Satu,-

2.2K 76 11
                                    


Suasana sekolah masih terasa sepi belum banyak siswa yang datang, Jivani dan Gyandra berjalan menyusuri koridor kelas 11, Mereka sesekali membicarakan tentang pertandingan sepakbola tim kesayangannya masing-masing.

Ketika sampai di depan ruang kelas mereka, ada seorang laki-laki yang tengah menyenderkan tubuhnya di depan pintu masuk kelas sambil menyilangkan kedua tangannya di depan dadanya.

“Oy lu udah ngerjain tugasnya bu fatma belom?” tanya Marselino yang tadi menyenderkan tubuhnya di pintu, pada Gyandra dan Jivani yang baru saja datang.

“Ud—“ baru saja Gyandra akan menjawab, Jivani langsung membungkam mulut Gyandra.

“Yaa belum lah, ini lagi mau nyalin punya orang yang udah selesai.” kata Jivani masih membungkam mulut Gyandra. Kemudian ia segera menarik Gyandra masuk ke dalam kelas.

“Lo apa apa an sih gabisa napas gua jadinya.” protes Gyandra pada Jivani yang tiba tiba membungkam mulutnya tadi.

“Ah elah pelan pelan napa,  lagian elu emang lu mau temen lo itu makin goblok karna tiap hari kerjaannya nyalin tugas temennya?.”

“kagak kan, yaudah makanya biar dia usaha sendiri napa sih jadi orang jangan baek baek amat ntar elo yang sakit ati karna orang yang elo baikin ngelunjak ke elo.” nasehat Jivani di pagi hari telah di dengarkan dengan seksama oleh Gyandra.

“Iya deh gua ga akan terlalu baek ama orang.”  jawab Gyandra pasrah.

“Nah gitu dong, sekarang mana coba temen lo satunya biasanya udah datang duluan tuh anak ketimbang kita, sekarang ngilang.” tanya Jivani sambil mencari keberadaan Zafhira.

“Helo eperibadehhh.. “ teriak seseorang yang suaranya familiar di telinga Gyandra dan Jivani.

“Nah nongol juga kan orangnya.” kata Gyandra menunjukkan kehadiran Zhafira.

“Kemana aja elu tas nya da orangnya ngilang” tanya Jivani.

“Jalan jalan dong cari cogan.” jawab Zhafira sambil duduk di depan Gyandra dan Jivani.

“Ah elah cogan mulu, tugas udah selesai emang nya neng?” tanya Jivani.

“Oo ya sudah dong, gue gitu loohh” jawab Zhafira dengan suara yang lebih kecil volumenya dari yang sebelumnya.

“Terus lo tadi ngehindar dari mereka mereka yang nanyain tugas lo udah selesai belum??,” tanya Gyandra dengan suara yaang ikut di pelankan memastikan, yang di balas anggukan oleh Zhafira.

Beberapa saat kemudian..
“Hai Ron?” sapa Zhafira pada Valeron yang baru saja datang, “Hai..”
“Eh Raa? Tugas lo udah selesai?” tanya Valeron.

“Oh iyya, gua belum selesai semua masih ada yang pengen gua ubah dulu.” jawab Zhafira berbohong.

“Oh.. oke ntar kalau udah gua pinjem ya Raa,”.
“Emm oke dehh.” Zhafira menjawabnya sambil memberikan senyum tipisnya.

“Eh gaees, gua pinjemin kaga nih tugas gua??.” tanya Zhafira pada kedua sahabatnya itu.

“Ya terserah lu aja enaknya gimana lu pinjemin ato kaga.” jawab Gyandra yang sedari tadi masih sibuk bermain dengan ponselnya.

“Lo yakin mau pinjemin Ra?,” kini Jivani angkat suara. “Kalo lo minjemin dia itu artinya sama aja ngilang lo tadi pagi itu ga ada gunanya.” jelas Jivani. 

“Iya juga sihh, ga ada gunanya sia-sia dong.” Zhafira mulai sebal sendiri akhirnya ia memutuskan untuk tidak memberikan tugasnya pada Valeron. Jika ia memberikannya maka sama saja satu kelas akan menyalin tugasnya.

My Veron [SELESAI✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang