"Lo kenal sosok primadona SMA Bunga Bangsa?"
Siapa yang tidak kenal dengan cewek judes seperti Elizabeth Adelia Clarance?
"Woy, Aneta! Jawab dong! Gue disuruh kepala sekolah nganterin proposal prom," teriak Kenzo. Cowok yang didambakan para kaum hawa seantero Terenia. Kenzo Alex, nama lengkap dari sang ketua basket SMA Terenia.
"Primadona Bunga Bangsa? Elizabeth Adelia Clarance?" tanya Aneta memastikan.
"Iya, lo kenal? Temenin gue ke Bunga Bangsa ya?" rayu Kenzo kepada Aneta.
"Sorry, Ken, gue gak bisa. Masih banyak tugas," tolak Aneta secara lembut.
"Neta, please! Abis dari Bunga Bangsa kita jalan, oke?" Kenzo masih berusaha membujuk Gadis di depannya ini.
Aneta Nila Rasiel, Gadis berperawakan mungil nan cantik ini dikabarkan dekat dengan sosok ketua basket Terenia. Siswi terpandai seantero Terenia karena sering mewakili lomba.
"Maaf, Ken! Gue gak bisa. Masih banyak buku di perpustakaan yang belum gue pinjem dan gue pelajari untuk OSN."
"Aneta, gue mohon. Gue gak kenal sama anak Bunga Bangsa. Temen-temen SMP lo banyak yang di Bunga Bangsa 'kan? Jadi lo temenin gue, ya?"
"Kenzo, maaf banget Aneta gak bisa. Aneta harus belajar buat OSN Ekonomi."
"Ya udah, deh. Kalo lo gak mau gue pamit ya, Net. Belajar yang rajin, Sayang," pamit Kenzo meninggalkan Aneta.
Kenzo memasuki kelas X MIPA 8 dan duduk termenung di tempat duduknya. Ada perasaan ganjil yang ia rasakan. Ya, tentang Aneta. Gadis yang 3 tahun ia sukai.
"Woy, Ken!" teriak salah satu cowok dari depan kelas.
"Apa anjir?" tanya Kenzo dengan nada tak bersahabat.
"Proposal prom harus dikirim hari ini juga! Gak boleh telat nanti murid-murid ngamuk gegara batal prom sama Clarance yang cantik itu."
"Siapa sih Clarance? Kenapa harus gue yang nganter proposal prom ini?" gertak Kenzo dengan nada kesal.
"Lo gak kenal Cla? Astaga Kenzo cewek secantik Cla, dan lo ga kenal? Kudet banget lo, Anjir," teriak Rey, cowok yang sedari tadi berbicara dengan Kenzo.
"Emang Cla gimana? Cantik banget sampai semua orang harus tau?" tanya Kenzo.
"Elizabeth Adelia Clarance, cewek cantik, manis, imut, perfect banget pokoknya untuk dijadiin sosok primadona. Semua SMA di blok C ini tergila-gila sama Cla. Dan gue yakin abis lo ketemu sama Cla lo bakal tergila-gila sama dia. Gue yakin."
"Tapi di mata gue gak ada cewek seperfect Aneta. Inget itu! Gue gak bakal tergila-gila sama Cla."
"Oke, kita taruhan. Kalau lo sampai tergila-gila sama Cla, lo kalah."
Lonceng antik milik SMA Terenia berbunyi membuat siswa-siswi berlalu lalang untuk kembali ke rumah masing-masing. Ada yang menggunakan mobil, motor, dan ada juga yang menggunakan kendaraan umum.
Deru knalpot motor Honda CBR1000RR menyusuri jalan menuju SMA Bunga Bangsa.
Sosok yang berada di balik helm full face adalah Kenzo. Sang kurir baru yang ditugaskan mengantar proposal prom.
Setelah lima belas menit menyusuri jalanan kota yang tak pernah lepas dari kemacetan. Akhirnya, Kenzo berhasil memasuki area Bunga Bangsa. Suara decitan ban motor memekikan telinga membuat beberapa siswa menatapnya.
Langkah Kenzo terhenti karena tidak tahu harus menemui siapa dan di mana, membuat ia terpaksa mematung di tempat.
"Hai, Ganteng!" sapa seorang gadis dengan senyum ceria.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah Cinta
أدب المراهقينBukan hanya menceritakan tentang kakak kelas cool namun menceritakan tentang bagaimana rumitnya hubungan beda agama. Bagaimana rumitnya perasaan tak direstui orang tua. Bagaimana cara bersama dan saling mengerti. Saling mengerti tanpa harus menyakit...