PROLOG

20.8K 609 7
                                    


"Tante, dia namanya siapa?" seorang anak laki laki berumur 5 tahun itu mengelus pipi bayi perempuan yang baru lahir di pangkuan tante nya.

"Mm.. Siapa ya? Vicky mau kasih nama?" tanya Vero sambil tersenyum. Anak lelaki itu memandang ke ibunya seperti minta persetujuan. Asti pun berjongkok disamping Vicky dan mengangguk.

"Andrea" sebut Vicky sambil mencium kening bayi yang sedang tertidur itu. Vero dan Asti tersenyum geli. "Kenapa Andrea?" tanya Asti pada anak lelakinya.

"Biar sama kaya Vicky. Andrew Andrea" Vicky tersenyum membuat mama dan tentenya terkekeh. Akhirnya Dirga dan Aris datang setelah berbincang antar saudara kandung di luar kamar rumah sakit itu.

"Mama, Vicky, ayo pulang. Biar tante Vero istirahat" kata Aris memegang pundak Vicky. Vicky dan Asti mengangguk lalu berpamitan pada Dirga.

××

10 tahun kemudian

"Bye Risaa! El pulang dulu yaa"

Seorang anak perempuan dengan seragam SD melekat di tubuh mungilnya itu melambai dan mengucapkan sampai jumpa pada sahabatnya.

Dia melangkah menuju gerbang sekolah dengan kepala menunduk untuk menghindari panas. Tapi tiba tiba dia menabrak sesuatu. El mendongak menatap seseorang yang ditabraknya.

"Kak Vicky?" katanya melihat kakak sepupunya berdiri dengan seragam SMP. "Yuk naik. Kasian pak Asep udah nunggu" kata cowok itu menarik tangan El untuk segera masuk mobil.

El memang sudah diberitahu akan di jemput saat pulang sekolah dan langsung akan menghadiri acara pernikahan kakak sepupu mereka.

"Pak, kita isi bensin dulu sekalian ganti baju" tutur Vicky yang direspon anggukan dari supir keluarganya itu. "El ga bawa baju kak"

"Tu udah kok dibelakang. Tadi disiapin tante Vero" Vicky merengkul bahu adik sepupunya itu dan tersenyum. Setelah sampai di pom bensin, Vicky dan El turun untuk ganti baju di toilet.

Mereka pun sibuk berkutik di ruang masing masing. Beberapa menit kemudian kedua saudara sepupu itu keluar dari masing masing ruang. El tersenyum dengan dress biru laut membalut tubuhnya.

Gadis kecil itu berlari kecil menuju mobil. Sedangkan Vicky hanya geleng geleng kepala melihat itu. Tapi matanya menangkap sesuatu. Tepatnya di depan pintu keluar toilet wanita.

Dia mendekat ke benda berwarna soft pink itu. Cowok itu mengambilnya. Dia mengamati benda itu dengan senyuman geli. Disana tertulis 'victoria secret' dengan kantung renda kecil di bagian depannya.

Vicky membawanya ke mobil menjumpai gadis kecil yang mungkin sedang bingung mencari sesuatu. Cowok itu membuka pintu mobil dan menemukan El sedang membuka buka tas nya.

"Cari ini?" tanya Vicky sambil menggantung celana dalam milik El di jari telunjuknya. El langsung merebutnya dan memasukkannya ke dalam tas. Wajah nya memerah malu.

"Gapapa" kata Vicky duduk di sebelah El lalu menutup pintu mobil. El menunduk malu sambil merapikan rambut ponytail nya. Vicky terkekeh geli.

"Tadi yang liat cuma kakak, dan buat seterusnya cuma kakak"

5.11 pm
18 June 2019

RelationshitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang