27. Anggota Baru

9K 857 134
                                    

pertama-tama saya ucapkan, hati-hati sakit mata lumayan banyak soalnya. baca sampe bawah ya temen-temen. hehehe..

mulaii..

⚠⚠⚠

jadi dari pembukaan 5 sampe pembukaan ke 10 tuh lama banget. dari renjun pulang jam 4 sore sampe sekarang udah jam 9 malem, calon adeknya belum keluar. kata tante bidannya sebentar lagi soalnya ini pembukaan ke 10.

renjun sebenernya kurang ngerti. mana bidannya ngomong terus. mulai dari nyuruh bawa pernel bayi, baju bayi, selimutnya, kasurnya, air hangat, dan sebagainya.

chan dari tadi cuman berdoa sambil pegangin tangan wendy yang lagi keringetan banget nahan sakit sih sebenernya. renjun mau nangis aja lihatnya, gini toh mamahnya melahirkan. durhaka banget kalau renjun masih julid sama mamahnya.

"heh dedek ganteng, ambilin lampu duduk dong" kata joy.

"buat apa tan?"

"buat bayinya lah"

"kok kaya anak ayam sih pake lampu" ujar renjun watados banget jawabnya, sampai di dalam hati tante bidan ini pengen banget ngeroyok renjun cuman ada mamah papahnya jadi dipending dulu.

"bawain cepet sih, melongo terus astaga. ini anak ganteng-ganteng kok bikin gemes" kata joy.

renjun cuman cengengesan dan dia pun berlari ke kamarnya untuk mengambil lampu duduk yang biasa dia pake buat belajar. 

kurang ngerti sih ya ini buat apa sebenernya, tapi renjun harus nurut banget hari ini. sama siapapun biar dia tidak terlalu tegang waktu anggota barunya lahir ke dunia ini.

"tante bidan nih" ujar renjun yang menyodorkan lampu duduknya.

joy pun mengambilnya dan segera menyalakan itu. soalnya ini lahiran malam, terus juga di rumah pasien bukan di tempat praktek bidannya.

"tante, adek aku bakalan item gak? soalnya kata temen aku yang lahir malem bisa item karena kurang cahaya" kata renjun.

"rasis ya kamu" kata joy yang mengeluarkan sarung tangan karet yang biasa dipake bidan buat bantu lahiran.

"ih kan aku tanya" 

untungnya mereka berdua bicara bisik-bisik, kalau kenceng mungkin udah wendy lempar pake semua yang ada di dekatnya.

mana dua manusia ini pada kurang ngerti posisi wendy yang lagi susah-susahnya berjuang.

"kamu keluar gih" usir joy.

"tante bidan benci sama aku?" tanya renjun.

joy menghela nafas, pasrah banget sama calon kakak ini. dari tadi ngomong terus.

"anak kecil gak boleh liat orang lahiran" ujar joy.

"ih aku kesepian di luar sendirian tante bidan"

"ya vc-an aja sama temen sambil bilang 'guysss tau gak mamah aku lahiran hari ini. aku mau jadi kakak loh guys' gitu gih" saran joy.

renjun angkat jempolnya. "duh tante bidan nyebelin juga pinter. yuk ah tante aku keluar dulu" pamit renjun ke joy.

terus sesudah pamit ke joy, renjun cium tangan chan buat pamitan. minta izin mamahnya sambil bilang "mamah lancar ya lahirannya, mamahnya sehat. dede bayi nya juga ya mah. semangat mamah" ujarnya.

renjun nya juga tidak lupa cium tangan mamahnya, hello ini kamu mau kemana sih bujank.

wendy lesu banget, boro-boro pengen ngomong gitu. ngangguk aja berasa susah. kata tante bidannya efek udah kelamaan rahim nya kosong. ya secara renjun sama adeknya ini beda 16 tahun.

[✔] keluarga jidatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang