Bab 15: Pergi

2.6K 271 79
                                    

Ekspresi Itachi berubah ketika mendengar satu kata itu. Dengan pelan, dia melepaskan koper di tangannya dan bergantian memandang wajah Hinata yang menangis dan wajah Sasuke yang memerah karena kemarahan!

Sambil melangkah dan mengernyit, Itachi bertanya, "Apa maksudmu dengan 'enyahlah' barusan?"

Sasuke melirik Sakura yang berdiri di belakang Itachi dengan dingin, sudut matanya yang hitam bersinar penuh kemarahan. Ketika Sakura balas memandangnya dengan bingung, Sasuke bergumam, "Tanyakan pada istrimu."

Melihat ke arah mana situasi ini mulai berkembang, Hinata merasakan perasaan mulai bergejolak di dalam hatinya. Bagaimana pun juga, ini adalah salahnya karena telah menangis dan memicu kemarahan Sasuke. Akan tetapi, Hinata tidak pernah berpikir bahwa hanya karena dirinya yang menangis seperti itu, itu akan membuat Sasuke begitu marah sampai berani mengusir kakaknya!

Oh, tidak, Hinata tidak ingin hubungan Sasuke dan Itachi yang pada awalnya sudah buruk menjadi semakin renggang.

Memikirkan itu, Hinata dengan cepat meraih kemeja Sasuke dan mengguncangnya, lalu berkata, "Sasuke, tenangkan dirimu. Apa maksudmu?"

Sasuke berbalik menatap Hinata, tapi pandangan matanya yang semula menyala karena amarah menjadi lembut begitu mereka bertatapan, "Mereka membuatmu menumpahkan air mata lagi. Jika aku tidak mengusir mereka, kau akan terus menangis."

Hinata meringis. "Apa maksudmu?! Bagaimana mungkin aku membiarkanmu mengusir kakakmu sendiri?!"

"Oh, jadi begitu," sahut Itachi, nadanya dingin, tapi suaranya dalam, "aku mengerti sekarang."

Dengan senyuman sinis di wajahnya, Itachi berkata, "Jadi, Nyonya Uchiha ini masih belum bisa melupakanku, kan? Aku meminta istriku untuk turun dan berpamitan denganmu dan Sasuke. Kami akan berbulan madu ke Bahamas, jadi Nyonya Uchiha ini sedih dan menangis. Hah, lucu sekali. Bahkan, aku saja sudah berhasil melupakanmu!"

Kalimat itu dingin dan kata-katanya kejam. Hinata tidak pernah dibicarakan dengan kalimat yang seburuk itu, dan mendadak berubah mengubah matanya yang menangis menjadi kobaran api karena marah.

"Ya, aku memang belum bisa melupakanmu dan semua orang tahu itu!" teriak Hinata, suaranya menjadi serak karena menangis. "Tapi kau benar-benar sangat mudah melupakanku seperti itu dan bahkan berbulan madu sebelum kita genap satu tahun berpisah. Kau pikir aku tidak tahu sebetapa bosannya kau padaku sejak beberapa waktu yang lalu?! Kau pikir aku tidak tahu kenyataan bahwa kau menganggapku membosankan?! Lalu, mengapa kau tidak memutuskanku saja? Mengapa kau masih bertahan dengan gadis membosankan seperti aku selama sembilan tahun?!"

Hinata menyemburkan kemarahannya dalam satu tarikan napas dan ketiga orang lain di dalam ruangan itu mendadak menjadi sunyi.

Biasanya, Hinata sangat bermartabat dan sopan, bahkan saat ia marah ia akan tersenyum. Ini pertama kalinya ia berteriak begitu keras pada seseorang!

Akhirnya, Itachi mampu menguasai dirinya sendiri, lalu menyahut dengan suara patah-patah, "Tidak ... aku tidak pernah berpikir ...."

"Ya, aku tahu!" potong Hinata lagi, suaranya masih tajam dan diselimuti keguasaran. "Kau tidak pernah berpikir bahwa aku akan menyadari itu, kan? Aku memang bukan gadis jenius, tapi aku jelas tidak bodoh! Bahkan sekarang, aku mulai bertanya-tanya dalam benakku, apakah insiden salah kamar ini benar-benar murni kecelakaan? Apakah pelayan itu sungguh-sungguh melakukan kesalahan dan bukannya diperintah oleh seseorang?" Kali ini, kalimat Hinata dipenuhi nada menuduh yang tajam. Akhirnya, dia memuntahkan kemarahan terakhirnya, "Dasar kau licik, Itachi. Kalau kau ingin putus denganku, mengapa kau malah mengambil jalur kotor seperti ini?! Dasar teratai putih [1]!"

Say Something And I'll Give You Up {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang