Dengan kejadian itu. serasa ingin senyum senyum sendiri saat melihat wajah sok cuek Adrian dikampus. Astaga orang itu yang kemarin melamarku. Haha"Gila ganteng banget ya Ardian . Dua periode jadi duta bahasa. Ga ada yang nandingin. Aktvis mahasiswa, ganteng, IPK 3,5 keatas. Seneng banget jadi Melyandra bisa deket sama Adrian"
Gosip dipagi hari.
Aku hanya diam tak ikut berkomentar. Desi dan Arini memang senang menggosip sebelum perkuliahan dimulai.
"Seberapa yakin lo. Adrian menang di duta bahasa tahun ini?"
"Kalo gue sih 100% Adrian yang menang"
"Ahh!! Lo ga tau desas desus selebgram yang mau pindah univv kesini kan?"
"Masa??"
"Iya tau. Ada yang liat postingan nya Fahizal Zyan di story ig nya. Dia kaya lagi ngurus pindah univ gitu. Dan katanya mau pindah sini taun depan. Hayoloh!! Adrian ada saingan"
"Aish gilee.. makin banyak orang ganteng dong di univ. Ah mantap bisa cuci mata terus inimah"
"Ssttttt... Bu Rini masuk wooyy!!" Gretak Derly. Membubarkan kerumunan gosip dipagi hari.
$#$
Perkuliahan molor dari jam yang telah tertera di KRS. Harusnya jam 09:40 sudah selesai. Tapi biasalah Bu Rini ada saja alasan untuk menambah jam .
"Sebentar lagi ya. Ini materinya belum selesai. Saya sudah bilang pak Samuel matkul dia dimudurin aja. Biar sekarang mata kuliah saya bisa selesai."
Padahal semua mata sudah berat membuka kelopaknya. Ah! Dasar
"Ga tahan anjir! Ngantuk!" Reihan mengetuk ngetuk dahinya menggunakan binder. Dia seperti orang kesetanan. Emosi tak tertahankan. Ngantuk tak terbantahkan.
Bu Rini dengan gayanya yang berbicara lembut. Seakan menjadi nyanyian Nina Bobo disetiap penjelasannya
+--+
"Tai anjing!!!" Teriak Reihan setelah Bu Rini keluar ruangan.
"Wooyy woyyy aso bos!!" Derly sok menenangkan.
"Weeehh ngantuk bego!! Ngomong udah kaya baca matra!!!!" Reihan keluar dengan misuh-misuh gajelas.
++
Hari ini, untunglah tidak ada kegiatan lain di kampus. Jadi, bisa pulang lebih awal untuk sekedar tidur siang. Ah enaknya...
Sebelum akhirnya. Ada sosok yang menganggu pandanganku.
Adrian dan Melyandra!!
"Gue sama Melyandra ga pacaran sih. Cuma ya jalanin aja gitu"
"Oh jadi ini semua cuma gosip atau bagaimana nih Ar ?"
"50% gosip 50% real. Ah Lo kira kira sendiri aja deh"
Wawancara anak ilmu komunikasi. Buat tugas kuliah bikin vlog. Dan topiknya adalah yang paling happening saat ini dikampus. Apalagi kalau bukan dua brand ambassador kampus yang digosipkan menjalin hubungan asmara.
"Kalau dari mba Melyandra sendiri nih. Gimana sih perasaannya sama Adrian?"
"Ya Adrian tau sendiri lah. Kita udah saling sama sama tau dengan perasaan masing masing . Jadi ya bener kata Adrian jalanin aja" jawabnya sambil tersenyum manis ke kamera.
Bruugh
"Awssh!!"
Semua mata menoleh kearah ku.
"Arsy??"
Aku terjatuh tersungkur, tak sengaja menabrak seseorang di depanku.
"Maaf mas. Hehe" cengirku pada seseorang yang ku tabrak. Dia berlalu pergi dengan ekspresi kesal.
"Arsy??"
Aku menoleh ke sumber suara. Ya Adrian melihatku jatuh. Dan meng-gap keberadaan ku yang diam diam menguping wawancara mereka.
"Iya ka?? Ini mau ke ruang BEM. Permisi ka"
"Arsy!!"
"Iya ka kenapa?"
"Ruang BEM, ada di area gedung teknik.. kalau kamu jalan kesana itu arah keluar kampus"
"Oh iyaa .. ini mau muter hehehe"
Aduh!! Ketauan begonya.
"Eh mba Arsy!!"
Lagi lagi aku dipanggil. Tapi bukan suara Adrian.
"Iya kenapa lagi. Ini saya udah bener loh jalanya!!" Aku berbalik dan menatap mereka.
"Eumm ini. Bisa sekalian panggilkan mas Rudi ? Biar sekalian wawancara dua pasangan terfavorit dikampus gitu hehe"
Aku melirik ke arah Adrian sebentar. Dia mengangguk.
"Oh. Okeee... Kapan?"
"Sekarang kalau bisa. Biar barengan hehe jadi nanti kita bikin konten vlog wawancara sama game adu kekompakan pasangan. Wah kayanya seru ya.. bakal tranding YouTube nih"
"Siapa takut!!" Jawabku kompak dengan Adrian tanpa sengaja.
"Wooh nantangin!! Sebentar mas. Saya telpon pacar saya dulu " jawabku menekan kata pacar ke Adrian yang ekspresinya sudah kalut.
"Halo?? Ka Rudi??"
"...........
"Iya ini ada wawancara, dari anak ilkom"
".........
"Iya begitu. Ke gazebo arah keluar kampus ituloh ka."
".......
"Okeee aku tunggu"
Aku mematikan telpon dan memasukan ponsel kembali ke saku celana.
"Sebentar. Mohon maaf ya pasangan gue sibuk soalnya"
"Alaa sok sibuk kali bukan sibuk" ketus Adrian.
"Dih! Sirik! Presma tuh sibuk. Emang Lo. Pose pose cekrak cekrek doang kerjaannya?!"
Adrian mendelik sebal.
"Wlleeeee"
Tak lama kemudian. Ka Rudi datang.
"Maaf ya. Tadi saya ada acara sebentar."
"Oh iya mas gapapa. Kami maklum ko. Mari silahkan duduk. Kita mulai ya wawancara nya"
++++
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA RAHASIA
Novela Juvenilada rasa dibalik hati yang terbenteng kokoh oleh gengsi demi sebuah tahta di sebuah universitas. mana mungkin Ardian bisa menaruh cinta pada Arsy? gadis lugu berparas biasa yang berhasil membuat hatinya bergeter lebih dari biasanya. "hidup saya ad...