Keesokan pagi harinya. Kita semua dikumpulkan oleh senior di dalam kelas. Senior ingin mengetahui dan membahas tentang semua hal yang kemarin terjadi.
Kita semua menggunakan kemeja kotak-kotak dan celana bahan. Sementara senior berpakaian serba hitam. Mereka semua berdiri di depan kelas. Saya duduk bersebelahan dengan Reinhard di bangku paling depan.
"Nard, kita bakal di marah-marahin nih pasti" ujar saya
"Yaiyalah, ngapain lagi"
"Btw, loe ngeri juga ya Med"
"Ngeri apaan?"
"Loe sampe berani gitu nyerang cuman berempat, terus gua denger loe sama yang berempat lawan lebih dari 30 orang. Terus pas tawuran loe ngalahin beberapa orang juga, edan loe emang ga cape atau takut mati napa?"
"Ya gatau Nard, saya kalo udah jadi ya gitu. Berapapun yang dateng nyerang, ya pasti saya lawan sekuat tenaga" balas saya "Lagian, masa liat temen sendiri dipukul di depan mata mau diem aja cuy! hahaha"
Reinhard tertawa "Keren-keren lah, loe juga sempet kesel ya pas liat gua udah babak belur di Circle K?"
"Yaiyalah kesel tolol! Yakali saya bahagia liat temen di aniaya. Apalagi sampe kaya gembel gitu kan, muka bonyok baju sobek! hahaha"
Dia tersenyum sambil menepuk bahuku "Hatur nuhun pisan ya Med, pokonya loe emang sahabat terbaik lah! Hahaha"
"Idiihh bacoot maneh! sosoan make sunda! hahaha" (Kamu! Sosoan pake sunda)
"Ehh kan gua udah belajar Med! Hahaha"
Kita berdua tertawa lagi.
***
Akhirnya semua senior mulai masuk ke kelas. Kang Dudi berdiri di depan kita semua diantara semua senior itu "Selamat pagi!" ujarnya
"Pagi!"
"Kalian sudah tau kan kenapa di kumpulkan pagi ini?"
"Siap! Tahu!"
"Sekarang saya minta, orang pertama yang punya masalah untuk bicara... Saya dengar Diza namanya. Yang mana coba orangnya?"
"Saya Kang!" ujar si Diza, dia duduk di bangku belakang
"Oke. Silahkan maju kedepan"
Diza mulai berjalan kedepan kita semua "Oke teman-teman semuanya, saya gaakan ceritakan kronoligis ya. Karena saya kurang tahu pasti hanya sekedar info dari sana sini. Jadi takutnya salah malah jadi ribet" ujar dia
Wajah Diza mulai terlihat malu "Pada intinya ya. Saya cuman mau minta maaf sebesar-besarnya ke kalian semua yang udah belain saya... Saya ga nyangka kalo bisa sampe tawuran se rame gitu. Kan awalnya saya cuman minta ke Panji karena di pukulin pacar, terus yang dateng cuman Ahmed sama Reinhard. Jadi ya saya kira cuman bakal segitu aja yang nyarinya... ehh tau-tau semua terlibat, sampe senior-senior juga pada dateng katanya"
Kang Dudi menyela "Jadi gimana? kalian bersedia memaafkan tidak?"
Kita semua mengangguk sambil berkata "Siap! Kita memaafkan!"
Mau ga mau kita harus maafkan dia. Lagian posisi dia kan korban, terus dia juga gatau kalo bakal se rame itu.
"Okee... Makasih banyak ya temen-temen, makasihh. Saya juga siap ko terima konsekuensinya" ujar si Diza
"Okee jadi udah clear ya" ujar Kang Dudi
Tapi, disini sayalah yang paling merasa bersalah. Karena ulah saya yang menabrak mobil, akhirnya terjadi perkelahian dan berujung tawuran. Sekarang saya juga harus meminta maaf.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay On My Way
No Ficción(Serial kedua dari Cinta, Sepak Bola dan Persahabatan) Berdasarkan kisah nyata penulis saat di bangku kuliah semester awal. Catatan remaja bernama Ahmed setelah lulus SMA. Ia mencoba menahan diri untuk tidak kembali ke jalan hidup seperti masa SMA...