part 7

3.2K 104 0
                                    

"Ajun?" gumam Dila.

"Kebetulan lo pulang Dil. Oya lo kenal ya sama dia?" tanya Randi seraya membawa Dila masuk dan duduk di samping Keyzia.
 
"Kenal. Dia temen Dila di kampus," jawab Dila

"Apaa? Temen?" batin Ajun terkejut mendengar Dila mengatakan bahwa dirinya hanyalah teman.

"Oow jadi nak Ajun ini temen kamu sayang? Kebetulan banget sayang, nak Ajun ini lah yang akan mama jodohkan sama Keyzia, adik kamu," kata mama.

"Apa ma? Jadi Ajun ini calon suaminya Keyzia?" Tanya Dila kaget.
 
"Iya sayang. Memangnya kenapa? Kok kamu kaget gitu?" tanya papa.

"Eeumm, gak pa. Dila gak kenapa-napa kok," jawab Dila seraya tersenyum.

"Selamat ya Key, lo bisa dapet jodoh kayak Ajun. Lo tenang aja, Ajun orangnya baik kok," lanjut Dila sembari melirik Ajun.

"Kenapa Dila malah kasih selamat ke adek nya? Dia gak tau apa gue itu pengennya di jodohin sama dia? Bukan sama adeknya yang gak jelas ini!" gerutu Ajun dalam hati.

"Kalo gitu Dila permisi dulu ya!" Dila beranjak memasuki kamarnya. 

Skip 

"Pernikahan kalian akan dilakukan 2 minggu lagi setelah Keyzia selesai ujian," itulah kata-kata yang selalu terngiang-ngiang di kepala Ajun setelah ia pulang dari rumah Keyzia.

"Bagaimana mungkin gue nikah sama adeknya mantan gue sendiri? Mana gue masih cinta banget lagi sama Dila," gumam Ajun.

"Oow jadi Dila itu mantan lo?" kata Vitra yang tiba-tiba masuk ke kamar Ajun.

"Kak Vitra? Bukannya kakak mau pergi kerja?" tanya Ajun gugup.

"Udah nyantai aja. Lo gak usah takut gitu dong. Tapi beneran Dila itu mantan lo?" Vitra duduk di samping Ajun.

"Iya kak . Jadi bla....bla....bla...." Ajun menceritakan semuanya pada Vitra. Vitra malah terkekeh mendengar cerita Ajun.

"Kok lo malah ketawa sih kak? Gak lucu tau," Ajun beranjak menuju jendela sambil cemberut.

"Lo sih Jun aneh-aneh aja. Masa udah diputusin gitu masih aja ngarep. Dila itu udah nolak lo mentah-mentah jadi ngapain juga lo masih ngarepin dia coba? Dimana harga diri lo sebagai cowok Jun? Ingat Jun, cewek di dunia ini bukan cuma Dila doang. Masih banyak yang lain. Kayak Keyzia misalnya, yang sebentar lagi akan jadi bini lo hehee," 

"Ah lo kak, resek lo. Ogah gue sama tu cewek. Kakak kan tau sendiri, dia itu hobbynya pikun," 

"Iya juga sih. Tapi kalo menurut gue ya Jun, Keyzia boleh-boleh aja.Dia kan punya wajah lumayan cantik tu. Jadi gak akan lupa di bawa pulang kalo di bawa ke kondangan hehee," canda Vitra.
 
"Kalo ngomong cantik si iya dia cantik. Tapi ini pikun kak P I K U N. Lo tau sendiri kan kalo gue sampe nikah sama dia.Gak kebayang deh gue jadinya gimana nanti!" 

"Lo gak usah mikirin itu. Lo berdo'a aja supaya si Keyzia bisa cepat sembuh dari pikunnya, kan mama dia juga bilang kalo dia gak pikun selamanya, tapi Keyzia bisa sembuh lagi. Jadi sabar aja ya,"
 
"Iya kalo dia sembuh, kalo gak gimana?" 

"Hehee kalo gak sih itu derita lo hahaaa," Vitra segera berlari keluar dari kamar Ajun sebelum sebuah guling mendarat di punggungnya. 

Ajun merebahkan tubuhnya di atas tempat tidur seraya memandang langit-langit kamar. 

"Tapi bener juga kata kak Vitra. Ngapain juga gue ngarepin Dila lagi,orang dia juga udah punya pacar baru. Ok Ajun,mulai sekarang lupakan Dila, karena sebentar lagi lo bakal nikah sama Keyzia," gumam Ajun.

"Hah sama Keyzia?"Ajun terkejut sendiri karena barusan ia menyebut nama Keyzia.

"Gak, gak. Gue gak boleh mikir yang gakgak. Gue nikah bukan karena cinta tapi karena paksaan, iya pernikahan ini karena paksaan. Masa iya gue mau sama cewek pikun kayak dia,amit2," lanjut Ajun.

 WARNING!!! Istriku Pikun (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang