Suasana kelas XI IPA 2 sangat sunyi hanya terdengar suara kertas yang dibolak-balik, decitan kursi atau meja dan juga gesekan pensil karena sekarang mereka sedang melaksanakan ulangan harian matematika yang memang dibimbing oleh guru kiler di sekolahan ini.
“Jadi anak-anak, minggu depan kalian akan melaksanakan ulangan kenaikan kelas yang ibu harap kalian lebih giat belajar” ucap bu Diah memberitahu seluruh murid di kelas itu.
“Baik bu” jawab mereka serempak.
“Yasudah teruskan kembali juga jangan menyontek! Dan bagi yang sudah silahkan dikum...”
“Nih bu! Aing udah selesai nih” ucap Emitila setelah menaruh lembar kerjanya dimeja guru yang ada di depan kelas.
“...pulkan” kata bu Diah melanjutkan omongannya. “Kamu kalo ngasih gak usah pakai gebrak meja apa gak bisa?” tanyanya sewot.
“Gak lah bu. Aing gak suka yang biasa-biasa gitu, maunya yang luar biasa” ucap Emitila dengan kedua tangan yang sudah merentang dan membuat bu Diah kembali jengkel.
“Halah paling-paling ya ngasal. Percaya diri banget kalo bener semua” cibir beliau.
“Loh loh loh ibu ini ngeremehin saya?” ujarnya sedikit menggoda bu Diah lalu membalikan badannya menghadap teman-teman kelasnya yang masih sibuk berfikir. “Ehm ehm gaes sorry ganggu waktu kalian nyontek sebentar! Gue butuh kejujuran dari kalian. Di sini, di sekolah ini siapa yang nilai mate paling tertinggi seangkatan?”
Satu kelas kompak menjawab.
“Lo..”
“Di sekolah ini, siapa yang selalu disuruh mewakili sekolah buat olimpiade mate?”
“Lo..”
“Di sekolah ini, siapa yang kalo pulang olimpiada mate selalu bawa piala juara satu?”
“Lo..”
“Thanks thanks thanks. Sudah kalian lanjut aja nyonteknya” ucapnya dan kembali menghadap bu Diah yang sudah menatap jengkel dirinya.
“Gimana masih kurang buktinya? Oh atau gini mending ibu cek aja langsung,aing tunggu deh. Kalo ada yang salah,saya rela bersihin wc seluruh sekolah ini selama seminggu full gimana?” nego Emitila dan jelas tidak disia-siakan bu Diah. Beliau langsung memeriksa hasil kerja siswinya itu.
“Gimana bu?“ tanya gadis itu.
“Iya-iya udah sana keluar kelas” usir bu Diah yang merasa malu telah meremehkan siswinya itu yang memang benar semua jawabannya.
“Hehe gitu dong bu. Oke deh babay ibu garong” ucapnya sedikit mengejek dan langsung lari keluar kelas.
Tak lama peninggalan gadis itu, Ertys juga mengumpulkan lembar jawabnya dan menyusul keluar Emitila.
“Coy..” teriaknya didepan kelas memanggil Emitila dan segera berlari menghampiri gadis itu.
“Mo kemane?”
“Kantin. Laper ane abis mikir berat kek tadi”
“Halah miker berat apaan?! Baru ngerjain sepuluh menit udah kelar mana betul semua lagi, dosa lu ntar lama-lama gituin bu Diah”
“Dih, peduli ape gue? Itu guru aja yang duluan nantangin ya gue jabanin”
“Aneh lo mah”
Mereka berjalan beriringan menuju kantin. Saat sampai didepan kantin mata mereka menemukan sahabatnya yang lain juga.
“Samper yok” ajak Emitila.
“Skuy lah”. Mereka berdua menghampiri meja yang ditempati para sahabatnya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Bad Girl ✔
ContoSiapa sih yang pengen punya keluarga utuh? pasti semua pengen lah. Tapi semua tidak berpihak kepada gadis remaja bernama Emitila Bramesta Ardianto. Seorang gadis remaja yang rindu akan keluarganya. Bagaimana kisahnya? Selamat membaca🖤 . . . 24/06/2...