50. Bersaing

17.9K 784 7
                                    

"Ku harap perasaanmu tidak berubah kepada ku re setelah sekian lama kita tak bertemu"

«Hanan»

****

Terdapat seorang gadis meringkuk di atas ranjang.
ia tak berniat kemana-mana.

Tok

Tok

Tok

Terdengar ketokan dari luar,  tapi sang gadis itu masih diam dengan bahu yang bergetar.

Ckleek

"Re" Panggil sang pengetuk pintu seraya berjalan menuju seorang gadis yang dia panggil re,  kalian benar,  itu adalah rere.  Raka sang pengetuk pintu menatap sang adik dengan pandangan nanar.

"Re dengerin abang"  rere masih diam,  tak menyahut sedikitpun

"Abang tau kamu masih kecewa sama dia, abang tau re,  tapi yang dijodohkan bukan dia asal kamu tau"

"maksud abang? " tanya rere lirih, yang tadinya meringkuk seperti ular bulu,  sekarang terduduk sempurna.

"Kamu tau rayhan? " rere yang mendengar nama itu,  mood yang semula jelek, menjadi lebih jelek.

"hmm" rere tak berniat menjawab, ia hanya bergumam.

"Dia yang akan dijodohkan dengan kamu re" raka mengusap pucuk kepala rere dengan rambut di ikat, mata rere membola.

Apa kata raka?  Rayhan yang akan dijodohkan dengannya??

Ya Allah ya Rabb bagaimana ini???  Batin rere.

"Tapi bang... " rere mendongak dengan tatapan sedih

"Re, kamu mau membuat umi kita marah?  kamu mau membuat umi kita kecewa?  Enggak kan?  turuti kemauan terakhir umi re,  umi memilihkanmu dengan rayhan berati umi tau yang terbaik untuk kamu,  sayang.  " kata raka berusaha tersenyum,  meskipun hatinya merasa tak tega.

"tapi dia sudah memukul abang,  sampai wajah abang jadi jelek gitu" rere menuturkan itu lalu bibir mungilnya mengerucut.

"Dengerin abang ya,  itu memang salah abang karena abang gak pernah bilang sama rey kalau kamu adik abang, pantas jika abang dipukulin sama dia,  berarti dia bertanggung jawab atas kamu , abang kemarin cuman mau membuktikan bahwa rey itu tanggung jawab apa gak terhadap sesuatu yang berarti. Yaudah terserah kamu,  jika kamu mau kehilangan rey untuk kedua kalinya" setelah pernyataan itu raka lantas pergi dari rere,  untuk memberikan sedikit waktu untuknya agar dia berfikir.

Rere diam,  apa maksud dari perkataannya.  Jika kamu ingin kehilangan rayhan untuk kedua kaliny?  Pertanyaan tersebut masih terngiang di otaknya.

"Huuuh" rere berdiri lalu menatap pantulan dirinya dicermin.  Mata membengkak, mata merah, hidung keciknya merah seperti tomat. 

Greeek

Rere menarik lacinya dan mengambil sesuatu, lalu ia duduk ditepi ranjang yang ia tempati.

"Kak ley kamu dimana?  Apa kamu gak mencariku?  Katanya kamu janji akan kembali?  Nyatanya sudah hampir 15 tahun kak,  kamu kemana?  Hikks.... Hikks...  Aku kemarin dilamar seseorang dengan berat hati rere menerimanya maaf kak ley,  tapi sejujurnya rere juga mempunyai perasaan sama dia.  Maaf rere menghianati kak ley,  tapi kak ley masih ditempat yang tersendiri di hati rere. Dan sekarang hikks.. Rere dijodohkan sama umi dengan om rayhan itu.  Terus kata abang raka , rere menerima dia agar gak kehilangan untuk yang kedua kalinya,  maksudnya apa sih kak?  Aku juga gak tau.  Abang itu padahal tau kalau rere ini telmi , masih aja main teka-teki" inilah rere selalu curhat dengan foto yang diberikan seorang anak lelaki.

Jika kalian bertanya,  kok ada disitu.
Jadi gini,  pas rere tadi belum pulang setelah dari restoran, dan ternyata rere mampir dulu ke taman sebelah restoran.  Meskipun satu tempat sama raka dan rayhan tapi mereka saling tidak mengetahui. Lalu raka mengembalikan foto yang ia ambil dan dikembalikan ketempat yang semula.

"maaf ya kak ley,  rere harus menerima perjodohan ini,  mungkin ini yang terbaik bagi rere,  karena ini pilihan umi kak.  Jika suatu saat nanti kamu akan kembali,  rere janji akan menjadi teman atau sahabat kakak kok,  " janjinya pada diri sendiri.

Dilain sisi.

Rayhan berdiri dibalkon kamarnya yang berada dilantai dua.  Sekarang ia berada di rumah milik orang tuanya.

"Bang" ujar seseorang dibelakang rayhan.  Dan rayhan sudah tau kalau itu suara milik hanan.
Tatapan yang semula sejuk,  kini berganti dingin

"Gue mohon lo batalin perjodohan ini! " tegas hanan dengan mengubah kosa kata aku-kamu menjadi lo-gue

"Batalin??  Haha , kenapa? " rayhan tertawa sinis.

Apa yang dimaksud agar rayhan membatalkan perjodohannya dengan rayhan.  Tapi mengapa?

"Gue masih cinta sama rere" hanan yang semula tegas menjadi lemah.

"Cinta?  Lo cinta,  tapi dia benci" ujar rayhan yang menekankan kata 'benci'

"maksud lo? " sarkas nya

"Jangan berlagak gak tau deh,  lo yang bikin dia sakit hati dan kecewa untuk pertama kalinya " hanan yang mengetahui itu lantas membola.  Dimana abangnya tau soal itu,  padahal yang tau soal ini hanya dia.

"...." hanan tak menyahutinya

"Kenapa gak jawab?  Berarti bener ya? " rayhan membalik badannya agar berhadapan dengan adik kandungnya yang diam mematung seraya terkekeh mengejek.

"Jauhi dia" tegas rayhan.

"Kenapa harus dijauhi,  gue akan berusaha mendekati rere" ujar sarkas hanan.

"Kamu tau sendiri kan,  itu calon abang nan, itu pilihan umi untuk abang,  bukan untuk kamu" rayhan hanya meminta hanan untuk mengerti

"kenapa kamu seperti ini,  mana adik abang yang penurut, mana adik abang yang baik"

"Mungkin dulu kamu memang mencintainya,  tapi perasaanmu sekang bukan cinta.  Tapi... Obsesi" rayhan memperjelas dengan kata 'obsesi.

" hah?  Obsesi?  Tau apa abang tentang perasaan gue? " hanan tertawa sinis.

"Seseorang mencintai sesuatu itu ada batasnya,  jika berlebihan ingin memilikinya itu berarti obsesi" jelasnya.

"Terserah" ketusnya.

"Biar adil,  Gimana kalau kita bersaing.  Bersaing secara sehat dan gak akan memengaruhi rere . Dan nanti siapa yang berhasil meluluhkan hatinya,  berarti ia yang berhak menjadi suaminya.  Jika abang kalah abang juga harus membatalkan perjodohannya" tawar hanan kepada rayhan.  Rayhan diam,  disatu sisi ia kasihan terhadap rere dan sisi lain ia takut rere akan memilik hanan.

Rayhan menghembuskan nafas kasarnya    " Oke abang terima,  dan abang mohon jangan sakiti dia" setelah rayhan mengucapkan itu,  ia berlalu keluar dari kamarnya sendiri.



****

Haduuuuuuhh kok mereka jadi saingan sih.

Kalian setuju rere sama siapa sih?
Rere sama rayhan?

Rere sama hanan?

Kalian ingin yang menang siapa hayoo?????
Hanan emang biang ruwet ya gaes 😒

Happy readiing  ♥

HIJRAH CINTA ( SEGERA TERBIT) 	Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang