46. 🔞🔞

15.4K 623 28
                                    

🔞

21.30 p.m

Malam ini Cahaya udah siap tidur. Tadi sehabis berhasil bikin Allisa tidur, dia langsung bersih-bersih tubuh dan rapihin kasur. Ngga lupa ganti baju dia dengan baju tidur batik cokelat.

Cahaya duduk dengan bersandar dikepala kasur. Kaya malam-malam biasanya, dia sempetin dulu buat buka handphone. Dia sempetin buat kirim pesan ke papahnya. Biar beliau ngga khawatir. Kan lagi jauh sama anak satu-satunya.

Line

Cahaya : Pah
Cahaya : Udah tidur belum?

Mr.C : Belum Ya, ini masih nyelesaiin kerjaan
Mr.C : Gimana di Jogja?

Cahaya : Tidur pah, udah malem juga.
Cahaya : Enak pah disini. Kapan-kapan papah kesini lagi ya?

Mr.C : Iya. Papah juga udah lama engga ketemu sama calon besan.

Cahaya : Papah apaan sih

Mr.C : Loh? Kenapa?
Mr.C : Papah bener kan?
Mr.C : Papah telepon aja ya? Repot

Mr.C is calling..

"Halo, dengan anak papah disana?"

Cahaya ketawa pelan, "Halo. Dengan Mister C disana?" Goda cewek itu.

"Kok panggilnya itu?"

"Habisnya papah namain line kok pake nama itu. Kenapa engga nama papah aja?"

"Engga papa. Biar kesannya papa orang pintar aja pake mister mister segala. Lagian C itu inisial anak yang papah sayang."

Keduanya tertawa menikmati suasana kekeluargaan yang tercipta meski lewat ponsel.

"Dandi mana Ya?" Tanya papah-nya Cahaya.

"Dikamarnya lah pah."

Diseberang sana, papahnya Cahaya menghela nafas berat sambil tersenyum. Walaupun Cahaya engga lihat, tapi dia bisa merasakan kalo papahnya bernapas sesak.

"Kenapa pah?"

"Anak papah udah besar ya. Sekarang mainnya udah ke rumah pacar. Udah dewasa dan udah bisa nata hidup sendiri." Papahnya Cahaya berusaha menghilangkan air mata yang akan turun.

"Pah.."

"Suatu hari nanti, akan ada saatnya Dandi datang ke hadapan papah dan minta restu buat nikahin kamu. Meminta buat memiliki kamu. Merebut kamu dari papah. Suatu saat nanti juga akan ada waktu dimana kamu pakai gaun pernikahan juga Dandi yang pakai setelan jas dan berdiri didepan pendeta. Hari itu, Cahaya anak papah akan berpindah hak ke orang lain. Bukan lagi tanggung jawab papah."

Cahaya berusaha menahan isakannya biar enggak kedengeran sama seseorang diseberang telepon. Dia tau papahnya juga nangis.

"Papah kok bicaranya kaya gitu? Cahaya tetep jadi anak papah kok. Untuk selamanya, Cahaya akan tetap jadi anak perempuan papah. Walaupun nanti Cahaya udah nikah, papah tetep jadi pemilik sah nya Cahaya. Sampai kapanpun."

Keduanya diam. Sibuk sama pemikiran dan tangisan masing-masing. Seumur-umur, Cahaya ga pernah denger papahnya nangis kaya gini. Ga pernah denger papahnya ngomongin hal seserius ini.

My BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang