Rose pov
ANAKK! Inilah pertanyaan yang gue khawatirkan setelah menikah. Pertama,gue belum mau punya anak. Kedua, gue gak mungkin mau punya anak sama si june itu. Dan ketiga gimana mau brojol ngelakuin aja gak pernah. Gue gugup ditanya beginian june pun begitu tapi dia langsung menjawab bundanya.
Arghh, bunda ngerusak acara makan aja nanya begituan-june
Kenapa emang gak boleh?-kara
Ya pasti enggak lah bun. Itu masalah nanti kalau makan ya makan gimana sih. Gue cuma nganguk-nganguk bego aja benar juga si kata june.
Oke selesai makan kita bicarain ini! Sekarang lanjutkan makannya-ucap kara tegas
Gue dan june hanya mengangguk, entah apa yang akan ditanyakan nanti buat selera makan gue hilang.
Ehmm, rose udah makannya. June langsung ngeliat kearah gue, dia kayaknya juga ngak nafsu makan lagi.
Eh, kamu baru makan sedikit nak. Enggak ma, rose udah kenyang. Yasudah kamu tunggu kita selesai makan, setelah itu kamu bereskan meja makan. Iya ma.
Setelah mereka selesai makan gue pun langsung membereskan meja makan dan mencuci piring lalu setelah selesai gue langsung ke ruang tamu.
------
Gimana rose kapan kalian berencana punya anak? Gila sih, gue baru aja duduk udah ditodong pertanyaan aja sama mertua.
Emm, ucap gue bingung. gilak masa gue bilang "rose gak akan punya anak bareng si june" gimana nih argh anget dingin badan gue.
Rose si terserah june aja. Good rose, itu jawaban yang bagus dalam misi penyelamatan diri sendiri. Biar aja tuh june jawab.Gue liat june menatap gue tajam, gue pun balik natap dengan mata gue seolah berkata
"ngapa lo".
Gini bun, kita itu belum siap punya anak, rose aja masih kuliah. Kerjaan aku juga belum jelas. Gak baik juga kalau segala sesuatu dilakukan dengan terburu-buru bun. Ucap june.Dewasa juga pemirikiran tu bocah. Apalagi bagian terakhirnya good answer banget. Gue liat wajah bunda tetap kekeuh ya dan benar saja di nanya lagi.
Iya bunda tau kok. Bunda kan nanya kapan? kepastiannya.
Pintar benar dah mertua gue ini.
Kalau untuk kepastiannya si tanya aja sama rose! Sial nih anak, gue pun natap june tajam dia hanya santai saja. Gue bingung mau jawab apa. Jadi gue ngeliat ke june lagi dan sialnya dia cuma mengangkat bahunya acuh seolah-olah berkata "terserah lo"
emm, mungkin bunda bisa kasi kita waktu 1 tahun. Ucap gue takut-takut, tapi gue liat belum ada respon dari bunda.
Kita kan dijodohin, jadi harus saling mengenal satu sama lain dahulu. Masalah anak ini bukan masalah gampang, kalau Tuhan belum ngasih ya kita bisa apa. Ucap ku memberi penjelasan.
Iya emang kalau Tuhan belum ngasih kita bisa apa. TAPI masalahnya itu kalian itu berusaha gak? Jujur sama bunda udah berapa kali kalian ngelakuin??
Wtf? Makin ke sono makin parah aja bobot pertanyaannya si bunda. Gue diam aja gak tau harus jawab apa. Gue cuma nunggu june jawab, ya biasanyakan kalau urusan masalah giniankan yang paling mendominan itu cowok.
Bun, itu kan privasi. Gue liat June mulai jengah dengan pertanyaan bundanya.
Atau jangan-jangan kalian belum ngelakuin??
Skakmat. Kita diam membisu seribu bahasa.
June ngeliat kearah gue dengan wajah bimbangnya antara jujur atau enggak. Gue cuma ngangukkan kepala setuju dengan apa yang akan june katakan.Gimana? Belum ya? Tanya bunda lagi
I-ya, Ya sudahlah bun, apaan si? Jawab june
Sumpah demi bunga rose yang wangi, kok gue nervous ya. Padahal kan kita kan gak pernah, tapi rasanya pernah gitu di depan bunda. Argh tau ah pusing gue letih badan, hati, jiwa, raga, pikiran gue.
Oke gini aja, kalau dalam waktu 3 bulan rose belum hamil, bunda akan menyuruh kalian bulan madu. Titik. Gak ada penolakan lagi.sekarang kita tidur sudah malam. ucap bunda
Dikamar gue melamun masih mikirin perkataan bunda tadi, "bulan madu" arghh ngeri banget gue harus berduaan ama june seharian bisa-bisa berubah wujud.
Tiba-tiba june nepok bahu gue.
Udah gak usah di pikirin, mending lo tidur sana besok kuliah.Krik-krik gue melongo "kok tumben"
habis batre kali abis debat ama bunda. Setelah itu guepun tidur dengan melupakan masalah tadi di ruang tamu.Jangan lupa vote dan komen gais🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
My Husband My Enemy [Junrose] Tamat √
RandomGimana perasaan lo saat dijodohkan sama orang resek, tengil, dan lagi dia yang udah nabrak calon suami lo??! Ini gila, gue mau nolak kalau bisa. gue gak akan pernah mau nikah sama orng yang udah nyebabin calon suami gue meninggal!!. -Roseane Hei m...