Happy reading!!!
Hari ini adalah hari jum'at.
Khusus hari ini SMA Nusa Mulya tidak ada pelajaran.
Hari ini merupakan pengumuman hasil rapat kemarin.
Hasil rapat untuk melaksanakan study tour ke Bali kini telah di sepakati oleh semua pihak.
Para wali kelas memasuki kelas untuk mengumumkan tentang pelaksanaan study tour.
Di kelas XI MIPA 2 kali ini Bu Devi akan memberitahu semua murid anak-anak XI MIPA 2.
"Assalamualaikum anak-anak"
"Waalaikumsalam Bu"
"Hari ini, saya Bu Devi selaku wali kelas kalian, mengumumkan untuk hari esok akan kita adakan study tour ke Bali. Di harapkan kepada sumua murid untuk tidak membawa barang yg berlabihan. Bawalah barang yg sekiranya perlu kalian bawa. Paham?"
"Paham Bu!"jawab murid-murid serempak
"Ada yg mau di tanyakan?"
"Bu. Kenapa pengumumannya dadakan?"tanya seorang siswa yg duduk di bangku pojok.
"Karna kepala sekolah baru menyetujui tentang rencana ini. Kepala sekolah sangat khawatir jika terjadi sesuatu pada kalian semua. Jadi untuk meyakinkan kepala sekolah juga sangat sulit. Dan kepala sekolah baru menyetujui kemaren. Ada yg mau di tanyakan lagi?"
"Tidak Bu!"jawab murid serempak lagi
"Baik kalo gitu. Saya harap kalian jaga kondisi badan kalian agar di Bali kalian tidak jatuh sakit. Bawa barang seperlunya saja. Jangan bawa barang kaya orang mau pindahan rumah. Paham kalian?!"
"Paham Bu"
"Bu. Kita di Bali berapa hari?"tanya salah satu murid
"Oh ya. Hampir saya lupa. Kita di Bali selama satu minggu. Jadi kita akan balik ke Jakarta pada sabtu depan. Paham?"
"Paham Bu"
"Oh ya jangan lupa, selepas kalian dari bali, kalian akan membuat karya tulis berupa makalah tentang perjalanan kalian di Bali sebagai nilai praktek Bahasa Indonesia kalian. Paham kalian?"
"Yah Bu. Kok pake ada tugas segala sih"protes seorang murid cowo
"Tenang semua! Ini sudah di tetapkan dan tidak ada yg boleh protes. Kalo gitu saya akhiri dulu. Assalamualaikum anak-anak"
"Waalaikumsalam Bu"jawab murid serempak dengan nada yg lesu
Setelah Bu Devi keluar ruangan semua murid kelas XI MIPA 2 seketika menjadi riuh. Semua heboh mempersiapkan untuk hari esok study tour. Dan terlebih lagi dengan adanya tugas!
***
Hari esok telah tiba. Hari ini semua siswa dan siswi SMA Nusa Mulya akan berangkat untuk melaksanakan study tour.
Semua siswa dan siswi SMA Nusa Mulya sangat antusias untuk melaksanakan study tour hari ini.
"Karin!"panggil seorang gadis yg sudah berdiri di depan bus sambil melambaikan tangan ke arah Karin
"Kelas kita di bus ini?"tanya yg telah berada di dekat Bella
"Iya Rin. Eh ya Rin. Gue duduk sama Bima. Gue ke atas duluan ya Rin"
"Bel. Terus gue duduk sama siapa?"Bella hanya mengedikkan bahunya.
"Lo cari aja kursi yg masih kosong. Lo sih berangkatnya mepet jam banget"
"Iya gue telat bangun tadi"
"Ya udah yuk ke atas bareng. Ntar gue cariin kursi yg masih kosong"
KAMU SEDANG MEMBACA
MY LIFE ✔
Novela Juvenil[TIDAK ADA REVISI] ‼️Banyak typo bertebaran‼️ "Satu hal yang gak gue percaya di dunia ini!" 'CINTA!' -Karina. ••• "Gue bakalan lelehin hati lo cewe es!" "Gue bakal buktiin ke lo! Kalo cinta itu ada!" -Satria. . . . ⚠️PLEASE DON'T COPY MY STORY⚠️ ...