🌹| juno mana?

1.2K 259 4
                                    

junho udah sembuh, pasca dua hari lalu hidungnya mampet di uks. jaket merah punya eunsang juga udah dicuci dan siap buat dikembalikan ke pemiliknya. tapi ya gitu, namanya juga junho. jangankan ngembaliin jaket, nyapa tiap papasan di lorong aja junho masih sungkan.

eunsang juga gaada usaha buat narik jaketnya lagi. entah lupa atau gengsi mau nanya duluan. jangankan minta nomor telpon, line aja dongpyo yang nge-add. walaupun belum pernah chat.

tapi hari ini beda, gawai dongpyo yang biasanya sepi karena gaada yang ngechat, bergetar empat kali.

julek (4)

dongpyo mengernyitkan dahinya. tumbenan beliau ini ngechat dia. hyungjun yang penasaran temennya yang lagi ngeletusin es batu tiba-tiba diem, langsung nyambar hp dongpyo. terus mereka tatap-tatapan. bicara pake tatapan mata plus bahasa kalbu sambil komat-kamit.

ini beliau ngapain ngechat lu pyo?

ya mana gue tau, kan temen lu

buka aja buka, siapa tau penting

heh lu aja deh yang buka. kan lu yang satu organisasi sama dia!

YAUDAH iya.

hyungjun langsung nahan napas dong liat isi chat dari julek. fyi, julek itu singkatan dari junho jelek. abisan, waktu mos tahun pertamanya mereka, dongpyo se tim bareng junho dan junho nyebelin banget. alhasil, kontak junho diganti jadi junho jelek.

julek

| heh
| rawit
| lo
| dimana?

hyungjun bingung lah, ini maksudnya apa? katanya sambil nyodorin hpnya ke dongpyo.

eunsang yang lagi asyik baca wattpad di seberang mereka juga ga peduli. sesekali eunsang ketawa ngakak sambil komentar gak jelas

"APAAN IH"

"HAH APA GIMANA?"

"ih yaampun"

"uhu ini kenapa plotnya gini!?"

"ah parahhh"

tapi se gak jelas-gak jelasnya eunsang, dia gak bakal ngumpat atau bicara kasar banter-banter. apalagi posisi mereka di kantin.

dongpyo segera bales chat dari junho, singkat.

pyoo🐣

kantin |

julek
| bareng eunsang gak?

pyoo🐣
iyalah |

julek
| udah makan siang belum doi?

pyoo🐣
ini baru pesen |
lu kenapa si, gajelas bet ngechat gue|
mana nanya nanya eunsang lagi |
emang lo siapanya |

julek
| eh bilangin dong sama doi
| dapet salam dari cogan,
| tambah manis kalo ketawa

pyoo🐣

Send contact to julek

EUNSANGQQQ

ngomong sendiri sana!1!1!1 |
nyali ciut amat |
badan doang gede |

read by julek

eunsang masih anteng ngegulir layar hpnya. dongpyo langsung nyerahin hpnya ke hyungjun, nyuruh dia baca. hyungjun langsung nerima, dan kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah, "e buset, mau dia ngapain nanya-nanya?" dongpyo ngangkat bahunya sekilas sambil ngetuk-ngetuk jarinya di meja kantin.

mereka bertiga gak bahas cit-cat dongpyo-junho sama sekali sampai bel pulang sekolah. semua ngalir biasa aja gitu. gak ada acara nutup-nutupin atau nyampein salam dari junho ke eunsang.

tepat setelah bel, eunsang juga langsung pamit ke hyungjun juga dongpyo buat langsung pulang. padahal aslinya, dia mau ke belakang stasiun buat ngengetin adik-adik kecilnya.

langkahnya di percepat waktu awan mulai berubah warna. sepatu hitamnya menghindari lubang dan genangan lumpur dengan baik.

"hai?" sapa eunsang setelah bertemu adik-adiknya. yang disapa membalas singkat kemudian bertanya, "kak? kak junonya mana?" kemudian hanya dibalas senyuman tipis dari eunsang. janjinya sudah ditagih.

di lain tempat junho menghela napas panjang. sebagai jabatannya yang gak main-main, setelah bel pulang tadi, junho dipanggil lewat pengeras suara. segera menuju ke ruang kesiswaan.

pukul setengah lima sore, junho masih terjebak di dalam ruang kesiswaan. berusaha duduk dengan tenang sambil mengayunkan-ayunkan kaki dibawah meja. gak sopan banget emang.

.....sampai akhirnya dia inget, dia punya janji main gitar.

sama eunsang.

stasiun | junsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang