bener aja, setelah kemarin izin sama eunsang buat blonde. hari ini, junho dateng kesekolah dengan rambut barunya itu. eunsang yang denger kabar itu langsung ngechat junho.
eun.sang
JUNO BENERAN BLONDE!? |
JUNOOOOO |
juno!! |tak berselang lama, junho membuka ponselnya dan melihat pesan masuk dari eunsang. senyum kecil tersunging di bibirnya.
juno-ya😗
| iya hehe
| udah liat?
| saya belum ketemu kamu hari inieun.sang
HUHU PENGEN LIATTT |
juno dimana? |juno-ya😗
| di depan kelas kamusetelah ngebaca balesan jadi junho, eunsang langsung kalang kabut keluar kelas. dan bener aja, junho udah berdiri disana dengan rambut barunya. eunsang mau nangis aja rasanya liat junho blonde.
padahal semalem, dia streaming produce x 101 dan nangis-nangis karena banyak picknya yang berbakat gak lolos ke final. belum lagi kabar byungchan yang keluar dari pdx karena alasan medis. eunsang potek berkeping-keping. mau cosplay jadi butiran air mata aja katanya.
tapi sedihnya ilang karena liat junho jadi blonde. gemes banget pingin bawa pulang kata eunsang.
"JUNO KOK GEMES?" kata eunsang setelah beberapa detik bengong liat junho.
"iya, biar saya gak kalah gemes sama kamu," jawab junho. tapi belum sempet eunsang ngobrol, lebih dari lima anak berbondong-bondong mengerubungi junho. eunsang kan jadi kejepit, terus akhirnya memutuskan menjauh dari kerumunan yang ngerubungin junho.
sebel bangettt, tau gitu juno gak usah blonde blondean. kaya anak ayam aja.
hyungjun yang baru balik dari kantin bingung banget setelah ngeliat banyak orang ngumpul di depan pintu kelasnya. disikutnya jinwoo yang lagi makan cilok.
"liat deh, ada apa sih?" tanya hyungjun sambil jinjit-jinjit. maklum kecil, harus jinjit dulu.
"oh, palingan juga gosip. atau itu junho yang baru nyemir rambut blonde," jawab jinwoo santai.
hyungjun kaget, "HAH BLONDE?" jinwoo cuma ngangguk sambil niup ciloknya yang panas.
"SANG SANG EUNSANG!" teriak hyungjun setelah masuk kelas, nyari eunsang.
eunsang yang lagi duduk anteng di kursinya langsung ikut panik, "apasih junnn jangan teriak gitu! ikut panik akunya."
"itu di depan junho?" eunsang cuma ngangguk lemah dan duduk lagi. hyungjun sepertinya peka. dan sebentar lagi, dia bakal ngechat ketuanya itu minta penjelasan. berani banget bikin bibir eunsang melengkung kebawah.
di sisi lain, junho males banget dikerubungin kaya gini. pingin teleportasi aja langsung ke kantin. mana jas almamater bagian bawahnya ditarik-tarik. dan banyak yang muji junho sambil ngerayu.
"woi apakabar hatiquuuu"
"gak dari kemarin aja ganti warna rambut kan tambah jatuh hati akuu"
"junho punya pacar belum?"
"ninuninuninu hatiku ditemukan tewas setelah melihat ciptaan tuhan paling sempurna ini"
"udah ada yang punya belum siih?"
dan masih banyak lagi junho, junho, junho, junho lainnya. junho kan jadi kesel. akhirnya dia ambil langkah tegas dan melarikan diri ke kantin.
bener aja, di kantin udah ada temen-temen terdekatnya. mereka gak kaget liat warna rambut junho. yang bikin kaget itu, junho dateng sambil misuh-misuh dan ngumpat gak jelas.
ditengah-tengah umpatannya, satu temennya nyahut, "ya salah lo sendiri bujank," kata yohan yang entah datang dari mana.
junho yang tadinya berusaha anteng-anteng aja langsung ikut nyolot, "kok jadi salah gue? kan gue cuma ikutan sihoon, biar dinotice eunsang. abisan, eunsang gemes banget liat sihoon blonde."
yohan yang lagi cari posisi buat duduk di sebelah yuvin langsung noleh, "ya lo pake acara nyemir rambut jadi blonde gitu. gimana anak perawan sesekolah gak jejeritan? lo pikir mereka kaya gitu kenapa? ya karena lo cakep lah. duh gusti, punya temen kok kayak gini."
"gue? ganteng? ya emang. tapi mereka bikin gue kesel. pake acara narik-narik jas almamater gue. mirip apaan njing, gatel banget banget," junho mulai emosi sendiri.
"yaudah, lo tinggal semir lagi ke warna semula. atau coklat, kan gampang," usul seobin. tumben ini anak otaknya bener.
"tapi eunsang suka," jawab junho.
yuvin yang dari tadi cuma nyimak sambil nyemil cireng akhirnya angkat suara, "serah lo junn, seraah. kalo lo tetep blonde, mungkin besok bakal lebih banyak yang nempel ke lo."
dan berakhir dengan junho yang uring-uringan sendiri.
***
COY, BARU BAYANGIN JUNHO BLONDE GUE UDAH KEJANG KEJANG YA:(((((
KAMU SEDANG MEMBACA
stasiun | junsang
Fiksi Penggemar[completed]-❤ kadang eunsang gak paham sama apa yang dimau junho. soalnya junho suka ke stasiun cuma ngeliatin anak-anak kecil yang lagi main batu-batu di rel. tapi mau gimanapun, eunsang suka deket junho. kadang junho juga gemes karena eunsang baik...