger tapi bawaannya kesel banget gimana dong? semua pasien yang dateng kayanya cuma pengen modus ke Irsyad.

sampe ada satu pasien terakhir yang bahkan menurut Nayla terlihat sakit pun enggak, pipi nya merah bibir nya penuh gincu mana menel banget.

"a' disini sakitnya" kata gadis  berumur 25an itu, Nayla masih nahan emosi liat tingkahnya.

"gausa diperiksa kak! orang dia gak sakit, cuma mau modus doang" bisik Nayla.

"kok nuduh nuduh sih kamu teh'?" Sungut si gadis yang ternyata denger.

"Lo emang mau modus doang, gak keliatan-"

"Nayla cukup! lo kalo cemburuan terus dan gak profesional mending keluar!" Tegas Irsyad bikin Jihan sama yerin ikutan tersentak.

KKN ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang