Hendry As [pasien]

12.2K 1.7K 252
                                    

Punya pasien kaya hendry ini emang bantai able.

ngerecoh mulu kerjaan nya.

Lawak everytime and everywhere.

Aku menghela nafas saat hendak memasuki ruang inap yang di tempati hendry.

Saat membuka pintu yang kulihat dia sedang menari seolah olah seperti dj, tali infus yang ada di tangan nya goyang tak tahu arah.

Ck, kaya nya dia bukan harus di rawat di rumah sakit deh, dia bagus nya di rumah sakit jiwa.

Oiya dan jangan lupakan musik yang ada di handphone nya itu. Astaga membengkak kan telinga.

Ia sama sekali tak menghiraukan sebelum aku mematikan musik dan menatap nya tajam

"eh ada bu dokcan" hendry tersenyum malu-malu.

Seperti kuda.

"kaya nya kamu semangat banget hari ini ya, ampe tumpah tumpah tenaga kamu" ujar ku sarkas.

"hehe ya gitu bu dokcan, lagi fit si hari ini ga tau besok" ia tersenyum lagi.

Tangan ku terulur untuk mengganti infus nya yang sudah habis.

Hendry ini pria keturunan tionghoa, dia besar di china. Dan baru pindah ke sini untuk pengobatan.

Tapi tenang saja, dia cukup fasih berbahasa Indonesia.

Penyakit yang di derita hendry ini cukup langka dan belum ada obat nya, dia harus terapi selama 2 jam sehari untuk kelangsungan hidup.

Fibrosis kistik.

Disebabkan oleh mutasi atau perubahan gen bernama cystic fibrosis transmembrane conductance regulator (CFTR)

Iya. Hendry menderita penyakit menakutkan itu.

"tadi udah terapikan? sama dokter dimas?" tanya ku lalu duduk di kursi yang tepat di sebelah ranjang pasien nya.

"udah" jawab nya sambil membenar kan selang oksigen yang ada di hidung nya yang tadi sempat copot.

"sini" aku berdiri lalu membenarkan selang itu.

"padahal sendiri juga bisa"

"ya lagian kamu tuh ya! Kenapa ga di masukin rs jiwa aja sekalian sih? Joget joget ga jelas gitu" omel ku.

"yeee bu dokcan marah. Gini ya bu selama saya masih idup, hidup harus di nikmati"

"di nikmati sih di nikmati, tapi ga gitu juga!"

"yaudah iya ga lagi deh" ucap hendry dengan nada malas yang di buat buat.

"yidih iyi gi ligi dih, eh besok nya tetep aja tuh nyetel lagu via vallen"

"ih! Tau aja dokcan! Cenayang nih jangan jangan" ia meringsut pelan, dan menatap ku takut.

Dramatis sekali.

"drama banget kamu"

"takut aja di baca bu dokcan pikiran saya, kan ngeri"

"saya bukan cenayang!"

"iya iya, percaya" badan nya ia maju kan lagi.

"mana ada juga cenayang secantik bu dokcan ya kan" ujar nya sambil tertawa.

"halah" balas ku dengan datar.

"buk, jalan jalan keluar sebentar Yuk temenin saya. Bosen nih"

"ga boleh! Di luar orang orang lagi musim flu. Jangan coba coba mau keluar kamu"

Orang yang mempunyai penyakit Fibrosis kistik sangat rentan terhadap bakteri, dan sangat mudah terinveksi. hal itu membuat sang penderita harus menjaga jarak minimal 6 kaki atau 2 meter jika sedang berhadapan dengan orang yang lagi flu, atau orang sesama nya.

NCT AS ? [OT23] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang