Dinner? | nmjnpnks
"kokoo, chimy bilang apa? Makan dulu nasinya"
"Uh, chimmy. Kokoo bilang 'kan daging sapi ga boleh dimakan. Kasihan babynya, dia kesepian"
Kesepian yang gimana sih, kokoo? Chimmy ga mudeng.
"Emang kenapa kalo makan daging?"
Mata bundar kokoo mengerjap, memiringkan kepalanya. Sedetik kemudian alisnya berkerut hampir menyatu. Eh? Kenapa malah marah?
"Ih, chimmy ini bagaimana sih. Kokoo kasihan, sama baby sapi. Dia jadi ga punya mamah, karena mamahnya chimmy masakkk"
Oalah, bocah ini, keras kepalanya sudah mirip papanya ternyata. "Tapi kokoo 'kan jadi sehat"
"Ga gitu juga dong chimmyyy"
Yang dewasa itu harus mengalah katanya, jadi Jimin kali ini mengalah
"Terus jiminie harus gimana?"
"Kubur sapinyaa! Buruan!"
Jadi, siapa yg lebih tua disini?
Menurut, Jimin menggendong Jungkook di lengannya, jangan lupa mangkok bayi berisi irisan dadu daging sapi yang seharusnya sarapan pagi Jungkook pagi ini.
Cklek
"Park Jimin? Belum nganter Jungkook ke sekolah?"
Uh, ini Kim Seokjinn. Sepupu Jimin,papa kokoo.
"Eh? Belum Hyung. Hyung ga berangkat kerja? Sudah jam sembilan..."
Terlihat panik, "Atau ada yang ketinggalan? Jimin bantu"
"Kerja apa sih Jimin, sekarang hari Minggu kalo lupa."
Di ambilnya Jungkook dari lengan Jimin, di sambut pekik senang si anak.
"Loh Hyung? Ini hari Minggu toh? Jungkook?"
"Hah, please deh. Hyung cuman ngetes. Kenapa? Lagian itu kenapa makanannya Jungkook belum habis sih?"
"Eh, itu..."
"Kokoo suruh chimmy kubur sapinya papa! Kan ga boleh makan sapi, chimmy ga tau. Di masak, kasihan"
Uhh, lugu banget sih kokoo.
"Kenapa di kubur? Kan sehat..."
"Loh, papa ga sayang hewan, ya? Kasian anaknya kesepian..."
"Kesepian gimana sih kokoo? Kaya chimmy gitu? Yang kasihan chimmy tuh, belum dapet Daddy"
Kim Seokjin si papa Jungkook tuh emang pintar mengalihkan perhatian Jungkook, tapi jodoh Jimin lagi yg di bawa-bawa. Jimin jadi baper dong.
"Hyung kok bawa bawa Jimin sih?"
"Loh? Memang kesepian toh?" Kim seokjin dengan wajah tak berdosanya
"Chimmy kesepian? Kan ada kokoo?!"
"Hyuuuuuuungggg"
Terendam lah kegemasan Jungkook dengan pekikan Jimin.
*
*
*
"Hyung mau kemana?"Jimin memicing matanya. Bukannya takut, telunjuk melengkung seokjin menusuk telak pipi tembam jimin. Pemiliknya memekik.
"Ish, apaan sih? Serius, jimin nanyak, mau kemana?"
"Hanya aktivitas rutin, lain kali hafalin beberapa kegiatan hyung yaaa. Biar besok kamu ga perlu bertanya lagi kalau hyung mendadak rapi begini"