"udah siap belum ka? Temen temen mamah udah nungguin nih"
"iya iya, udah nih" ucap ku tidak ikhlas.
Astaga males banget kalo uda di ajak keacara arisan macam mamak ku ini, pasti lama! Mau nolak ga tega, nerima aku yang menderita huft.
"nanti di sana jangan malu maluin mamah ya ka! Jadi anak cewe yang anggun sama feminim! Jangan sampe kumat jiwa bar bar kamu"oceh mamah ku, saat aku ingin memarkirkan mobil di depan rumah temannya itu.
Aku menatap mamaku tidak percaya.
" ya allah mah, sama anak sendiri dikata bar bar"
"kamu kan emang gitu, yaudah ayo turun"dan beliau langsung keluar begitu saja.
'sabarr sabar itu orang yang mengandung mu 9 bulan dan melahirkan mu sabarr'
Untung stock kesabaran ku banyak dan juga sudah biasa menghadapi sikap blak blak an beliau jadi ya tidak ambil hati.
Ketika aku keluar, aku tidak menyangka kalau rumah teman mama ku bakal sebesar ini, bukan rumah deh ini tapi istana.
Sultan, iya orang yang punya rumah ini orang sultan gimana engga?
Gerbang sama pintu masuk rumah jauh, bisa kali naik g*jek dulu, terus depan rumah nya ada air mancur, samping nya ada kebun, rumah tingkat, pintu nya otomatis, kolam renang jangan di tanya, lumba lumba kaya nya berenang disitu juga bisa sangking gede nya itu kolam, bisa juga di pake ternak lele kali ya? Pokoknya kaya istana deh ni rumah !
"heh ka! Cool dong jangan norak jangan melongo kek orang kismin gitu, sini deketan mamah"
Emang si aku seperti orang kampung yang baru saja liat rumah, dari tadi bawaan nya nyebut mulu ampe nganga ngeliatin ni rumah, mewah banget bor.
Ga lama datang perempuan yang mungkin seumuran juga sama mamah ku, datang sambil cepika cepiki, alamat rumpi nih abis ini pasti udah.
"eh jeng udah dateng, sama anak ya? Udah gede ya sekarang, cantik lagi" sapa ibu itu.
Aku hanya tersenyum malu, dikata cantik gitu loh, yakan jimayu
"iya jeng, ya cantik si tapi jarang keluar jeng ga seru anak nya, btw gimana sehat?"
"sama aja kaya anak aku jeng, kamu sendiri sehat kan?" balas ibu itu lagi.
"ya sehat juga! Oiya gimana si ibu lilis? Beneran di rebut pelakor laki nya?" tanya mamah ku.
Nah nah nahkan mulai kan.
----
Baik aku meninggal kan ibu ibu rempong itu kan? Malesin banget ikut ngerumpi, nambahin dosa aja.
Eh tapi kan yang rumpi itu mamah ku ya? Hmmm.
Aku pun memilih untuk berdiam di belakang rumah tepatnya di area kolam renang
"awas nyebur"
Hap
Sedikit lagi saja aku akan jatuh ke kolam jika tidak ada tangan yang menahan pinggang ku.
"di bilang awas nyebur juga" katanya sambil mendengus.
"lo tuh ngagetin! Makanya gue jadi mau nyebur" ucap ku sewot.
"iya sama sama" dia berlenggang begitu saja kearah kursi dekat kolam renang.
"ck, makasih."
Apa? Hanya dia yang ada disini, jadi aku berjalan ke arah nya dan duduk di samping kursi yang ia duduki.
"ngapain ngikutin gue lo?"
"disini cuman ada lo, gue ga ada temen lagi. Emak emak arisan pada ga bawa anak kali ya?" aku heran kenapa anak mereka ga mau menemani mama nya arisan?
Ia terkekeh.
"ya mana mau, orang sekali arisan bisa ampe malem"
Aku melotot kaget "seriusan!"
"yoi"
Sial duh gimana nih, bisa mati bosan gue.
Ia menatap ku lalu tersenyun
"gue chenle, anak mami sunny yang punya rumah ini. Jangan ngutuk diri lo sendiri gitu, tenang. kan ada gue yang bakal nemenin lo"
Errr sepertinya aku harus bilang ke mamah, kalo arisan nya di lama lamain aja.
----------
Ini waktu chenle di ajak lomba sama mba ekhem calon pacar, buat ngerjain soal mtk.
"seriusan mau lomba mtk?" chenle menopang kepalanya dengan tangan dan melirik aku sejenak.
"ya serius, kalo lo kalah traktirin gue mie ayam sepuasnya ya" ujar ku semangat.
Chenle hanya tertawa.
"Ga tau aja dia, gue pernah ikut olim matematika" batin chenle, tanpa ada niat memberi tahu.
"tanpa lomba ini juga, kalo lo mau mie ayam gue pasti beliin, sama abang abang nya juga mampu gue beli kalo lo mau."
Aku mendelik "iya deh yang sultan, ayo mulai"
"tunggu dulu. ga adil kalo gue kalah gue doang yang dapet hukuman, lo juga lah"
Hmm
"yaudah deh, apa hukuman gue tuan muda?"
Ia menaikkan alis nya sebelah lalu tersenyum miring.
"kalo lo kalah, lo jadi pacar gue aja gimana? Adil kan"
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT AS ? [OT23]
Short StoryNct bisa jadi apa yang kamu mau? Dari kang kopi sampe husband material juga bisa, gak percaya? Kuy dicek langsung. . . Welcome to my playground✨